WHAT'S NEW?
Loading...

Di Amerika, Perempuan Asal Sungai Geringging, Meniti Karir Sebagai Perawat di Rumah Sakit Terkenal| Bloggout

Medianers ~ Disela-sela kesibukannya menjadi Perawat pada galat satu Rumah Sakit populer di California, USA, tepatnya pada Kaiser Permanente Hospital, tak lantas membuat Idelinis Mesrawati berpuas diri, ia masih melanjutkan kuliah pada jurusan Keperawatan, yakni Master of Science In Nursing (MSN) di University Of Phoenix.

Perempuan kelahiran Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar tahun 1973 ini, mengaku dalam Medianers, " sekarang uni sedang melanjutkan pendidikan sembari bekerja, merogoh MSN. Insyaalah , Juni tahun depan terselesaikan. Mohon doanya ya," pinta Uni Del, sapaan akrabnya.

Perjalanan Idelinis Mesrawati sebagai Perawat di Amerika terbilang unik & berliku. Ia meninggalkan kampung halaman lebih kurang penghujung tahun 1997. Dan, pada tahun 1998 wanita tamatan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sungai- Geringging ini, menyesuaikan pendidikan pada Amerika, " aku sekolah lagi, setingkat SMA. Lama pendidikannya tidak wajib 3 tahun, tapi mengikuti penyesuaian menggunakan ujian persamaan, dengan kata dichallenge," kata Idel.

Setelah menerima ijazah setara Sekolah Menengah Atas-nya Amerika, Idelinis Mesrawati melanjutkan sekolah semacam pendidikan dan training dengan jurusan CNA (Certified Nursing Assistant). Lama pendidikan lebih kurang 1 tahun. Pendidikan ini ditujukan sebagai asisten Perawat pada pelayanan kesehatan.

Setelah merampungkan acara CNA, Idelinis Mesrawati bisa pekerjaan sebagai skilled nursing facility di Buena Bentura Care Center. Ia bertugas mengurus orang tua & pasien sehabis operasi. Tidak berapa usang, Idel pun melanjutkan pendidikan sambil bekerja, mengambil pendidikan strata LVN (Licensed Vocational Nurse).

Waktu pertama kali bekerja sebagai CNA di Buena Bentura Care Center, Idelinis Mesrawati mengeluh, "dua minggu saya menangis terus, soalnya seluruh pasien berbahasa spanyol. Saya hanya mengerti bahasa Inggris. Saya tidak tau bahasa spanyol. Tapi, aku nir ingin berhenti bekerja. Jadi, saya berusaha belajar bahasa Spanyol," tuturnya dalam Medianers melalui Messenger.

"Akhirnya, aku Lulus LVN, dan masih tetap kerja di Buena Bentura Care Center. Tapi kadang- kadang ambil kerja sampingan home care, yaitu merawat pasien di rumahnya, di bayar setiap saya berkunjung. Lumayan buat menambah pendapatan," celoteh wanita yg telah menikah dengan lelaki dari Meksiko tersebut.

Idelinis Mesrawati menambahkan, tidak berapa usang beliau resign berdasarkan Buena Bentura Center, & pindah kerja ke Holywood Presbyterian Hospital.

Kemudian ia bisa juga offer kerja pada Santa Monica Golstar Rehab Center, jadi kerja pada 2 tempat. Ditambah jua melanjutkan sekolah ke Bachelor Of Science In Nursing di University Of Phoenix.

"Tahun 2013 aku mulai sekolah BSN (Baccalaureate Science in Nursing), tahun 2014 terselesaikan," imbuh Ibu Steven tadi, putra sulungnya.

Medianers pun sulit membayangkan kesibukan Idelinis Mesrawati setiap hari, selain bekerja pada dua loka beliau jua mengasuh anak dan melayani suami Pato Hernandez yg terlihat di akun media sosialnya sangat menyanyangi keluarga.

Tapi, semua itu dapat ia lalui dengan segenap hati. " Saat hamil kedua, saya memutuskan berhenti bekerja di Holywood Presbyterian Hospital. Saya  fokus mencurahkan waktu untuk bayi dalam kandungan dan keluarga," katanya.

Setelah proses persalinan terselesaikan & putri manis yang dilahirkan Idelinis Mesrawati bernama Selma. Saat ini berusia dua tahun, merupakan anak ke 2, yg berulang tahun 31 Juli, maka Idelinis Mesrawati pulang bekerja pada Monterey Park Hospital.

Ia mendaftar pada Monterey Park Hospital setelah lulus program & menyandang gelar RN, yaitu Registered Nurse. Sebuah acara yg melisensi Perawat profesional pada Amerika.

Pada tahun 2015, Idelinis Mesrawati pun pindah kerja ke Rumah Sakit yg lebih terkenal pada California, & merupakan idaman bagi petugas kesehatan buat dapat bekerja disana, karena gaji akbar yg ditawarkan.

" Tahun 2015 aku diterima kerja di Kaiser Permanente Hospital. Rumah sakit terkenal pada California. Susah dapat kerja disini. Soalnya gaji paling akbar, benefits mantap," ujarnya.

Terkait : Seperti Apa Pekerjaan Perawat di Amerika dan Berapa Gajinya ?
Idelinis Mesrawati menambahkan, "kini saya sedang melanjutkan kuliah Master of Science in Nursing. Insyaallah , Juni tahun depan selesai. Kalau diizinkan yang kuasa, selesai pendidikan MSN, saya rencana kerja sampingan, mengajar di RN program," tambahnya penuh harap.

Kemudian, perempuan tangguh itu mengaku sangat rindu dalam kampung laman, orang tua dan keluarga. Juga termasuk kuliner spesial Pariaman, " suatu ketika aku niscaya akan pulang, saya rindu kampung laman, keluarga & makanan Pariaman," tutupnya. (AntonWijaya).

Idelinis-Mesrawati

Idelinis Mesrawati, wanita asal Sungai-Geringging lulusan Bachelor Of Science In Nursing, University Of Phoenix menjalani karir sebagai Perawat Terdaftar (RN) di Kaiser Permanente Hospital, USA. / Medianers.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini