WHAT'S NEW?
Loading...

Ini Salah Satu Penyebab Telapak Kaki Bengkak| Bloggout

Trauma mini tersebut dibiarkan sembuh sendiri dan dibiarkan tanpa tindakan berfokus, maka kemungkinan suatu hari nanti sisa duri/tulang/ranting yang tertinggal pada telapak kaki akan sebagai penyakit, yakni sanggup menjadi bengkak dan abses (infeksi bernanah) dan sanggup juga 'clavus' jaringan keras & terasa sakit ketika berpijak.

Kalau sudah demikian, tentunya anda akan mengunjungi tempat tinggal sakit dan mengkonsultasikan hal tersebut pada dokter bedah. Nah, tindakan pengobatannya adalah ' eksisi' yaitu akan disayat menggunakan pisau dan dibuang clavus tadi hingga ke akar-akarnya. Manakala itu abses, maka akan dimuntahkan nanahnya sampai bersih.

Kemudian luka ditutup, apabila luka sayatan lebar kemungkinan akan dijahit untuk mempertemukan dua sisi yang tersayat, agar luka cepat sembuh.

Bila anda pernah mengalami telapak kaki tertusuk sang duri, ranting kayu, tulang ikan, dan lain-lain maka pertolongan pertama merupakan cabut di bawah air mengalir agar semua material terangkat keluar sekaligus bertujuan mencegah kotoran tertinggal pada bekas tusukan. Seandainya nir yakin keluar semuanya, sebaiknya bawa ke pelayanan kesehatan terdekat untuk mendapatkan terapi sesuai baku kesehatan. Dan, terakhir jangan lupa selalu memakai alas kaki setiap keluar tempat tinggal .(AW)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini