WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Menghilangkan Karang Gigi Tanpa Scalling ke Dokter | Bloggout

Cara-Menghilangkan-Karang-Gigi-Tanpa-Scalling-ke-Dokter

[ 14/03/2020 09:32:39 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Menghilangkan Karang Gigi Tanpa Scalling ke Dokter" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:32:39, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Menghilangkan Karang Gigi Tanpa Scalling ke Dokter:

Beberapa Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Menghilangkan Karang Gigi Tanpa Scalling ke Dokter" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Alami Merawat Rambut Keriting Menjadi Lurus

Itulah beberapa cara menghilangkan karang gigi tanpa scalling ke dokter yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

baca juga : cara memelihara gigi keropos secara alami

Bahan alami yang satu ini biasanya digunakan buat menambah cita rasa pada makanan. Namun selain itu, biji asam kawak juga memiliki manfaat buat membersihkan karang gigi. Caranya membersihkannya juga tidak terlalu susah. Anda hanya perlu menyangrai biji asam kawak kemudian tumbuk hingga halus. Hasil tumbukkan tersebut kemudian Anda gunakan buat mengoleskan karang gigi. Agar lebih mudah Anda dapat menggunakan kapas. Diamkan beberapa saat dan sikat hingga bersih. Langkah terakhir ialah berkumur dengan air bersih.

Biji Asam Kawak

Cara menggunakannya ialah degan mengoleskan getah buah sukun ke bagian karang gigi secara menyeluruh. Diamkan beberapa saat agar getah tersebut bekerja, kemudian berkumur menggunakan air bersih.

Anda tentu tidak asing dengan buah sukun. Buah yang satu ini dapat Anda manfaatkan getahnya sebagai cara menghilangkan karang gigi tanpa scalling ke dokter. Getah buah sukun memang dipercaya sejak dulu buat mengatasi berbagai permasalahan pada gigi.

Getah Buah Sukun

Caranya cukup mudah, Anda dapat berkumur menggunakan minyak wijen secara rutin. Anda lakukan dua kali sehari pada pagi dan malam hari. Metode ini mampu menurunkan jumlah bakteri yang mengakibatkan timbulnya plak.

Minyak wijen memiliki banyak manfaat buat tubuh, diantaranya ialah mencegah diabetes, menurunkan tekanan darah tinggi, menjaga kesehatan usus merawat kuit, menyehatkan rambut, dan memelihara kepadatan tulang. Namun Anda juga dapat menggunakan minyak wijen buat menjaga kesehatan mulut, salah satunya ialah menghilangkan plak pada gigi.

Minyak wijen

Perlu Anda ketahui jika keju juga dapat Anda manfaatkan buat menghilangkan karang gigi. Namun prosesnya tidak semudah yang Anda bayangkan. Keju tersebut bekerja buat menetralkan asam di mulut yang dapat mengakibatkan produksi plak. Untuk itu, Anda disarankan mengonsumi keju secara rutin.

Makanan yang satu ini mengandung protein yang cukup tinggi. Biasanya keju digunakan sebagai campuran makanan buat sarapan pagi. Selain lebih praktis buat diolah, keju juga salah satu makanan yang menyehatkan.

Keju

Caranya ialah Anda dapat memilih salah satu dari buah tersebut. Lengkah pertama bersihkan mulut menggunakan air hangat. Kemudian gosokkan tomat ke permukaan gigi, terutama di bagian karang gigi. Diamkan kurang lebih 5 hingga 10 menit agar semua kandungan pada buah tersebut bekerja utuk melembutkan karang gigi. Setelah itu, Anda dapat berkumur menggunakan air hangat kembali yang Anda campur dengan baking soda.

Cara menghilangkan karang gigi tanpa scalling ke dokter dapat Anda lakukan dengan menggunakan tomat dan stoberi. Makanan ini mengandung vitamin C yang cukup tinggi dan berguna buat membersihkan gigi secara alami. Mengonsumsi tomat dan stroberi secara rutin mampu meningkatkan kesehatan mulut dan menghilangkan karang gigi.

Tomat dan Stroberi

Cara menggunakannya ialah Anda tuangkan sedikit baking soda di wadah kemudian taburi sedikit garam dan beberapa tetes air. Haluskan bahan-bahan tersebut hingga berbentuk pasta. Langkah berikutnya Anda dapat berkumur terlebih dahulu menggunakan air biasa kemudian tempelkan pasa baking soda keseluruh permukaan gigi. Setelah itu sikat gigi Anda beberapa menit dan yang terakhir Anda berkumur buat membersihkan mulut dari baking soda.

Untuk menghilangkan karang gigi, Anda dapat memanfaatkan baking soda. Bubuk soda kue merupakan bahan pertama uang mampu menangani masalah karang gigi. Biasanya baking soda digunakan buat membersihkan plak baru. Namun jika Anda rutin buat melakukannya maka karang gigi Anda akan menghilang secara bertahap.

Baking Soda

Cara alami memang lebih disukai oleh banyak orang. Selain tidak membutuhkan biaya yang besar, cara alami buat menghilangkan karang gigi juga memiliki manfaat lain, yakni membuat nafas menjadi segar. Berikut beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Air liur tersebut mampu bekerja sebagai self-cleansing, yang berguna buat membersihkan sisa makanan serta plak yang ada di permukaan gigi. Anda dapat menghilangkan karang gigi dengan cara scalling ke dokter. Namun perlu Anda ketahui bahwa sebetulnya ada cara alternatif yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Cara menghilangkan karang gigi tanpa scalling ke dokter sebetulnya tidak terlalu susah.

Plak gigi atau karang gigi jika tidak dibersihkan maka lama kelamaan akan mengakibatkan deposit mineral yang akhirnya dapat mengeras. Plak tersebut nantinya akan menjadi faktor bau mulut tidak sedap. Sebenarnya karang tersebut terbentuk bukan karena deposit kotoran, walau juga karena terjadinya defisit air liur. Saliva atau air liur ialah elemen penting yang harus ada di dalam rongga mulut.

Cara menghilangkan karang gigi tanpa scalling ke dokter sebetulnya bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Perlu Anda ketahui jika menyikat gigi secara rutin tidak menjamin kebersihan di permukaan gigi sepenuhnya. Permukaan gigi memiliki lapisan kecil yang disebut dengan biofilm dimana terdapat banyak mikroorganisme baik dan jahat. Mikroorganisme tersebut akan bergabung dengan sisa-sisa makanan yang kemudian menimbulkan plak gigi.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini