WHAT'S NEW?
Loading...

Mari Mengenal Cara Merawat Rambut Rusak Secara Alami | Bloggout

Inilah-Cara-Merawat-Rambut-Rusak-Secara-Alami

[ 14/03/2020 09:31:27 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Inilah Cara Merawat Rambut Rusak Secara Alami" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:31:27, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Inilah Cara Merawat Rambut Rusak Secara Alami:

Ketahuilah Cara Merawat Rambut Rusak Secara Alami dan Benar

  • Minyak Zaitun
  • Minyak Kemiri
  • Minyak Kelapa

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Inilah Cara Merawat Rambut Rusak Secara Alami" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Mudah Membuat Masker Rambut Alami di Rumah

Nah itulah beberapa cara memelihara rambut rusak secara alami yang dapat Anda coba.

Artikel lainnya sebab rambut rontok sesudah melahirkan dan cara mengatasinya

Anda juga bisa memanfaatkan minyak kelapa sebagai perawatan rambut. Siapkan sedikit minyak kelapa dan madu murni. Campurkan ke-2 bahan tersebut sampai rata lalu oleskan pada rambut hingga rata. Jangan lupa bungkus dengan menggunakan shower cap dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu Anda bisa memjikasnya sampai bersih dengan menggunakan air hangat.

Yang ke-2 ialah dengan memanfaatkan minyak kemiri. Caranya pun hampir sama yaitu hangatkan minyak kemiri lalu balurkan pada rambut sampai merata. Diamkan semalaman dan jikas pada keesokan harinya saat Anda mandi pagi.

Hampir setiap orang sudah mengetahui dari manfaat minyak zaitun buat kesehatan. Salah satunya yaitu buat menjaga rambut agar tetap sehat dan indah. Caranya, hangatkan sedikit minyak zaitun lalu oleskan minyak zaitun pada rambut dan kulit kepala secara merata. Setelah itu diamkan dan bungkus rambut dengan menggunakan shower cap selama 30 menit hingga 1 jam. Setelah itu, Anda bisa memjikasnya hingga bersih.

Berikutnya ialah dengan menggunakan beberapa minyak alami. Minyak alami yang Anda gunakan ini bisa membantu buat menjaga kelembaban rambut serta kulit kepala. Sehingga kulit akan terhindar dari ketombe dan rambut kering serta patah. Beberapa minyak alami yang dapat Anda manfaatkan antara lain:

Perawatan Rambut dengan Minyak Alami

Menghindari keramas setiap hari juga merupakan salah satu cara memelihara rambut rusak secara alami berikutnya. Sebaiknya cucilah rambut setiap 3 hari sekali. Jika terlalu sering berkeramas, sebum atau minyak alami yang ada di kulit kepala akan semakin berkurang. Sehingga hal ini dapat mengakibatkan rambut menjadi lebih kering dan mudah patah.

Hindari Keramas Setiap Hari

Yang ke-2 ialah hindari mengikat rambut dengan kencang. Dan sebaiknya Anda tidak mengikat rambut saat akan beristirahat di malam hari. Rambut yang diikat secara terus menerus, dapat membuatnya tidak bisa bernapas, tak hanya itu saja ikatan rambut yang terlalu kencang juga dapat mengakibatkan rambut kering, patah dan mudah rontok.

Hindari Mengikat Rambut dengan Kencang

Seperti yang Anda ketahui kurangnya asupan vitamin dan nutrisi merupakan salah satu faktor faktor internal kerusakan pada rambut. Oleh karena itu jika Anda ingin merawat rambut yang rusak sebaiknya Anda mencukupi dan memenuhi asupan vitamin serta nutrisi tersebut. Konsumsilah buah dan sayur organik yang lebih sehat serta konsumsilah makanan kaya protein seperti kacang-kacangan, protein binatangi, nabati serta makanan kaya vitamin lainnya.

Cukupi Kebutuhan Vitamin dan Nutrisi

Artikel lainnya inilah beberapa cara melembutkan rambut secara alami

Sering menggunakan catok dan alat pengeriting rambut tanpa diimbangi dengan perawatan yang rutin dapat membuat rambut menjadi semakin rapuh, kering dan kehilangan kelembabannya. Nah buat lebih jelasnya dalam merawat rambut rusak, simak ulasannya berikut ini.

Sebelum mengetahui cara memeliharanya, pastikan Anda mengetahui beberapa faktor rambut rusak. Sebenarnya ada dua faktor yang mengakibatkan kerusakan pada rambut, yaitu faktor internal dan eksternal. Kerusakan rambut karena faktor internal biasanya dikarenakan karena kurangnya nutrisi pada rambut maupun karena stres. Sedangkan faktor eksternal biasanya dikarenakan karena penataan rambut yang berlebihan, seperti pelurusan dan pengeritingan rambut, mewarnai rambut dan lainnya.

Vitamin B5 memiliki khasiat buat memperbaiki rambut yang rusak serta dapat membuat rambut lebih berkilau. Tak hanya itu saja, vitamin B5 juga dapat meresap ke dalam batang rambut serta dapat melembabkan rambut lebih lama. Dan vitamin C yang Anda konsumsi sangat berkhasiat buat memperbaiki kerusakan pada kulit kepala dan dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Sedangkan antioksidan memiliki peranan dalam menutrisi rambut serta dapat melindungi rambut dari radikal bebas.

Bagi Anda para perempuan pastinya ingin memiliki rambut yang sehat, kuat, lembut dan wangi. Untuk mendapatkan hal yang mereka inginkan tak jarang para perempuan akan rela melakukan apa saja, tak terkecuali dengan melakukan hal yang instan.  Segala sesuatu yang instan pastinya tidak baik bagi kesehatan rambut dalam jangka waktu yang panjang. Oleh karena itu sebaiknya Anda menghindari hal ini dan sebaiknya Anda menggunakan beberapa bahan alami. Beberapa vitamin dan nutrisi yang baik buat menjaga kesehatan rambut ialah vitamin B5, vitamin C dan juga antioksidan.

Cara merawat rambut rusak secara alami ialah hal yang sering ditanyakan oleh hampir setiap orang. Hal ini dikarenakan rambut rusak seperti bercabang, berketombe, rapuh dan mudah patah merupakan masalah rambut yang amat umum dialami oleh para perempuan. Nah bagi Anda yang mengalami masalah yang satu ini jangan khawatir, karena dalam artikel ini akan dibahas mengenai beberapa faktor dan cara memelihara rambut yang rusak secara alami.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini