WHAT'S NEW?
Loading...

Ini Rangkaian Kegiatan HUT PPNI ke 43 di Sumatera Barat| Bloggout

Kegiatan cuci tangan dan penyuluhan kesehatan di hari ulang tahun PPNI ini, dibingkai dalam satu tema, yakni "Gerakan Perawat Mendukung Masyarakat Sehat." Komando dari DPP-PPNI hingga ke wilayah dan daerah sama, bahwa seluruh pengurus PPNI di Indonesia dihimbau menggalakan , mendemonstrasikan pada masyarakat bagaimana hidup sehat melalui cara cuci tangan yang benar sesuai standar kesehatan dan WHO, baik cara cuci tangan menggunakan air maupun cara cuci tangan dengan bahan kimia (handrub).

Tangan menjadi media penyalur infeksi karena kuman juga bakteri menjadi perhatian penuh oleh PPNI. Bagaiamana pun jua pencegahan lebih baik menurut pengobatan. Dengan adanya penyuluhan pada aneka macam daerah pada Indonesia maupun di Sumatera Barat harapannya tentu membawa impak positif, yakni sadar & peduli akan kebersihan tangan sebelum makan, dan bisa melakukan cuci tangan 6 langkah.

Adapun kegiatan yg dilakukan oleh Perawat yg tergabung dalam PPNI di Sumatera Barat (Sumbar) selain mendemonstrasikan cuci tangan, jua memberi penyuluhan kesehatan reproduksi bagi remaja, serta melakukan aksi donor darah buat membantu pasien yg membutuhkan.

Berdasarkan pantauan medianersyang dihimpun melalui media sosial, inilah banyak sekali kegiatan yang dilakukan PPNI kota maupun Kabupaten yg ada di Sumatera Barat. Diantaranya sebagai berikut:

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini