WHAT'S NEW?
Loading...

Survey Membuktikan, Profesi Perawat Ranking Satu Terpercaya di Dunia| Bloggout

Medianers ~ Penghujung tahun 2017, sebuah lembaga survey kelas dunia yang bernama Ipsos Mori bermarkas di Inggris,dan memiliki perwakilan diberbagai negara di dunia merilis Indeks Veracity atau ranking kepercayaan publik terhadap beberapa profesi di dunia.

Dalam rilis Ipsos Mori bulan november 2017, profesi Perawat ( Nurse) merupakan profesi teratas, yakni ranking satu mendapatkan agama publik dengan persentase 94 persen, dan dibawahnya profesi dokter menggunakan meraup 91 %.

Sementara itu profesi pengajar bertengger pada posisi ketiga, meraih angka 87 %, & keempat merupakan professor dengan persentase 85. Kepercayaan publik global, terhadap profesi Perawat meningkat 1 persen dibanding tahun sebelumnya (2016) yaitu menurut 93 % sebagai 94 %. Sedangkan profesi dokter bertahan 91 %.

Secara meyakinkan, semenjak dua Tahun berturut-turut profesi Perawat mendapatkan kepercayaan menurut publik, bahkan meningkat 1 % tentunya.

Berdasarkan penelusuran di situs Ipsos Mori, mereka menjamin bahwa, "Ipsos Mori sudah menerbitkan poly laporan yang meneliti tren sosial dan persepsi publik secara keseluruhan, tetapi kami juga membongkar isu-isu spesifik yg krusial di sektor publik dan swasta," tulisnya.

Terpisah, mengutip artikel dari situs quarts, bahwa tahun 2016 pertama kali profesi Perawat diikutkan dalam survey Ipsos Mori, namun langsung mengungguli profesi lain dalam hal mendapatkan kepercayaan oleh publik.

"Perawat untuk pertama kalinya disertakan dalam Ipsos Mori Veracity Index. Yakni sebuah survei tahunan yang memberi peringkat pada profesional yang paling dipercaya oleh publik. Dari 1.019 peserta di Inggris berusia 15 ke atas, 93% percaya pada profesi Perawat," demikian kutipan yang medianers translate.

Bukan hanya Inggris. Di seluruh dunia, Perawat adalah galat satu yang paling dipercaya.

Di AS, Perawat dinilai sebagai profesi paling terpercaya selama 14 tahun berturut-turut, menurut jajak pendapat Gallup tahun 2015, tentang jajak pendapat dan kejujuran profesi.

Sedangkan di Australia, Perawat dan petugas pemadam kebakaran memiliki tingkat kepercayaan tertinggi (95% masing-masing), diikuti oleh dokter (94%), paramedis (94%) & apoteker (93%).

Hampir diberbagai belahan dunia, benua Amerika, seperti Brasil, dan eropa, seperti Italia, serta Afrika Selatan dalam sebuah laporan tahun 2014 oleh GfK Verein Perawat, dan petugas Pemadam kebakaran, serta dokter juga memiliki peringkat teratas profesi paling dipercaya publik. ( AntonWijaya )

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini