WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Manfaat Dari Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh | Bloggout

Manfaat-Teh-Hijau-Bagi-Kesehatan-Tubuh

[ 14/03/2020 09:26:59 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:26:59, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh:

Manfaat Teh Hijau buat Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Obat Flu Tradisional Paling Ampuh dan Mujarab

Artikel lainnya artikel mengenai manfaat teh hitam buat kesehatan yang jarang diketahui

Demikianlah ulasan tentang manfaat teh hijau buat kesehatan yang harus Anda ketahui.

Tak hanya alzheimer saja, teh hijau juga dapat mencega penyakit parkinson. Kandungan antioksidan dalam teh hijau dapat mencegah terjadinya kerusakan sel pada otak yang mengarah ke penyakit ini. Selain itu, antioksidan yang bernama flavonoid dalam teh hijau akan bekerja sama dengan polifenol dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Seseorang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat tentu saja dapat terhindar dari segala macam penyakit.

Mencegah Parkinson dan Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Berikutnya ialah buat mencegah alzheimer. Alzheimer merupakan penyakit berbahaya yang menyerang otak penderitanya. Sehingga seseorang yang menderita alzheimer akan susah mengingat kejadian-kejadian yang pernah ia alami. Hingga saat ini belum ada obat yang dapat menyembuhkan alzheimer. Obat yang biasa di konsumsi penderitanya hanya berguna buat memperlambat penyakit ini. Oleh karena itu sangat penting sekali mencegah penyakit ini dengan cara meminum teh hijau secara rutin. Para peneliti menyatakan bahwa teh hijau dapat mengurangi jumlah acetylcholine dalam otak yang dapat memicu penyakit alzheimer.

Mencegah Alzheimer

Selain buat menjaga kesehatan tubuh, khasiat teh hijau juga baik buat menjaga kecantikan kulit. Kandungan antioksidan dalam teh ini dapat menjaga kulit agar tetap bersih dan terhindar dari radikal bebas. Tak hanya itu saja, kandungan polifenol pada teh hijau juga berguna buat mencegah penuaan dini. Jerawat yang membandel pun sdapat diatasi hanya dengan menggunakan teh hijau.

Menjaga Kulit agar Tetap Sehat

Manfaat teh hijau berikutnya ialah dapat digunakan buat mengontrol tekanan darah. Jika dibandingkan dengan jenis teh lainnya, teh hijau amatlah rendah kafein sehingga baik dikonsumsi seseorang yang memiliki riwayat penyakit tekanan darah tinggi. Hal ini pun tentunya sangat bagus bagi kesehatan jantung. Oleh karena itu mulailah mengonsumsi teh hijau secara teratur agar tekanan darah dapat terkontrol.

Mengontrol Tekanan Darah

Kanker merupakan salah satu penyakit yang amat ditakuti oleh setiap orang. Untuk mencegah masalah kesehatan yang satu ini mulailah mengonsumsi teh hijau secara langsung maupun dalam bentuk suplemen. Peran teh hijau yang dapat menangkal radikal bebas juga berguna buat mencegah berbagai macam virus serta bakteri faktor penyakit salah satunya yaitu kanker.

Mencegah Kanker

Artikel lainnya jenis teh dan manfaatnya buat kesehatan

Seperti yang Anda ketahui, salah satu rahasia kecantikan para perempuan Jepang ialah dengan cara menggunakan teh hijau. Selain memiliki tubuh yang langsing dan ideal para perempuan Jepang juga memiliki kulit yang putih dan selalu awet muda. Nah jika Anda ingin memiliki tubuh dan kulit seperti perempuan Jepang mulailah buat mengosumsi teh hijau. Ini karena teh hijau kaya akan antioksidan dan polifenol yang mampu menangkal radikal bebas. Sehingga ini dapat mencegah penuaan dini dan juga selalu tampak awet muda.

Menangkal Radikan Bebas

Selanjutnya ialah dapat menurunkan berat badan. Selain dapat menurunkan kadar kolesterol tah hijau juga berguna buat menurunkan berat badan. Megonsumsi teh hijau setiap harinya dapat membakar kalori sebesar 70 kalori dan juga dapat menurunkan berat badan hingga 7 kg dalam satu tahun. walaupun terjikang sedikit jika Anda menggabungkannya dengan diet yang sehat, tidur teratur, olahraga rutin serta pola makan yang sehat, Anda akan dapat memiliki tubuh langsing dan ideal sesuai harapan Anda.

Menurunkan Berat Badan

Tingginya kadar kolesterol dalam tubuh seseorang dapat mengakibatkan kesehatan seseorang terganggu seperti terganggunya kinerja jantung serta dapat meningkatkan resiko kolesterol. Cara menurunkan kadar kolesterol yang berlebih Anda dapat mengonsumsi teh hijau secara teratur. Mengapa harus teh hijau? Ini karena teh hijau mengandung tanin yang dapat mengatasi LDL atau yang biasa disebut dengan kolesterol jahat.

Menurunkan Kadar Kolesterol

Teh hijau merupakan salah satu jenis minuman yang sudah lama dikenal sebagai minuman pengganti kopi dan minuman lainnya. Di Indonesia sendiri ada beberapa macam jenis dari teh yaitu mulai dari teh hitam, teh hijau, teh oolong dan juga jenis teh lainnya. Dari beberapa jenis teh tersebut salah satu jenis teh yang memiliki manfaat yang baik buat tubuh ialah teh hijau. Ini dikarenakan teh hitam dan teh oolong dibuat dari daun teh yang difermentasikan sehingga mengakibatkan senyawa antioksidan yang terkandung hilang. Berbeda dari ke-2 jenis teh tersebut teh hijau berasal dari kukusan daun camellia sehingga hal ini mencegah hilangnya senyawa antioksidan. Saat ini teh hijau tak hanya digunakan sebagai minuman saja melainkan digunakan buat campuran bahan pembuatan produk kecantikan dan juga suplemen makanan dan minuman. Untuk lebih jelasnya berikut ialah manfaat teh hijau bagi kesehatan tubuh.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini