WHAT'S NEW?
Loading...

Tips Agar Lebih Sehat dan Bugar Pasca Lebaran| Bloggout

Ditambah lagi saat mengunjungi sanak saudara, hidangan tinggi kolesterol terhidang, misalnya gulai 'paruik', gulai cincang, nasi sup, dan aneka hidangan kuliner daging lainnya. Saat minum, tidak tanggal berdasarkan aneka hidangan minuman anggun dan bersoda. Tentunya menambah kadar glukosa dalam darah, yg akhirnya menumpuk ditubuh.

Apa apabila sajian dan sajian nir dicicipi, kemungkinan sanak famili yg dikunjungi akan kecewa, terkesan tamu tidak menghargai, jadi mau tak mau pola makan & minum berubah drastis selama lebaran.

Lalu bagaimana mengatasinya supaya kebiasaan makan dan minum semasa lebaran tadi nir menjadi penyakit? Ada dua tips yang bisa pembaca medianers praktekkan, antara lain:

1. Tips diet atau makan sehat buat tubuh lebih segar

Menurut dr.Syafrudin, Sp.B yang sehari-hari berpraktik di RSUD dr Adnaan WD Payakumbuh bahwa, agar paska lebaran tidak menjadikan badan terlalu lebar,  tetap awali paginya dengan sarapan yang rendah kalori.

Sarapan rendah kalori yang dimaksud adalah jenis makanan & minuman yg rendah karbohidrat ( gula ) & sebaiknya poly mengkonsumsi air putih & minuman herbal. Serta mengkonsumsi sayur dan buah-buahan.

Dua. Lakukan Gerakan olahraga ringan

Lakukan gerakan menengokan kepala ke kiri, ke kanan, ke atas & ke bawah menggunakan bantuan tangan. Lalu, gabungkan jari-jari anda kesela-sela jari tangan lainnya, dan regangkan lurus ke arah atas, ke bawah hingga menyentuh lantai, lalu ke kanan dan ke arah kiri.

Sedangkan gerakan kaki. Tekuk lutut ke atas sampai menyentuh dada, tekuk kebelakang sampai menyentuh punggung, kemudian luruskan keliru satu kaki dengan kaki lainnya ditekuk. Dan, apabila memungkinkan, lakukan jalan santai dan jogging disekitar rumah atau diluar sembari menghirup udara segar pada pagi hari.(AW)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini