WHAT'S NEW?
Loading...

Aduh ! Pembuat Vaksin Palsu Itu Ternyata Ada 'Mantan' Perawat| Bloggout

Sebagaimana yang diberitakan Kompasbahwa, "Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Brigadir Jenderal (Pol) Agung Setya mengungkapkan, Bareskrim telah menangkap 10 tersangka, terdiri dari 5 produsen, 2 kurir, 2 penjual atau distributor, dan 1 pencetak label.

Salah satu menurut lima orang produsen vaksin palsu tersebut diduga mantan Perawat di sebuah tempat tinggal sakit bernama Rita Agustina (lihat photo). Rita Agustina memproduksi vaksin palsu beserta suaminya Hidayat Taufiqurahman.

"Setahu saya dia itu mantan perawat di sebuah rumah sakit. Cuma semenjak tinggal di sini sepertinya sudah enggak kerja. Mungkin karena sudah punya usaha vaksin palsu ini," Ucap Holohom tetangga tersangka kepada wartawan viva.co.id.

Vaksin palsu ini dibentuk berdasarkan cairan infus & antibiotik gentamycin. Sedangkan botolnya didaur ulang botol bekas sisa pada beberapa rumah sakit pada Jakarta dan label terdapat juga pencetaknya.

Terungkapnya masalah ini oleh pihak kepolisian republik Indonesia menghebohkan publik dan menuai berbagai komentar pedas. Ada yg meminta tersangka di aturan mangkat & ada juga mendoakan supaya dapat azab setimpal menurut dewa yang maha esa.

Sementara menurut warta di kompas.Com para tersangka ketika ini dijerat Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dan UU Nomor 8/1999 mengenai Perlindungan Konsumen. Tersangka diancam hukuman 15 tahun penjara & denda Rp 1,5 miliar.

Dan, masalah ini terus menggelinding, nir tertutup kemungkinan terdapat tersangka baru.(Editor:AW / Dihimpun menurut aneka macam sumber)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini