WHAT'S NEW?
Loading...

Gejala Serangan Jantung Pada Wanita| Bloggout

Medianers ~ Serangan jantung merupakan penyakit menakutkan, bahkan penyakit serangan jantung pembunuh no.1 di Amerika. Ada beberapa tanda dan gejala serangan Jantung pada wanita atau perempuan.yang mudah dikenali, diantaranya:

  1. Dada terasa berat dan tertekan, merasa tidak nyaman, nyeri di tengah dada. Itu berlangsung lebih dari beberapa menit, atau pergi dan datang kembali.
  2. Merasa nyeri atau tidak nyaman pada satu atau kedua lengan, punggung, leher, rahang atau perut.
  3. Sesak napas dengan atau tanpa merasa tidak nyaman pada dada.
  4. Tanda-tanda lain seperti keluar keringat dingin, mual atau muntah.
  5. Seperti dengan laki-laki, yang paling umum gejala serangan jantung pada perempuan adalah nyeri dada atau ketidaknyamanan. Tapi perempuan agak lebih mungkin dibandingkan laki-laki untuk mengalami beberapa gejala umum lainnya, terutama sesak napas, mual / muntah atau nyeri rahang.
Kita mungkin pernah melihat adegan dimana seorang terengah-engah, sambil memegang dan mencengkraman dadanya dan jatuh ke tanah. Pada kenyataannya, korban serangan jantung tidak sedramatis itu. "Meskipun laki-laki dan perempuan bisa mengalami tertekan pada dada yang terasa seperti gajah duduk di dada, namun beda pria dan wanita adalah wanita bisa mengalami serangan jantung tanpa tekanan dada," kata Nieca Goldberg, MD, direktur medis untuk Joan H. Tisch Center bidang Kesehatan Perempuan di NYU Langone Medical Center dan relawan American Heart Association.

"Sebaliknya, perempuan mungkin mengalami sesak napas, tekanan atau nyeri di dada bagian bawah atau perut permukaan, pusing, ringan atau kelenger, tekanan balik atas atau kelelahan ekstrim."

Bahkan waktu tanda-pertanda halus, konsekuensi dapat mematikan, terutama bila korban nir menerima bantuan segera.

"Mereka melakukan ini lantaran mereka takut dan karena mereka menempatkan keluarga mereka pertama," istilah Goldberg. "Masih poly wanita yang terkejut bahwa mereka sanggup mengalami agresi jantung."

Sebuah serangan jantung menyerang seseorang mengenai setiap 43 detik. Hal ini terjadi ketika genre darah yang membawa oksigen ke otot jantung sangat berkurang atau terputus sama sekali. Hal ini terjadi lantaran arteri yang mensuplai darah ke jantung menggunakan perlahan-lahan mampu sempit dari penumpukan lemak, kolesterol & zat lainnya (plak).

Wanita bisa merasa begitu sesak napas, "seolah-olah  berlari maraton, tapi Anda belum juga bergerak," kata Goldberg.

Beberapa perempuan mengalami agresi jantung menggambarkan punggung bagian atas terasa tertekan, & seperti diremas atau bagaikan rasa diikat sang tali yg melilit," istilah Goldberg. Pusing ringan, atau benar-benar kelenger adalah tanda-tanda lain dari pengaruh serangan jantung.

"Banyak perempuan yg aku lihat mengambil aspirin jika mereka berpikir bahwa mereka mengalami agresi jantung & nir pernah menelepon 9-1-1," istilah Goldberg. "Tapi apabila mereka berpikir mengenai mengambil aspirin buat agresi jantung mereka, mereka juga wajib memanggil 9-1-1."

Jaga dirimu menurut serangan jantung

Penyakit jantung dapat dicegah. Berikut adalah tips dari Goldberg:

  1. Menjadwalkan janji dengan dokter Anda untuk mengetahui apakah anda beresiko penyakit jantung? Anda juga dapat mempelajari risiko Serangan Jantung berdasarkan pemerikasaan medis.
  2. Berhenti merokok. Apakah Anda tahu bahwa hanya satu tahun setelah Anda berhenti, Anda akan memotong risiko penyakit jantung koroner sebesar 50 persen.
  3. Memulai program latihan. Hanya berjalan 30 menit sehari dapat menurunkan resiko serangan jantung dan stroke.
  4. Memodifikasi diet keluarga Anda jika diperlukan. Tentunya konsumsi makanan sehat.
  5. Anda akan belajar cara pintar, ide ngemil sehat dan metode persiapan yang lebih baik.
Sesungguhya tanda dan gejala serangan jantung pada wanita terdapat sedikit perbedaan dari pada pria, sebagimana yang diungkapkan Goldberg, bahwa "yang paling umum gejala serangan jantung pada perempuan adalah nyeri dada atau ketidaknyamanan.Tapi perempuan agak lebih mungkin dibandingkan laki-laki untuk mengalami beberapa gejala umum lainnya, terutama sesak napas, mual / muntah atau nyeri rahang." (Sumber:heart.Org/ editor : AW)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini