WHAT'S NEW?
Loading...

Kapan Pelatihan Cardio: Sebelum Atau Sesudah Latihan Beban?


Pelatihan Cardio

Satu pertanyaan saya sering bertanya, dan yang saya telah melihat berkali-kali di papan pesan internet, adalah apakah seseorang harus melakukan latihan kardiovaskular sebelum atau setelah latihan beban. Sebelum melanjutkan, saya ingin mengklarifikasi bahwa posisi saya adalah bahwa setiap orang harus melakukan latihan kardiovaskular pilihan mereka untuk 5-10 menit sebelum setiap latihan, apakah itu adalah kardiovaskular, resistensi, atau mobilitas latihan. Hal ini penting untuk beberapa alasan, karena latihan kardiovaskular yang tepat, sedikit intens memanas otot, ligamen, sendi, dan tendon yang tegang lebih intens dalam latihan berikutnya. Pemanasan dengan cardio juga sedikit meningkatkan suhu inti, meningkatkan sirkulasi darah, sedikit meningkatkan denyut jantung dan membantu mempersiapkan jantung untuk beban kerja meningkat, hal ini membantu meningkatkan fungsi paru dan membantu Anda mental fokus pada latihan yang akan datang. Keuntungan utama dari intensitas cahaya cardio pemanasan adalah penurunan yang signifikan dalam risiko cedera. Jika tubuh tidak pemanasan dengan baik, kemungkinan cedera pada otot, sendi, ligamen atau tendon secara signifikan lebih tinggi.

Sekarang kembali ke pertanyaan apakah Anda harus melakukan pelatihan kardiovaskular sebelum atau sesudah pelatihan perlawanan? Tidak ada jawaban yang lebih baik di sini, sebagai gantinya Anda harus mengevaluasi tujuan kebugaran individu Anda. Jika tujuan Anda adalah untuk meningkatkan stamina, daya tahan, atau kesehatan jantung secara keseluruhan, maka saya sarankan bahwa Anda melakukan latihan cardio sebelum kekuatan dan perlawanan pelatihan. Jika Anda melakukan latihan cardio pertama (tentu saja, setelah 5-10-menit pemanasan), Anda dapat melakukan sesi cardio lebih intens, yang mungkin termasuk beberapa interval selama Anda benar naik ke ambang asam laktat atau VO2 maksimum. Hal ini jauh lebih kecil kemungkinannya bahwa Anda akan dapat melakukan pekerjaan kardiovaskular intensitas tinggi setelah sesi latihan kekuatan. Singkatnya, jika tujuan Anda adalah untuk meningkatkan kebugaran kardiovaskular, Anda harus melakukan latihan kardiovaskular sebelum latihan beban.

Di sisi lain, jika tujuan Anda adalah untuk kehilangan lemak dan berat badan, Umum berpikir dalam komunitas kebugaran adalah bahwa dengan menggunakan pelatihan kardiovaskular setelah perlawanan pelatihan, Anda meningkatkan tingkat metabolisme lemak Anda (pembakaran lemak, seperti yang sering disebut). Teori pergi bahwa pelatihan perlawanan intens menghabiskannya glikogen Toko di otot selama latihan ini. Begitu toko glikogen habis, tubuh mulai menggunakan lemak dalam tubuh sebagai bahan bakar. Atlet ketahanan telah mengetahui hal ini untuk waktu yang lama, tetapi biasanya untuk ini terjadi selama pelatihan ketahanan, atlet harus bekerja terus menerus selama sekitar 90 menit untuk menghancurkan sama sekali toko glikogen otot. Jadi aku masih sedikit skeptis bahwa banyak orang rata yang melatih mendorong diri ke titik kerusakan glikogen selama pelatihan perlawanan, terutama ketika pelatihan kurang dari satu jam. Untuk pelatih yang lebih maju, saya percaya ini adalah mungkin dan karena itu dapat menjadi cara yang efektif untuk mengurangi lemak tubuh, mungkin bagi orang ini.

Saya cenderung melihatnya dengan cara ini: jika Anda melakukan pelatihan kardiovaskular dan perlawanan pada hari yang sama, maka satu atau pelatihan lainnya secara inheren kurang intens. Sekali lagi, Anda harus mengevaluasi tujuan kebugaran pribadi Anda sebelum memutuskan apakah akan melakukan latihan kardiovaskular sebelum atau setelah latihan perlawanan. Ketika Anda mencoba untuk membangun otot, Anda ingin memiliki kekuatan otot sebanyak yang tersedia untuk pelatihan perlawanan. Jadi akan kontraproduktif untuk melakukan pelatihan ketahanan sebelum kekuatan pelatihan untuk mencapai tujuan membangun otot Anda. Jika Anda ingin mendapatkan daya tahan atau kesehatan jantung, Anda harus fokus pada pelatihan ketahanan dan melakukan itu terlebih dahulu. Ingat bahwa tidak peduli apa yang Anda lakukan pertama kali, adalah lebih penting untuk benar pemanasan setidaknya 5-10 menit pelatihan kardiovaskular (bahkan jika itu hanya berjalan cepat di atas treadmill), mempersiapkan tubuh Anda untuk latihan yang akan datang, menempatkan kepala Anda di tempat yang tepat untuk memulai latihan yang produktif, dan yang paling penting, untuk mengurangi risiko cedera. Diskusi ini tidak masalah jika Anda melukai diri sendiri 5 menit setelah Anda mulai pelatihan dan mendorong diri Anda ke tepi selama 8 minggu ketika Anda perlu merehabilitasi cedera!

Dr Chris adalah pemilik Prana Chiropractic dan Wellness Center di Fletcher, NC. Dr Chris memegang doktor Chiropractic Degree, bersama dengan gelar Master of Arts dalam konseling, dan gelar Bachelor of Science dalam Human Services (1)

0 comments:

Post a Comment