WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Ketahuilah Cara Mengatasi Kulit Kering dan Bersisik Pada Bayi

Ketahuilah-Cara-Mengatasi-Kulit-Kering-dan-Bersisik-Pada-Bayi

[ 14/03/2020 09:30:23 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Ketahuilah Cara Mengatasi Kulit Kering dan Bersisik Pada Bayi" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:30:23, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Ketahuilah Cara Mengatasi Kulit Kering dan Bersisik Pada Bayi:

Cara Mengatasi Kulit Kering dan Bersisik Pada Bayi Secara Alami

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Ketahuilah Cara Mengatasi Kulit Kering dan Bersisik Pada Bayi" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Merawat Kulit Wajah Kusam Secara Alami Paling Efektif

Nah itulah beberapa cara mengatasi kulit kering dan bersisik pada bayi.

Artikel lainnya cara mengatasi kulit kaki kering dan bersisik dengan mudah

2. Penggunaan sabun yang terlalu banyak. Penggunaan sabun terlalu banyak dapat membuat kulit menjadi kering dan bahkan malah memperparah masalah tersebut. Hal ini dikarenakan sabun memiliki sifat mengikis minyak alami kulit.

1. Kelenjar keringat bayi belum tumbuh sempurna. Yang pertama ialah kelenjar keringat bayi belum tumbuh sempurna, sehingga kulit bayi belum bisa beradaptasi menghadapi udara yang kering, terlalu dingin maupun terlalu panas. Akibatnya, kelembaban kulit bayi belum terjaga dengan baik.

Menghindarkan bayi terhadap segala macam faktor faktor kulit kering juga merupakan cara paling efektif buat mengatasi masalah yang satu ini. Selain mandi terlalu lama, ada hal lain yang mengakibatkan kulit bayi menjadi kering dan bersisik. Apa saja faktornya? Simak ulasannya berikut ini.

Hindarkan Bayi dari Faktor Penyebab Kulit Kering

Setelah selesai mandi, biasakan Anda mengusap kulit bayi dengan lembut dan hindari menggosok-gosok kulit. Setelah itu, jangan lupa buat memberinya pelembab kulit. Tak hanya dapat membuat kulitnya lebih lembab, hal ini tentu saja dapat membuat hubungan antara si kecil dan orang tua lebih erat.

Usap Kulit Bayi dengan Lembut

Cara berikutnya ialah dengan cara memperhatikan pakaian bayi. Pilihlah pakaian yang memiliki sirkulasi udara yang baik agar kulit bayi dapat bernapas. Salah satu bahan pakaian terbaik yang dapat digunakan ialah katun, karena katun dapat menyerap keringat dengan baik, Sebaiknya hndari memilih pakaian yang berbahayan nylon, wool dan bahan-bahan yang bersifat sintetis. Karena bahan-bahan tersebut dapat memperparah gangguan dermatitis yang dialami oleh bayi.

Perhatikan Pakaian Bayi

Cara mengatasi kulit kering dan bersisik pada bayi berikutnya ialah jangan biarkan klorin maupun garam di kulit bayi. Setelah berenang di kolam renang maupun dilaut, segeralah jikas anak Anda dengan menggunakan air bersih dan jangan lupa buat menggunakan pelembab saat kulitnya masih basah. Karena membiarkan garam dan klorin kering di kulit bayi dapat membuat kulit tampak kering, bersisik dan tidak sehat

Jangan Biarkan Klorin atau Garam di Kulit Bayi

Sama halnya dengan mandi yang terlalu lama, mandi dengan menggunakan air panas juga dapat mengakibatkan kulit menjadi kering dan tidak sehat. Ketika memandikan bayi, pakailah air yang tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin.

Hindari Mandi dengan Air Panas

Tahukah Anda bahwa mandi terlalu lama juga bisa mengakibatkan kulit bayi kering dan bersisik? Hal ini dikarenakan mandi sama saja menghilangkan minyak alami pada kulit. Waktu mandi pada bayi yang amat efektif ialah tidak melebihi 10 menit. Tak hanya itu saja, pastikan busa sabun tidak terlalu lama menempel pada kulit. Karena hal ini juga merupakan salah satu faktor dari kulit kering dan bersisik pada bayi.

Mengurangi Waktu Mandi

Artikel lainnya cara memandikan bayi yang baik dan benar

Ketika mandi ada baiknya Anda pun menghindari penggunaan sabun. Karena pemilihan sabun yang kurang tepat dapat membuat kulit semakin kering dan bersisik. Sebagai gantinya Anda bisa membersihkan kulit bayi dengan menggunakan pembersih khusus bagi bayi yang memiliki sifat lebih lembut dan aman di kulit.

Hindari Penggunaan Sabun

Jika hanya terjadi gangguan ringan seperti kulit kering dan bersisik pada si kecil Anda bisa memberikannya pelembab buat bayi. Pastikan Anda memilih pelembab kulit khusus yang lembut. Sebelum memilih pelembab, sebaiknya pilihlah pelembab kulit yang bebas dari pewangi, pengawet, lanolin, propylene dan glycol. Hal ini dikarenakan pelembab yang terbebas dari zat-zat tersebut sangat aman dan sifatnya pun lebih lembut bagi kulit bayi, terutama yang sensitif.

Gunakan Pelembab Khusus

Dermatitis sendiri dikarenakan karena alergi maupun dari iritasi kulit. walaupun terlihat sepele, keadaan yang satu ini juga cukup berbahaya jika tidak segera diatasi.  Selain dapat mengakibatkan bayi sering menangis, iritasi maupun alergi yang dialaminya juga dapat mengakibatkan kesehatan kulit semakin memburuk. Sebenarnya ada beberapa cara buat mengatasi masalah ini. Pastinya Anda penasaran kan? Berikut ialah cara paling efektif buat mengatasi kulit kering pada bayi.

biasanya bayi dan bocah memiliki kulit yang lebih halus dan sehat. Namun tahukah Anda bahwa bayi juga bisa menderita kulit kering dan bersisik sama seperti orang dewasa? Bagi para orang tua tentunya akan merasa bahagia jika mereka memiliki bayi dengan kulit yang sehat, cantik dan lembut. Namun seperti yang sudah dijelaskan tadi kulit bayi juga dapat kering dan bersisik. Biasanya hal ini dikarenakan cuaca panas, AC dan bahkan karena penyakit eksim atau dermatitis.

Cara mengatasi kulit kering dan bersisik pada bayi terkadang ditanyakan oleh beberapa besar orang tua yang anaknya mengalami hal ini. Biasanya keadaan yang satu ini bisa sembuh dengan sendirinya sesudah beberapa hari. Namun dalam beberapa kasus kulit kering dan bersisik yang terjadi pada bayi juga sangat membutuhkan perawatan.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini