WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Daftar Makanan Penurun Kolesterol | Bloggout

Daftar-Makanan-Penurun-Kolesterol

[ 14/03/2020 09:27:38 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Daftar Makanan Penurun Kolesterol" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:27:38, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Daftar Makanan Penurun Kolesterol:

Inilah Daftar Makanan Penurun Kolesterol

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Daftar Makanan Penurun Kolesterol" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami

Nah itulah beberapa daftar makanan penurun kolesterol yang harus Anda ketahui.

Artikel lainnya obat herbal kolesterol paling mujarab dan mujarab

Selain buah zaitun, buah alpukat juga memiliki manfaat yang sama. Hal ini dikarenakan alpukat merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal yang ampuh buat menurunkan kolesterol jahat. Dibandingkan dengan dikonsumsi secara langsung, alpukat lebih sering digunakan buat jus. Tak hanya itu saja, kandungan serat tinggi pada buah alpukat juga berguna buat melancarkan pencernaan.

Alpukat

Jika minyaknya memiliki khasiat yang baik buat kesehatan dan kecantikan, buahnya pun memiliki manfaat yang sama. Hal ini dikarenakan minyak zaitun terbuat dari ekstrak buah zaitun. kandungan zat antioksidan dalam minyak zaitun mampu menurunkan kolesterol LDL walau tak mengurangi kolestrol HDL. Buah ini juga memiliki efek yang baik buat kesehatan jantung karena tidak mengandung asam lemak tak jenuh tunggal. Caranya konsumsilah buah zaitun yang dicampurkan pada salad dan tambahkan 2 sendok makan minyak zaitun.

Buah Zaitun

Berikutnya ialah jenis kacang-kacangan seperti kacang almond, kenari, kacang panjang dan kacang mede. Kacang-kacangan kaya akan asam lemak tak jeniuh ganda yang baik buat menjaga pembuluh darah tetap sehat dan tentu saja berguna buat menurunkan kolesterol jahat. Kacang panjang yang Anda konsumsi kaya akan serat dapat memperlambat laju dan jumlah penyerapan kolesterol dalam makanan. Sedangkan jenis kacang-kacangan, seperti kacang hazelnut, walnut dan mede mengandung magnesium, vitamin E dan nutrisi lainnya yang berguna buat menjaga jantung agar tetap sehat.

Kacang-kacangan

Ikan salmon ialah makanan penurun kolesterol jahat berikutnya yang dapat Anda konsumsi. Untuk menurunkan risiko agar kolesterol tidak meningkat hindari memasak ikan salmon dengan cara menggorengnya. Ikan salmon mengandung omega 3 yang memiliki manfaat buat menurunkan kolesterol dan tekanan darah. Kandungan EPA dan DHA pada ikan ini juga baik buat kesehatan jantung.

Ikan Salmon

Bayam merupakan salah satu sayuran yang dapat menurunkan kadar kolesterol darah yang berlebihan. Hal ini dikarenakan di dalam memiliki kadar zat yang amat penting yaitu lutein yang sangat berguna buat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu bayam juga berguna buat melindungi jantung dari berbagai kerusakan dan mencegah lemak menempel pada pembuluh darah yang dapat membahayakan keadaan kesehatan tubuh yang lainnya.

Bayam

walaupun ikan tuna merupakan ikan yang berlemak seperti juga ikan salmon, makarel dan sarden tapi ternyata memiliki manfaat yang sangat bagus dalam membantu menurunkan kadar kolesterol. Hal ini dibuktikan dengan penelitian yang dilakukan oleh The American Heart Associations yang dimana sangat merekomendasikan kepada para pasien penderita kolesterol tinggi buat memakan du porsi ikan tuna setiap minggunya.

Ikan Tuna

Makanan yang ke-2 ialah beras merah, jenis beras ini memang sekarang sudah hampir susah buat ditemukan padahal khasiat yang di miliki amatlah banyak dan tidak kalah dengan jenis beras lainnya. Adapun manfaat beras merah ialah selain baik digunakan oleh orang yang ingin menurunkan berat badan juga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Hal ini dikarenakan kandungan yang terdapat di dalam beras merah yaitu vitamin B, magnesium, selenium dan fitonutrien.

Beras Merah

Artikel lainnya cara cepat menurunkan kolesterol tinggi dengan mudah

Beras gandum atau gandum ini merupakan sereal yang amat bergizi dan dikenal sebagai hidangan yang dapat menurunkan kadar kolesterol, pengatur gula darah dan trigliserida darah. Sekitar 4%-10% kadar kolesterol telah terbukti akan berkurang cukup dengan mengonsumsi beras gandum setiap hari secara rutin. Jika Anda tidak suka mengonsumsi gandum secara langsung, Anda dapat mengonsumsi makanan yang terbuat dari olahan gandum seperti roti.

Gandum

Selain itu juga dapat ditemukan pada sumber protein nabati diantaranya pada santan, minyak kelapa, dan lemak nabati. Berkaitan dengan makanan, berikut ini terdapat daftar makanan penurun kolesterol. Lantas apa saja jenis makanan tersebut? Berikut penjelasannya.

Kolesterol dalam tubuh dapat meningkat jika dipengaruhi oleh gaya hidup yang tidak sehat. Selain itu juga dapat dipengaruhi oleh faktor makanan yang mengandung lemak jenuh yang dimana sumbernya sangat mudah buat ditemukan diantaranya pada sumber protein binatangi, daging, keju, dan susu.

Menurut organisasi kesehatan dunia WHO jumlah kolesterol normal ialah > 200 mg/dl buat kolesterol total,  < 100 mg/dl utuk kolesterol jahat, dan > 50 mg/dl buat kolesterol baik.

Kolesterol merupakan lemak yang dapat ditemukan di dalam darah dan diproduksi pada organ hati yang sangat dibutuhkan oleh sel dalam tubuh. Kolesterol memiliki dua jenis yang harus Anda ketahui diantaranya kolesterol LDL (Low Density Lipoprotein) yang akan membentuk plak di pembuluh darah dan mengakibatkan penyumbatan. Selanjutnya ialah kolesterol jenis HDL (High Density Lipoprotein) yang merupakan salah satu kolesterol terbaik yang memiliki fungsi sebagai mengkonveri vitamin yang larut dalam tubuh. Kolesterol LDL sering disebut dengan kolesterol jahat dan kolesterol HDL disebut sebagai kolesterol baik.

0 comments:

Post a Comment