WHAT'S NEW?
Loading...

Selfie Bisa Membunuhmu| Bloggout

Photo sepasang anak belia sedang selfie di atas motor pada jepret dari pada kendaraan beroda empat saat melewati jalan layang kelok sembilan, Kabupaten Limapuluh kota, Sumatera Barat, pada hari Minggu (lima/6/2016).

Selfie-diatas-motor

Rasa ingin menutup mata menyaksikan sepasang muda-mudi sedang selfie di atas motor. Saya menyaksikan saat mereka berdua asyik bergaya di depan kamera di atas motor sedang jalan. Tentu saja fokus terganggu, lalu hilang kendali & motor yang dikendarai bisa terpeleset, maka tamatlah riwayat sepasang kekasih digilas kendaraan beroda empat atau motor yang ada pada belakangnya.

Ah, entah saya saja yg terlalu paranoid membayangkan kepalanya pecah bagaikan buah semangka digilas ban mobil, " kraaakkkdanquot; lalu rona merah berhamburan membasahi aspal. Pelindung kepalapun nir mereka pakai, terlalu berani, ini anak melebihi keberanian Superman.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) dalam tahun 2011 mengungkapkan, pembunuh no.3 di Indonesia adalah dampak kecelakaan kendaraan roda dua maupun roda empat. Sehingga pemerintah melalui Kepolisian mengeluarkan peraturan & baku dalam mengendarai kendaraan yang harus dipatuhi mengingat tingginya resiko pengemudi & orang lain dari dampak kecelakaan. "Safety riding" pun digalakkan buat pengendara, baik sang perusahaan otomotif maupun oleh pihak kepolisian.

Di India pemerintahnya melarang masyarakat di lokasi wisata eksklusif untuk selfie, karena tingginya nomor kematian akibat selfie di negara tadi. Sebab, seseorang dipastikan akan lengah terhadap lingkungan sekitarnya ketika selfie, apa lagi bahaya yang akan menghadang niscaya tak dihiraukan, yang terdapat pada pikirannya merupakan bagaimana beliau tampil imut mempesona, terlihat romantis pada layar kamera beserta pasangan meskipun di atas motor.

Aduh. Kalau terjadi tabrakan contohnya, siapa yg salah , tunggangan yang pada belakang atau truk yg di depan? Pastinya sepasang kekasih pada photo bilamana terjadi kecelakaan menimpakan perkara pada pengendara lain, akibat ulahnya yang tidak tertib berlalu lintas di jalan raya.

Ingat, selfie bisa melenyapkanmu berdasarkan muka bumi yang fana ini. Kamera di gadgetmu tidak salah , apabila digunakan dalam tempat yang tepat. Silahkan hentikan motornya, peluk & cubit pipi tembam kekasihmu itu, kemudian upload ke instagram atau ke akun media sosialmu yang lainnya, biar pengikutmu berdecak kagum. Dari pada followers mengucapkan "Selamat jalan sahabatku atau Innalillahiwainnailaihi rajiun."

Kalau telah demikian, kan membuat malu-maluin saat ditanya malaikat pada akhirat nanti, " Kamu mati lantaran apa?" Mau jawab begini, "Saya meninggal ditabrak mobil karena selfie di atas motor." Kan tidak lucu bila jawabannya begitu.

Jadi, gunakanlah kamera handphone pada tempatnya. Jangan mentang-mentang karena bahagia, dunia seolah milik berdua, sembarang tempat jadi ajang selfie dengan pasangan. Ingat keselamatan diri dan orang lain di jalan raya sangat penting, demi menjaga kelancaran dan ketertiban umum. Citra bangsa yang beradab terlihat dari masyarakatnya yang peduli dan menjaga  keselamatan orang lain.(Nurman)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini