WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Memutihkan Gigi dengan Cepat dan Mudah | Bloggout

Cara-Memutihkan-Gigi-dengan-Cepat-dan-Mudah

[ 14/03/2020 09:32:47 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Memutihkan Gigi dengan Cepat dan Mudah" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:32:47, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Memutihkan Gigi dengan Cepat dan Mudah:

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Penyebab Gigi Kuning

  • Rokok
  • Makanan dan minuman
  • Sisa makanan yang menempel

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Memutihkan Gigi dengan Cepat dan Mudah" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Manfaat Minyak Zaitun untuk Menghilangkan Ketombe

Itulah beberapa cara memutihkan gigi dengan cepat yang bisa Anda lakukan di rumah. Agar mendapatkan hasil yang maksimal Anda juga harus menghindari makanan yang mengakibatkan gigi kuning.

baca juga : cara bersihkan karang gigi

Sisa-sisa makanan yang menempel jika dibiarkan tentu akan mengakibatkan gigi Anda kuning dan tidak sehat. Selain itu sisa makanan yang terus menerus menempel akan mengakibatkan plak gigi dan kemudian menjadi karang gigi.

Makanan dan minuman yang mengandung warna yang mencolok akan mengakibatkan gigi kuning. Contohnya ialah teh, anggur merah, minuman berenergi, saus, permen, dan minuman bersoda.

Rokok mengandung nikotin yang mengakibatkan mulut menjadi asam. Kandungan nikotin tersebut akan menempel pada gigi, sehingga tidak heran jika kebanyakan para perokok memiliki gigi kuning dan kecoklatan.

Selain cara-cara di atas Anda juga harus mengetahui faktor dari gigi kuning. Terdapat beberapa hal yang mungkin jarang orang sadari dapat mengakibatkan gigi kuning. Berikut diantaranya.

Mungkin banyak yang tidak mengetahui jika daun salam juga mampu memutihkan gigi dengan cepat. Caranya ialah dengan menyediakan 5 embar daun salam kemudian jemur hingga kering. Tumbuk daun salam yang kering tersebut dengan kulit jeruk hingga halus. Anda dapat menggosokan bubuk tersebut ke permukaan gigi. Anda dapat melakukannya secara rutin agar hasilnya maksimal.

Daun salam

Kulit pisang dapat Anda gunakan sebagai cara memutihkan gigi dengan cepat. Caranya, Anda dapat mengupas pisang buat diambil kulitnya.  Gosokkan kulit pisang tersebut pada gigi selama 5 menit. Diamkan beberapa menit kemudian Anda dapat menggosok gigi seperti biasa. Dengan menggunakan cara ini Anda dapat melakukannya 1-2 kali dalam seminggu.

Kulit pisang

Cuka apel memiliki sifat abrasive yang berfungsi buat memutihkan gigi secara efektif. Caranya juga cukup mudah, Anda dapat menyelupkan sikat gigi yang biasa digunakan buat menggosok gigi ke cuka apel. Setelah itu gosok gigi seperti biasanya. Setelah itu berkumur menggunakan air bersih. Namun Anda juga tidak disarankan buat menggosok gigi terlalu lama. Ini karena cuka apel mengandung asam yang kuat sehingga jika terlalu lama dapat menghilangkan kalsium dan mengakibatkan gigi tidak kuat.

Cuka apel

Cara memutihkan gigi dengan cepat dan alami berikutnya ialah dengan menggunakan baking soda. Seperti yang kita ketahui jika baking soda dapat digunakan buat penghilang noda. Untuk itu Anda juga dapat memanfaatkannya buat memutihkan gigi. Menggunakan baking soda buat memutihkan gigi harus dibatasi. Ini karena baking soda bersifat keras dan kuat. Oleskan baking soda ke permukaan gigi dan diamkan sekitar 10 menit. Setelah itu Anda dapat menyikat gigi seperti biasa. Walaupun sangat efektig memutihkan gigi yang kuning, walau Anda disarankan buat menggunakannya 1-2 kali dalam sebulan.

Baking soda

Cara yang pertama ialah dengan menggunakan buah stroberi. Buah ini mengandung asal malat sehingga baik buat memutihkan gigi. Asam ini mampu mengikis noda pada gigi. Cara menggunakannya cukup mudah, Anda dapat menggerus buah stroberi dan tempelkan pada gigi. Diamkan selama 5 menit dan bersihkan gigi dengan air bersih buat menghilangkan stroberi yang menempel. Cara yang ke-2 ialah menggunakan stroberi yang dicampur menggunakan garam serta baking soda. Caranya, haluskan buah stroberi kemudian tambahkan setengah sendok baking soda dan sedikit garam. Aduk hingga rata dan Anda dapat menggunakannya sebagai pasta gigi.

Stroberi

Memutihkan gigi dengan cara alami sangat dianjurkan buat Anda. Selain lebih terjangkau, bahan-bahan alami juga mudah buat didapatkan. Beberapa cara yang bisa Anda lakukan ialah sebagai berikut.

Bagi Anda yang ingin memutihkan gigi dengan biaya terjangkau disarankan buat menggunakan cara-cara alami.  Walaupun terkesan tradisional, walau cara-cara alami ini juga cukup ampuh buat membuat putih gigi Anda. Bahan-bahan alami juga aman buat digunakan sebagai cara memutihkan gigi dengan cepat.

Memiliki gigi putih bersih tentu sangat penting dan diinginkan banyak orang. Mereka yang memiliki gigi putih dan bersih bisanya akan lebih percaya diri saat bertemu dengan orang lain. Namun buat mendapatkan gigi seperti itu butuh perawatan yang rutin. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan, antara lain dengan melakukan perawatan ke dokter atau dengan cara tradisional, yakni menggunakan bahan-bahan alami. Melakukan perawatan ke dokter memang cukup ampuh memutihkan gigi secara cepat, walau Anda biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit.

Cara memutihkan gigi dengan cepat tidaklah terlalu susah. Banyak cara yang bisa Anda gunakan agar memiliki gigi yang Anda inginkan. Gigi merupakan salah satu bagian dari tubuh yang terkadang sering diabaikan. Tidak sedikit yang beranggapan bahwa gigi hanya bagian tubuh yang berfungsi buat mengunyah makanan. Padahal penampilan serta kesehatan dari gigi sangat lah penting buat diperhatikan.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini