WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Manfaat Dari ASI Ekskusif Dibanding Susu Formula Bagi Ibu dan Anak

Manfaat-ASI-Ekskusif-Dibanding-Susu-Formula-Bagi-Ibu-dan-Anak

[ 14/03/2020 09:27:20 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Manfaat ASI Ekskusif Dibanding Susu Formula Bagi Ibu dan Anak" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:27:20, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Manfaat ASI Ekskusif Dibanding Susu Formula Bagi Ibu dan Anak:

Khasuat Air susu ibu Eksklusif Bagi Ibu dan Anak

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Manfaat ASI Ekskusif Dibanding Susu Formula Bagi Ibu dan Anak" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Faktor Penyebab Sakit Punggung Bagian Kanan

Artikel lainnya tips menyimpan Air susu ibu yang benar dan tepat

Jika sibuk bekerja dan tidak sempat menyusui secara langsung Air susu ibu ini bisa disimpan di freezer dan saat akan diberikan bisa dihangatkan. Selain dengan cara itu, Anda juga bisa memanfaatkan jasa pengantar Air susu ibu yang sekarang ini banyak ada di kota-kota besar. Ingat, jangan sampai tidak memberikan Air susu ibu pada bayi, minimal berikan Air susu ibu selama 24 bulan atau 2 tahun.

Banyak sekali bukan manfaat Air susu ibu eksklusif buat kesehatan bayi dan juga ibu? Jangan ragu lagi buat memberikan Air susu ibu pada bayi Anda. Jika memang Anda sibuk sebagai perempuan karir bisa menyiasatinya dengan memberikan Air susu ibu lewat botol. Maksudnya sebelum Anda berangkat kerja, Anda sudah menyiapkan Air susu ibu buat anak Anda.

Manfaat berikutnya ialah dapat mengurangi risiko terkena kanker ovarium. Hingga saat ini banyak sekali penelitian yang dilakukan buat mengamati hubungan antara infertilitas dan tidak menyusui. Hasilnya pun mengejutkan, yaitu seorang ibu yang tisak menyusui dapat meningkatkan risiko kanker, baik kanker ovarium.

6. Mengurangi risiko kanker ovarium

Tidak hanya berguna buat bayi saja, ibu juga mendapatkan manfaat yang sangat luar biasa dari pemberian Air susu ibu pada anak. Manfaat Air susu ibu bagi Ibu dan anak yaitu dapat membuat Ibu lebih sehat. Tidak hanya itu, hubungan antara ibu dan anak bisa terjalin dengan baik melalui pemberian Air susu ibu.

5. Membuat Ibu lebih sehat

Manfaat Air susu ibu eksklusif pada bayi berikutnya yaitu dapat mencegah infeksi usus pada bayi. Sistem pencernaan bayi masih sangat rentan, karenanya tidak semua susu formula cocok dengan keadaan tubuh bayi, susu yang amat cocok buat bayi ialah Air susu ibu. Air susu ibu bisa mencegah infeksi yang mungkin terjadi di usus pada bayi, karena Air susu ibu memberikan sistem imun alami pada bayi.

4. Mencegah infeksi usus

Air susu ibu juga sudah terjamin mutunya. Selain itu, Air susu ibu keluar langsung dari tubuh ibu dan tidak terkontaminasi oleh bahan-bahan kimia yang mungkin berbahaya buat bayi. Air susu ibu juga lebih ekonomis karena gratis dan kualitasnya dijamin bagus.

3. Lebih terjamin mutunya

Bayi yang hanya diberi susu formula kekebalan tubuhnya akan sangat kurang. Hal ini tentu bisa dibandingkan bayi yang hanya diberi susu formula akan mudah terserang penyakit.

Manfaat pemberian Air susu ibu eksklusif yaitu dapat meningkatkan kekebalan pada bayi. Manfaat Air susu ibu dibanding susu formula yaitu Air susu ibu bisa menambah sistem imun atau kekebalan pada tubuh bayi.

2. Menambah kekebalan tubuh bayi

Zat khusus inilah yang dapat meningkatkan kecerdasan. Bisa dilihat anak yang diberi Air susu ibu secara eksklusif sangat berbeda dengan anak yang hanya diberikan susu formula biasa.

Manfaat pemberian Air susu ibu pada bayi yang amat utama yaitu dapat meningkatkan kecerdasan anak. Tidak hanya kecerdasan otak saja, tapi Air susu ibu juga dapat meningkatkan kecerdasan mental anak. Di dalam Air susu ibu terdapat zat yang tidak bisa ditemukan pada susu manapun maupun makanan apapun.

1. Meningkatkan kecerdasan

Pemberian Air susu ibu yang eksklusif pada bayi akan memberikan manfaat bagi ibu dan bayinya. Bayi yang diberi Air susu ibu eksklusif akan terhindar dari kematian bayi. Untuk lebih jelasnya, berikut akan dijelaskan manfaat Air susu ibu.

Susu matur merupakan jenis Air susu ibu yang keluar sesudah 10 hari dan hari seterusnya sesudah kelahiran. Susu matur memiliki warna putih yang kental. Komposisi utama dari susu matur ini ialah lemak dan karbohidrat.

3. Susu Matur

Artikel lainnya cara mudah meningkatkan produksi Air susu ibu ibu

Jenis Air susu ibu yang satu ini diproduksi sesudah kolostrum, yaitu pada hari ke 4 hingga 10 sesudah lelahiran bayi. Pada susu transisi terdapat immunoglobin protein dan laktosa dengan konsentrasi yang rendah dari pada kolostrum. Akan tetapi susu transisi memiliki jumlah kalori dan kandungan lemak yang tinggi. Jika dibandingkan dengan susu kolostrum, susu transisi memiliki warna yang lebih putih seperti susu pada biasanya.

2. Susu Transisi

Yang pertama ialah kolostrum. Kolostrum merupakan cairan yang berwarna kekuning-kuningan. Biasanya kolostrum akan diproduksi secara alami di dalam tubuh pada hari ke 1 hingga ke 3. Kolostrum sendiri kaya akan protein yang berfungsi buat membentuk antibodi guna tubuh terhindar dari penyakit. Dan bahkan kolostrum seringkal disebut sebagai imunisasi alami buat bayi yang baru lahir.

1.Kolostrum

Air susu ibu atau Air Susu Ibu merupakan minuman wajib buat setiap bayi yang baru lahir. Pemberian Air susu ibu yang eksklusif pada bayi dapat memberikan manfaat yang sangat banyak baik buat ibu maupun bayi. Namun sayangnya, banyak orang tua yang belum sadar akan pentingnya pemberian Air susu ibu buat anaknya. Padahal, manfaat Air susu ibu eksklusif sangat banyak sekali, baik dilihat dari segi ekonomi maupun segi kesehatan Ibu dan anaknya. Sebelum membahas mengenai manfaat Air susu ibu, sebaiknya Anda mengenali jenis Air susu ibu yang berguna buat mensuport pemberian Air susu ibu eksklusif. Untuk lebih jelasnya, berikut ialah jenis Air susu ibu dan manfaatnya buat bayi.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini