WHAT'S NEW?
Loading...

Ini Dia Manfaat Bunga Sepatu Selain Untuk Pagar

Gambar 1. Kembang Sepatu


Bunga Sepatu atau mawar Cina adalah bunga warna warni yang umum terdapat di Indonesia. Apakah bunga ini berasal dari Cina masih diperdebatkan, namun, terlepas dari itu semua bunga ini mempunyai manfaat kesehatan yang besar. Nilai obat bunga sepatu dijelaskan dalam ilmu kuno, Ayurveda dan herbology Cina. Bukan hanya bunga, tetapi juga tanaman dan bagian-bagiannya yang kaya akan fitonutrien seperti pektin, flavonoid, asam malic, asam sitrat, dll, dan dapat digunakan serta dikonsumsi untuk manfaat terapeutik.  Bunga Sepatu  juga mengandung anthocyanin dan polisakarida. Tidak heran, hal ini terutama digunakan untuk membuat teh kembang sepatu yang sangat populer.


Kembang Sepatu


Mahkota bunga umumnya besar dalam ukuran dan tersedia dalam berbagai warna. Mereka berbentuk lonceng dan menyala. Tabung pusat panjang berada di pusat dengan benang sari dan lembutnya berada di ujung.

Tanaman kembang sepatu biasanya tumbuh di semak semak. Tanaman ini dapat tumbuh hingga setinggi 4 meter. Bentuk daun bunga ini bergeriki dengan warnyannya yang hijau gelap.  Bunga ini juga disebut bunga lipstik. Selain itu, keindahannya, bunga ini dikenal dengan nilai obat.

Gambar 2. Kembang Sepatu Kuning

Kembang Sepatu Untuk Mengurangi Berat Badan:


Salah satu manfaat kesehatan kembang sepatu bunga adalah penurunan berat badan. Bunga ini diketahui mengandung asam Hydroxycitric, yang merupakan senyawa juga ditemukan dalam pil penurunan berat badan. Telah terbukti secara ilmiah juga bahwa bunga memiliki enzim inhibitor yang membantu dalam memecah gula kompleks dan Pati. Hal ini mengakibatkan berkurangnya penyerapan oleh tubuh. Selain itu, sifat diuretik dan pencahar bunga juga membantu Anda untuk mengurangi berat badan.

Gambar 3. Kembang Sepatu Oranye

Kembang Sepatu Untuk Perawatan Kulit.


Ekstrak Bunga Sepatu  digunakan dalam berbagai produk perawatan kulit karena mengandung tingkat tinggi vitamin C alami.  Bunga ini juga memiliki sifat anti-inflamasi, maka digunakanlah dalam krim anti-jerawat juga. Jika Anda ingin kulit yang lebih tampak muda dan kencang, atau perlu mengelola kondisi kulit seperti dermatitis dan eksim, bunga kembang sepatu bisa saja  Anda butuhkan.  Bukan hanya kulit, bisa juga digunakan untuk perawatan rambut seperti pencegahan ketombe, kulit kepala gatal dan kerusakan rambut. Tonik Bunga Sepatu  tonik  dapat digunakan untuk menghitamkan rambut dan mencegah uban.  Minyak ini juga digunakan untuk obat penumbuh rambut.

Kembang Sepatu Untuk Anti-Stres


Teh Bunga Sepatu  bisa menyebabkan ngantuk dan membuat ketenangan. Teh ini membantu mereka untuk mendapatkan tidur malam yang baik. Flavonoid di dalam bunga bekerja meringankan sistem saraf pusat dan membantu Anda tetap tenang.

Bunga Sepatu  Mencegah Masalah Kewanitaan


Rebusan Bunga Sepatu  dikenal untuk mengurangi kram perut dan menawarkan bantuan medis dengan mengendalikan perdarahan yang berlebihan. Bunga ini juga dikenal untuk meringankan hot flashes selama menopause.

Referensi :

https://www.arenaflowers.co.in/

0 comments:

Post a Comment