WHAT'S NEW?
Loading...

Pasien Disambut Ramah, di Taman Bermain dan Diiringi Alunan Biola Di Rumah Sakit Pelni| Bloggout

Suguhan irama biola itu disajikan setiap akhir pekan, di taman jelang masuk poliklinik, tepatnya di depan ruangan Medical Check-Up, Executive Clinic Sakura, tempat tinggal sakit Pelni, terletak di Jalan ajun Inspektur dua Ks. Tubun Raya, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

" Setiap hari Sabtu, terdapat pertunjukan biola di taman jelang masuk poliklinik, jua disediakan taman bermain buat keluarga pasien yg membawa anak-anak," tutur Nawolo Sampurno, selaku pemandu ketika mensosialisasikan tentang tempat tinggal sakit kepada puluhan 'visitor' yg ketika itu mengikuti aktivitas Kaizen Festival yang diselenggarakan oleh segenap manajemen tempat tinggal sakit Pelni.

Pantauan Medianers, anak-anak terlihat antusias bermain seluncuran yg didampingi orang tuanya, demikian jua orang dewasa terlihat kalem menyaksikan 'atraksi' ukiran biola, sebagai akibatnya rumah sakit terkesan sangat menyenangkan, & pengunjung akan mencicipi misalnya di tempat hiburan saja.

"Kemudian, sebagai upaya buat meminimalisir kepadatan diruang tunggu poliklinik, karena satu orang pasien, sanggup membawa dua sampai tiga orang famili, manakala kesemuanya ikut ke dalam, tentunya ruang poliklinik akan sebagai padat, maka itu kita sediakan kursi dan area bermain pada taman," jelas Nawolo.

Saat ini, rumah sakit Pelni mulai sebagai 'kiblat' beberapa tempat tinggal sakit swasta & rumah sakit milik pemerintah wilayah pada mengadopsi pola 'Lean management' yakni manajemen yang ramping dan tidak boros pada operasional yg telah mereka gagas dan sukses pada penerapan.

Selain mengusung konsep 'go green' rumah sakit Pelni jua unggul dalam penerapan Sistim Informasi Rumah Sakit ( SIRS) berbasis digital.

"Pola dan konsep tempat tinggal sakit Pelni ini layak kita tiru dan adopsi buat diterapkan di RSUD dr Adnaan WD Payakumbuh, " tutur dr.Yanti, MPH selaku direktur pelayanan dan penunjang, yg ketika itu juga hadir mendengar pemaparan Nawolo.(AntonWijaya)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini