WHAT'S NEW?
Loading...

100 Orang Petugas RSUD dr Adnaan WD Mengikuti Pelatihan BHD| Bloggout

"Pelatihan BHD ini bertujuan buat menaikkan skill & kemampuan petugas terhadap pertolongan pertama dalam perkara gawat darurat. Pesertanya sebesar 100 orang yg terdiri menurut dokter, perawat, bidan, dan petugas kesehatan lainnya, termasuk satpam & petugas cleaning service. " Ungkap, dr.Elista Yosepha,MARS direktur RSUD dr Adnaan WD via telpon.

Direktur RSUD dr Adnaan WD yg dilantik awal tahun 2017 ini menambahkan, "kita sedang mempersiapkan syarat akreditasi rumah sakit, yang mana seluruh petugas rumah sakit harus mempunyai sertifikat BHD dan bisa mengaplikasikannya."

Terpisah, Ns.Bismar,S.Kep selaku instruktur pelatihan BHD saat dihubungi melalui whats app menjelaskan, materi pelatihan BHD di hari pertama, sabtu (11/09) disampaikan oleh dr.Rita Daniati, Sp.JP, tentang kegawatan jantung paru, dan dr. Elvia, Sp.AN tentang kontrol jalan nafas. Kemudian dr.Ridwan Muchtar, Sp.B tentang trauma dan materi SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu) disampaikan oleh dr.Sauki.

Pada hari ini, minggu (12/03) semua peserta pelatihan BHD dituntun sang pelatih melakukan praktik & demonstrasi pertolongan pertama dalam penderita gawat darurat (praktik dilakukan pada boneka spesifik), terutama memberikan pertolongan Bantuan Hidup Dasar.

Masih menurut Bismar, "Setelah terselesaikan training, seluruh peserta mengikuti serangkaian tes dan lalu akan dilakukan maintenance tiap 6 bulan sekali."

Pelatihan BHD ini akan terus bergulir, di tahun ini. Rencana akan terdapat 4 gelombang dalam tahun 2017. Gelombang pertama diikuti oleh 100 orang petugas RSUD dr Adnaan WD, dan terdapat 3 gelombang lagi. Petugas RSUD dr Adnaan WD yg belum mendapat pembinaan BHD sekitar 300 orang. Akan diselenggarakan dalam saat dekat.

Terakhir, dr.Elista Yosepha, MARS berpesan, ikutilah pelatihan BHD ini dengan berfokus. Skill yang didapat melalui in house pelatihan ini akan dinilai tiap enam bulan sekali. Untuk itu, ia meminta kepada semua petugas yg mengikuti pembinaan bersungguh-benar-benar mengikutinya.(AntonWijaya

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini