WHAT'S NEW?
Loading...

Beberapa Tips Merawat Rambut Kering dan Kusam Secara Alami | Bloggout

Tips-Merawat-Rambut-Kering-dan-Kusam-Secara-Alami

[ 14/03/2020 09:33:02 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Tips Merawat Rambut Kering dan Kusam Secara Alami" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:33:02, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Tips Merawat Rambut Kering dan Kusam Secara Alami:

Tips Merawat Rambut Kering dan Kusam dengan Bahan Alami

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Tips Merawat Rambut Kering dan Kusam Secara Alami" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Tips Merawat Rambut Rontok dan Ketombe dengan Bahan Alami

Nah itulah beberapa tips merawat rambut kering dan kusam secara alami yang dapat Anda coba.

Artikel lainnya inilah beberapa cara melembutkan rambut secara alami

Bagi Anda yang sering melakukan perawatan rambut, sebaiknya Anda menghindari penataan rambut yang berlebih. Seperti penggunaan hairdryer, alat catok rambut, pengeriting rambut serta hindari pewarnaan rambut. Tak hanya itu saja, agar rambut kembali normal hindari sementara kebiasaan menata rambut di salon. Jika Anda memiliki aktivitas di luar ruangan, sebaiknya pakailah pelindung kepala agar rambut tidak terpapar sinar matahari secara langsung. Seperti yang Anda ketahui terpapar sinar matahari secara langsung dapat mengakibatkan rambut kering dan tidak teratur.

Hentikan Sementara Kebiasaan Menata Rambut

Berikutnya ialah dengan menggunakan minyak kemiri. Sama seperti minyak zaitun, minyak kemiri juga memiliki khasiat buat melembabkan rambut. Tak perlu repot-repot buat membuat minyak kemiri sendiri, karena Anda bisa membelinya di toko terdekat. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Hangatkan minyak kemiri lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala sampai merata. Diamkan semalaman lalu jikas sampi bersih.

Gunakan Minyak Kemiri

Tips merawat rambut kering dan kusam berikutnya ialah dengan menggunakan  minyak zaitun dan madu. Kandungan minyak alami pada minyak zaitun dapat mengatasi rambut kering. Caranya hangatkan minyak zaitun kemudian tambahkan dengan sedikit madu. Lalu balurkan pada rambut sampai merata. Bungkus rambut dengan menggunakan shower cap dan diamkan semalaman. Keesokan harinya Anda bisa memjikas rambut dengan menggunakan air hangat. Lakukan perawatan rambut ini secara rutin buat memiliki rambut yang sehat dan berkilau.

Masker Minyak Zaitun dan Madu

Yang ke-2 adala dengan menggunakan alpukat dan madu. Sama seperti lidah buaya, alpukat dan madu juga memiliki manfaat yang baik buat menjaga kesehatan tubuh dan rambut. Kandungan vitamin E pada alpukat dapat menjaga kulit kepala agar lebih sehat. Sedangkan madu dapat membuat rambut lebih lembab. Caranya, haluskan buah alpkuat yang sudah matang dan tambahkan dengan 3 sendok makan madu murni. Aduk hingga campuran tersebut merata kemudian oleskan pada rambut, diamkan selama 30 menit sesudah itu Anda bisa memjikasnya sampai bersih.

Masker Alpukat dan Madu

Yang pertama ialah dengan memanfaatkan lidah buaya. Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan tum*uhan yang satu ini. Lidah buaya merupakan salah satu tum*uhan yang sangat kaya akan manfaat. Tak hanya baik buat menjaga kesehatan tubuh saja, kandungan vitamin dan nutrisi yang ada dalam tum*uhan ini juga sangat bagus dalam menjaga rambut kepala. Cara memanfaatkannya tidak susah, ambil beberapa batang lidah buaya lalu belah menjadi dua bagian. Ambil gelnya lalu oleskan pada rambut secara merata. Diamkan selama 30 menit lalu jikas sampai bersih. Gel lidah buaya sudah terbukti ampuh buat memperbaiki rambut agar lebih sehat dan bercahaya.

Masker Lidah Buaya

Artikel lainnya cara memelihara rambut kering secara alami dan benar

Cara merawat rambut kering dan kusam sebetulnya sama dengan cara memelihara rambut kering dan mengembang hanya saja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Selain menghindari beberapa faktor tersebut, Anda juga bisa memanfaatkan beberapa bahan alami berikut ini buat merawat rambut. Untuk lebih jelasnya, berikut ialah daftar bahan alami yang dapat Anda gunakan buat merawat rambut yang kering dan kusam.

Namun bagaimana dengan seseorang yang memiliki budget pas-pasan? Jangan khawatir, karena Anda bisa menggunakan bahan alami buat mengatasinya. Selain murah menggunakan bahan alami pastinya akan lebih aman bagi kesehatan rambut Anda. Sebelum membahas mengenai bagaimana cara memeliharanya, tak ada salahnya jika Anda mengetahui beberapa faktor rambut kering dan kusam. Penyebab utama masalah rambut yang satu ini ialah karena rambut sering terpapar sinar matahari, sering menggunakan hairdyer, alat catok rambut dan alat pengeriting rambut serta sering melakukan pewarnaan pada rambut.

Memiliki rambut yang indah dan sehat merupakan dambaan bagi setiap orang, baik pria maupun perempuan. Tak hanya itu saja setiap orang juga ingin memiliki kulit kepala yang lembab dan segar. Karena rambut yang sehat dan indah dapat membuat penampilan seseorang menjadi semakin cantik dan menarik. Maka jangan heran jika banyak orang yang akan melakukan berbagai macam hal buat mendapatkan rambut yang indah. Bagi mereka yang memiliki banyak uang, pastinya tidak akan bingung buat merawat rambut. Karena mereka bisa mendatangi salon kecantikan buat merawat rambutnya.

Tips merawat rambut kering dan kusam ialah salah satu hal yang sering ditanyakan oleh hampir setiap orang. Ini karena rambut yang kering dan kusam pastinya dapat membuat seseorang menjadi tidak nyaman dan tentunya keadaan rambut yang seperti ini juga akan susah buat diatur.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini