WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami | Bloggout

Cara-Menghilangkan-Bekas-Luka-Secara-Alami

[ 14/03/2020 08:58:55 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 08:58:55, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Manfaat Cumi-Cumi Bagi Tubuh

Itulah cara menghilangkan bekas luka secara alami. Semoga cara di atas bisa membantu memutihkan kulit Anda kembali. Artikel lainnya perawatan wajah berjerawat secara alami.

Selain sedap dan menyegarkan saat dibuat jus, lemon juga sangat ampuh buat mengatasi masalah yang satu ini. caranya iris lemon tipis-tipis lalu tempelkan pada bekas luka. Diamkan selama 10 menit lalu jikas hingga bersih. buat mendapatkan hasil yang maksimal Anda harus melakukan perawatan ini secara rutin dan teratur.

Lemon

Cara mengatasi bekas luka berikutnya ialah dengan menggunakan daun mint. Tanaman yang memiliki nama latin Mentha Piperita ini terkadang digunakan sebagai bahan tambahan berbagai macam produk, seperti odol, obat kumur maupun minyak angin. Hal ini dikarenakan tum*uhan ini juga memiliki beberapa vitamin serta nutrisi. Namun tak hanya itu saja  manfaat daun mint, daun mint dapat digunakan buat mengatasi bekas luka. Carannya, ambil beberapa daun mint lalu cuci hingga bersih. Setelah itu oleskan pada bekas luka Anda lalu jikas hingga bersih.

Daun mint

Mentimun juga sering digunakan buat menghilangkan bekas luka. Cara memanfaatkan buah yang satu ini pun sangat mudah, yaitu hancurkan buah mentimun hingga halus lalu letakkan pasta mentimun pada bekas luka. Diamkan selama 6 jam lalu jikas hingga bersih. Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, Anda harus melakukannya secara teratur dan rutin. Disarankan buat melakukan perawatan ini pada malam hari sebelum tidur. Selain dapat digunakan buat mengatasi bekas luka, mentimun juga sangat bagus buat menstabilkan tekanan darah.

Mentimun

Cara menghilangkan bekas luka paling mujarab berikutnya ialah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya mengandung asam amino dan ligmin yang dapat merangsang sel kulit baru. Selain itu, asam amino juga mengakibatkan kulit menjadi lembab. Untuk menghilangkan bekas luka bakar, oleskan gel lidah buaya pada bekas luka yang akan dihilangkan, diamkan selama 15 menit. Setelah kering Anda bisa memjikasnya hingga bersih. Anda dapat melakukannya secara rutin 3 kali sehari.

Lidah Buaya

Teh hijau telah terbukti efektif menghilangkan bekas luka. Kandungan antioksidan pada teh hijau memiliki manfaat 200 kali lebih baik dari vitamin E sehingga dapat mengurangi aktivitas hormon yang mengakibatkan jerawat, mengurangi peradangan kulit, mengontrol produksi minyak pada kulit, serat menghilangkan bekas luka. Cara menggunakannya cukup mudah, Anda dapat menggunakan kapas kemudian basahkan dengan air daun teh hijau yang telah diseduh. Kemudian usapkan pada bekas luka yang telah dibersihkan. Selain itu, Anda pun bisa memanfaatkan bekas kantung teh yang sudah di seduh.

Teh Hijau

Cara menghilangkan bekas luka berikutnya ialah dengan menggunakan madu. Anda disarankan buat menggunakan madu alami agar lebih efektif. Caranya, oleskan madu pada bekas luka kemudian diamkan selama 30 menit. Setelah terlihat mengering jikas dengan air hangat, Anda dapat melakukannya 2-3 sehari secara rutin.

Madu

Kunyit bagi banyak orang dipercaya efektif buat menghilangkan luka bakar. Anda dapat menggunakannya sebagai masker di bagian kulit yang terluka. Caranya cukup mudah, Anda cukup menumbuk satu ruas kunyit kemudian campurkan dengan air hngga berbentuk pasta. Kemudian Anda oleskan pada bagian yang terluka, buat lebih efektif Anda dapat elakukannya 2 kali sehari.

Kunyit

Walaupun rasanya pahit, buah ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Buah pare dapat digunakan buat menghilangkan luka bakar pada kulit Anda. Selain itu Anda juga dapat menggunakannya buat melindungi kulit Anda dari sinar ultraviolet dan meregenerasi sel kulit baru. Untuk menghilangkan luka bakar, Anda dapat menjadikannya sebagai masker pada kulit yang terkena luka bakar.  Caranya hancurkan buah pare, Anda juga bisa menambahkan madu lalu oleskan pada bekas luka yang ingin Anda hilangkan. Untuk hasil maksimal, lakukan secara rutin 2-3 kali dalam seminggu.

Buah Pare

Salah satu efek samping operasi plastik ialah dapat mengakibatkan pendarahan, mati rasa hingga dapat mengganggu sistem kerja tubuh. Untuk itu cobalah Anda mulai menggunakan cara-cara alami yang mungkin bisa lebih efektif dan tanpa resiko. Metode menghilangkan bekas luka secara alami.

Hal ini mengakibatkan seseorang terutama perempuan berusaha menghilangkan dengan cara apapun, contohnya ke dokter atau membeli krim pembersih luka. Dan bahkan ada juga seseorang yang nekat melakukan operasi plastik buat mengembalikan kecantikan maupun ketampanan wajahnya. Namun, tidak semua yang dianjurkan dokter, krim pembersih luka maupun operasi plastik bisa langsung menghilangkan bekas luka Anda. Selain harganya mahal, cara tersebut pun biasanya memiliki efek samping.

Memiliki kulit putih dan mulus ialah impian bagi setiap orang, baik perempuan maupun pria. Bagi beberapa orang bekas luka merupakan hal yang amat mengganggu penampilan. Terutama di bagian wajah, paha maupun daerah yang terlihat lainnya. Tak jarang permukaan kulit pun menjadi tidak rata. Biasanya bekas luka akan menimbulkan warna keputih-putihan atau warna gelap pada kulit Anda.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini