WHAT'S NEW?
Loading...

Kemampuan Mengejutkan Pada Anak Usia Dua Tahun| Bloggout

Ilustrasi/ kemampuan anak usia 2 tahun
Medianers ~ Memasuki Usia 2 Tahun, apa saja yang bisa dilakukan bayi atau anak? apakah sudah bisa berjalan, berlari, berbicara atau bermain dengan teman sebayanya? Bila mana anda memperhatikan dengan seksama, maka banyak hal mengejutkan yang bisa dilakukan anak memasuki usia 2 tahun, diantaranya:

Kemampuan anak berjalan (langkah pertama bayi)

Langkah Pertama bayi atau anak galat satu momen krusial bagi orang tua. Saat bayi pandai berjalan tanpa bantuan, tentunya melihat hal tadi paling mendebarkan bagi orang tua. Biasanya kemampuan berjalan pada bayi tiba pada athun baru kedua.

Saat memasuki athun baru ke 2 itulah anak akan berjalan tanpa bantuan. Ia mulai mengayunkan satu langkah pada satu ketika. Kebanyakan anak-anak mulai berjalan dalam usia antara 9 & 17 bulan. Dan, usia rata-homogen lebih kurang 14 bulan, bayi akan mencoba melangkah dan berjalan terbata-bata, jatuh, berdiri, dan terus mencoba.

Kemampuan mengeksplorasi ini, kadang orang tua sahih-benar dikagetkan, anak mulai "lasakdanquot; berjalan, naik ke atas kursi, kemudian berdiri, bahkan naik meja dan lain-lain.

Anak akan mengeksplorasi kemampuan, seperti memanjat tangga dan memanjat furnitur. Orang tua bersiap-siap untuk jadi cerewet, karena anak akan berpetualang sesuai khayalan pada dalam maupun pada luar tempat tinggal . Jadi butuh pengawasan berdasarkan orang tua supaya aktifitas eksplorasi diri berlangsung kondusif.

Menendang bola atau bermain sepeda

Di usia 2 tahun, anak mulai berlari sembari menendang bola, atau mendorong sepeda, bahkan naik ke atasnya. Menendang bola merupakan langkah besar , balita perlu gerakan koordinasi, yakni aktifitas sensorik & motoriknya berfungsi buat menendang, ditambah kemampuan buat membuat koneksi bahwa apabila dia menendang bola. Maka bola akan menggelinding dan terlempar yg sanggup membuat anak tertawa kegirangan.

Menulis dan Makan sendiri

Menulis dan makan sendiri ini terlalu dini buat diungkapkan, tetapi anak telah mulai melihatkan ketertarikannya memasuki usia 2 tahun, anak mulai tertarik lihat kertas dan alat tulis buat dia corat-coret sesuka hati.

Selama tahun kedua, anak-anak pun mendapatkan lebih banyak kontrol atas otot kecil di tangan dan jari-jari mereka. Ketrampilan motorik ini membantu balita ingin berdikari ketika makan dengan sendok. Ia pun mulai menolak untuk disuapi.

Kemampuan Berbicara

Memasuki usia sekitar 15-18 bulan, anak mengharapkan buat mendengar beberapa kata-istilah konkret. Ia mulai mengerti dengan perintah dan mulai sanggup mengungkapkan sesuatu. Antara 18 & 24 bulan, kebanyakan anak-anak mulai memakai frase sederhana, seperti "buka pintu ayahdanquot; atau "mimik botol ibu."

Pada usia 2 tahun, orang tua bahkan akan mendengar kalimat pendek atau 2, bahkan tiga kata.

Bermain Dengan Teman

Pada akhir tahun kedua, anak akan melihat kan ketertarikan untuk bergaul dengan balita lain, serta menampakan minat lebih untuk bersosialisasi menggunakan anak-anak lain. Namun, anak mungkin nir relatif siap buat mengembangkan mainan mereka ketika mereka bermain, akan tetapi itu langkah akbar dalam kehidupan sosial awal mereka.

Masih banyak kemampuan mengejutkan lainnya yang akan anda saksikan pada anak ketika usia 2 tahun, yang mana anda akan tersenyum sendiri melihatnya setiap hari pada tempat tinggal , seperti meniru orang dewasa sedang nelpon menggunakan handphone contohnya, & lain-lain.(AW).

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini