WHAT'S NEW?
Loading...

Keuntungan Beribadah di Bulan Ramadhan| Bloggout

Baca Al-Quran pada bulan ramadhan/

photo : Ns.Abdillah Fajri, S.Kep Medianers -Kenapa kita harus mengerti bisnis? Jawabannya karena prinsip bisnis dipakai di semua aspek kehidupan, termasuk dalam beribadah. Pada dasarnya bisnis mencari keuntungan dan menghindari kerugian.

Begitupun dalam beribadah, kita beribadah jangan mau untuk rugi dan jangan mau untuk kalah.  Dalam hal sederhana di bulan ramadhan. Sebagai berikut contohnya.

Contoh 1 : Seorang muslim puasa di siang hari,  saat puasa dia bekerja dan kerjanya itu dinilai ibadah. Istirahat kerjanya, ia tidur dan dinilai juga ibadah.  Ia menjalankan sholat, malam harinya dia taraweh dan setelahnya membaca al-qur'an serta sholat sepertiga malam.

Contoh 2 : Seorang muslim puasa dibulan ramadhan, bekerja saat ia berpuasa,  saat istirahat kerjanya ia membaca al-qur'an bukan tidur siang yang orang lain anggap tidur orang berpuasa adalah ibadah.  Ia shalat tarawih dan shalat sepertiga malam.

Dalam 2 2 contoh diatas bila kita mengerti usaha maka kita akan menentukan contoh ke 2 untuk kita jalankan sebagai pedoman yg menguntungkan.

Tidur bagi orang berpuasa berpahala, namun membaca al-qur'an 1 huruf mendapatkan pahala 1 dan bila dalam keaadaan berwudhu akan dikalikan 7 ditambah orang yang sedang berpuasa dikalikan 10, maka pada 1 alfabet kita menerima 70 pahala.

Jika kita tidur selama dua jam kita hanya mendapatkan 1 pahala maka berapa huruf kita bisa baca ayat suci al-quran dalam 2 jam?

Sungguh maha akbar Allah menaruh begitu banyak kesempatan bagi kita dengan hadirnya bulan Ramadhan. Maka apakah kita masih berani membela diri dengan mengungkapkan tidur siang bagi orang berpuasa itu ibadah?

Demikianlah sedikit pendapat saya yang dapat saya bagikan.  Semoga bermanfaat. (Ns.Abdillah Fajri, S.Kep)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini