WHAT'S NEW?
Loading...

Makna Tindakan Steril Kehamilan| Bloggout

Kekhawatiran yg dimaksud adalah, oleh suami tidak sanggup lagi "nonat-nonet" menggunakan istrinya jika si istri dilakukan tindakan sterilisasi. Padahal tidak demikian adanya, meskipun sang istri telah menjalani tindakan steril, aktifitasnonat-nonet tidak terganggu, karena uterus masih ada & mengagumkan.

Tindakan Steril berdasarkan kehamilan bukan bermaksud buat tindakan desinfeksi atau sterilisasi menurut bakteri atau kuman. Tapi suatu tindakan memotong atau mengikat saluran tuba dalam rahim wanita agar sel telur nir mampu pada buahi oleh 'gerundang' yang mampu terjadi kehamilan.

Perhatikan gambar di atas, yang ditandai warna hitam adalah saluran tuba, saluran tuba merupakan tempat lewatnya sel telur menuju uterus. Untuk mencegah kehamilan saluran tuba diikat atau dipotong yang disebut juga dengan tindakan Tubektomi.

Tubektomi atau sterilisasi kehamilan ini dianjurkan untuk mencegah terjadi kehamilan berikutnya. Sebab apabila masih terjadi kehamilan berikutnya, seseorang akan mengalami resiko perdarahan, atau resiko ruptur (robek) dinding rahim karena pernah menjalani tindakan Sectio caesariasebanyak 3 kali. Kemungkinan struktur uterus tidak kokoh lagi menahan janin dalam kandungan.

Bilamana pasien atau suaminya nir bersedia dilakukan tindakan steril karena kekhawatiran yang aku tuliskan pada atas, atau kekhawatiran lainnya, maka dianjurkan buat memakai alat kb, misalnya IUD, menggunakan catatan kehamilan tidak terjadi. Untuk melakukan tindakan steril, wajib atas persetujuan yang bersangkutan & suaminya, bila nir setuju, maka tindakan sterilisasi tidak jika dilakukan.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini