WHAT'S NEW?
Loading...

Beberapa Tips Merawat Kulit Kering dan Bersisik dengan Bahan Alami | Bloggout

Tips-Merawat-Kulit-Kering-dan-Bersisik-dengan-Bahan-Alami

[ 14/03/2020 09:31:49 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Tips Merawat Kulit Kering dan Bersisik dengan Bahan Alami" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:31:49, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Tips Merawat Kulit Kering dan Bersisik dengan Bahan Alami:

Tips Merawat Kulit Kering dan Bersisik Secara Alami

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Tips Merawat Kulit Kering dan Bersisik dengan Bahan Alami" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Mengatasi Wajah Berjerawat dan Berminyak Paling Efektif

Nah itulah beberapa tips merawat kulit kering dan bersisik yang dapat Anda coba.

Artikel lainnya cara mengatasi telapak kaki kering dan pecah paling mujarab

Pilihlah produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Bagi Anda yang memiliki kulit wajah kering, tak ada salahnya jika menggunakan produk perawatan yang berbasis minyak. Hal ini bertujuan agar kulit tetap lembab dan tidak kering.

Gunakan Produk Perawatan

Umumnya lemak sangat dijauhi oleh banyak orang. Namun Anda tak perlu khawatir, karena jika dikonsumsi sesuai dengan porsinya, lemak memiliki manfaat yang baik buat menjaga kesehatan kulit. Namun sebaiknya konsumsilah lemak sehat, seperti asam lemak omega 3 dan 6. Lemak sehat ini memiliki sifat anti inflamasi yang dapat menjaga kulit selalu lembab dan sehat. Asam lemak omega 3 bisa Anda dapatkan dari makanan seperti ikan salmon, buah alpukat, kacang kenari dan buah kelapa.

Mengonsumsi Lemak

Tak hanya perawatan dari luar saja, menjaga kelembaban kulit juga harus dirawat dari dalam. Salah satu caranya ialah dengan mengonsumsi vitamin E. Tak hanya dapat menjaga keelastisitasan kulit, vitamin E yang Anda konsumsi juga dapat menjaga kelembaban serta dapat membuatnya tampak lebih kencang. Sumber vitamin E terbaik yang dapat Anda konsumsi antara lain kacang almond dan jenis kacang-kacangan lainnya.

Mengonsumsi Vitamin E

Ketika mandi sebaiknya Anda menghindari pemakaian sabun yang mengandung parfum. Hal ini merupakan salah satu tips merawat kulit kering dan bersisik yang perlu Anda ketahui. Karena sabun mandi yang mengandung parfum justru dapat menghilangkan kelembaban alami pada kulit. Sehingga hal ini dapat membuat kulit semakin kering dan bersisik. Sebaiknya gantilah sabun Anda dengan menggunakan sabun yang tidak berbau harum menyengat.

Hindari Pemakaian Sabun yang Mengandung Parfum

Minyak zaitun memang merupakan salah satu bahan alami yang sering digunakan buat merawat kulit agar tetap sehat. Berbeda dengan wajah berminyak yang harus membatasi pemakaian minyak zaitun, seseorang yang memiliki kulit kering sangat dianjurkan buat menggunakan bahan alami yang satu ini. Minyak alami yang terkandung dalam minyak zaitun dapat menutrisi kulit Anda agar lebih lembab dan sehat. Cara menggunakannya pun sangat mudah, oleskan minyak zaitun hangat pada kulit Anda secara merata dan diamkan semalaman. Pada keesokan harinya Anda bisa memjikasnya dengan cara mandi sampai bersih.

Menggunakan Minyak Zaitun

Artikel lainnya masker buat mengatasi kulit kering dan kusam

Yang pertama ialah dengan banyak minum air putih. Sudah dijelaskan tadi bahwa salah satu faktor dari kulit kering dan bersisik ialah dengan banyak minum air putih. Air Putih tak hanya baik buat menjaga kesehatan tubuh saja, kulit juga akan terlihat lebih segar dan sehat jika tubuh cukup air. Mulailah mengonsumsi air putih kira-kira 8 gelas dalam setiap harinya atau setara dengan 2 liter air.

Banyak Minum Air Putih

Penting sekali mengetahui beberapa faktor faktor kulti kering. Hal ini dikarenakan dengan mengetahui faktor tersebut tentunya Anda lebih mudah dalam mengatasi kulit kering. Perlu diketahui tidak semua cara dapat aman buat dilakukan. Oleh karena itu, jika Anda ingin membeli produk kecantikan perhatikan terlebih dahulu komposisi dan bahan-bahan yang ada di dalamnya.

Sebenarnya ada beberapa cara buat mengatasi dan merawat kulit kering dan bersisik. Cara paling mudah merawat kulit kering ialah dengan cara selalu menggunakan pelembab dan lotion pada seluruh area yang bersisik. Pilihlah pelembab yang mengandung hyaluronic acid, aloe vera, timun dan juga alpukat.  Untuk lebih jelasnya, berikut ulasannya.

Biasanya kulit berisisk sering dialami oleh perempuan yang memiliki kulit kering. Penyebabnya pun ada beberapa macam, mulai dari jarang menggunakan lotion maupun karena sering terkena AC dan udara dingin. Namun tak hanya itu saja faktornya, kulit kering juga dikarenakan karena faktor leturunan, kekurangan cairan dalam tubuh, perawatan yang kurang dan lainnya Sama seperti seseorang yang memiliki kulit berminyak, hasil make up yang diterapkan oleh seseorang yang memiliki kulit kering juga akan terlihat tak sempurnya dan kasar. Lantas bagaimana cara mengatasinya?

Memiliki kulit yang halus, lembut dan tidak bersisik merupakan impian bagi setiap perempuan. Seperti yang Anda ketahui, selain kulit berminyak kulit kering dan bersisik juga merupakan salah satu masalah yang terkadang menghantui setiap perempuan. Maka jangan heran jika banyak perempuan yang rela melakukan apapun buat mendapatkan kulit yang sesuai dengan apa yang mereka idam-idamkan.

Tips merawat kulit kering dan bersisik sebetulnya ialah hal yang gampang-gampang susah. Diperlukan perhatian yang ekstra buat merawat kulit yang kering dan bersisik. Karena Kulit kering yang tidak dirawat dengan baik dapat membuat kulit keriput dan tidak elastis lagi.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini