WHAT'S NEW?
Loading...

Karsinoma Sel Skuamosa atau Kanker Kulit| Bloggout

Medianers ~ Karsinoma sel skuamosa dalam kulit siku tangan dalam awalnya tumbuh mini seperti kutil, namun pada jangka 4 tahun sel skuamosa yg dikenal menggunakan kanker kulit tadi terus membesar dan mengembang.

Menurut penderita, Ny.X,(69 tahun) mulanya tumbuh mini dalam siku tangan sebelah kiri, kurang lebih sejak 4 tahun yg lalu. Kondisi demikian beliau biarkan.

Berjalannya ketika, kadang-kadang terasa gatal dan sangat menganggu. Bahkan saat dia garuk mengeluarkan darah. Dan pula terasa perih jika bergesekan dengan lengan baju.

Dari saat ke ketika tumor atau kanker kulit ( sel skuamosa) yang terdapat disikunya terus membesar dan pecah, juga mengeluarkan aroma nir sedap. Sehingga ia menetapkan buat berobat ke rumah sakit.

Di tempat tinggal sakit, Ny.X didiagnosa Karsinoma Sel Skuamosa & disarankan tindakan operasi sang dokter bedah, dan inspeksi patologi anatomi jaringan kanker.

Kanker kulit ini dapat juga dibedakan menjadi tiga, diantaranya: Karsinoma Sel Basal, Karsinoma Sel Skuamosa dan Melanoma. Sedangkan dua lainnya masih tergolong jinak, jika cepat dilakukan tindakan medis.

Yang paling ganas dari tiga jenis kanker tersebut adalah melanoma, yang bisa menyebar ke paru-paru dan organ lainnya.(AW)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini