WHAT'S NEW?
Loading...

Cara Mudah Memasang Infus Dengan Alat Pemindai Pembuluh Darah| Bloggout

Terkadang petugas meraba-raba mencari lokasi anatomi pembuluh darah, baik pada lengan maupun pada kaki. Saat jarum ditusukan, petugas dalam umumnya mengandalkan naluri, syukur jika berhasil, dan keringatan jika gagal.

Sementara itu, pasien prioritas diselamatkan, bagaimanapun caranya jarum infus harus masuk dalam pembuluh darah sehingga cairan infus & obat-obatan sanggup dimasukan ke tubuh pasien. Meski, petugas terkadang berulang-ulang kali mencari lokasi penusukan yg tepat.

Jelas, hal tadi bikin nyeri pasien, lantaran ditusuk benda tajam, namun apa daya, konsekwensi sebagai penerima tindakan. Paling mengiba tindakan pemasangan infus dalam bayi, susahnya minta ampun.

Bahkan, orang tua atau famili pasien bisa terpancing emosinya, melihat si anak yang dipasang infus meraung-raung kesakitan dan disertai cemas melihat suasana rumah sakit. Akhirnya, anak-anak jadi trauma.

Yah, agar petugas kesehatan tidak dipusingkan saat memasang jarum infus atau jarum suntik, maka ada alat pemindai pembuluh darah yang di kenal dengan Portable Palm Inframerah Vena Scanner yang mana bisa memindai lokasi pembuluh darah vena ketika cahaya inframerah di arahkan pada lokasi yang diinginkan.

Dengan alat scanner vena tadi, akan tampak jelas secara kasat mata simpul & besar kecilnya pembuluh darah vena. Tentunya alat itu akan memudahkan petugas kesehatan melakukan penusukan , tanpa harus melakukan berulang-ulang yang mengandalkan naluri, lantaran pembuluh terlihat kentara.

Alat pemindai pembuluh darah itu telah beredar luas di pasaran, termasuk di toko online seperti di alibaba.com namun alat tersebut belum banyak beredar di pelayanan kesehatan seperti di klinik, maupun rumah sakit di Indonesia. Karena produk Palm Inframerah Vena Scanner masih terbilang baru.(AW)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini