WHAT'S NEW?
Loading...

Mengenal Bedah Robotik Pada Tulang Punggung| Bloggout

Tulang punggung terdiri menurut tulang beruas-ruas dan berjejer menurut leher hingga panggul yg diklaim menggunakan vertebrae, berjumlah sebanyak 33 buah. Vertebrae bolong ditengahnya, misalnya terowongan (canalis vertebra) berfungsi untuk saluran syaraf & pembuluh darah. Syaraf & pembuluh darah terlindungi oleh tulang lantaran syaraf dan pembuluh darah berada didalamnya.

Antar ruas vertebrae dilapisi oleh jaringan lunak supaya fleksibel yang diklaim dengan diskus intervertebra dan ligamen, berfungsi sebagai shock breaker jika dianalogikan dalam kendaraan roda 2. Hal tersebut pulalah yang menciptakan konvoi tulang punggung mobile dan mempunyai konvoi lincah.

Kemudian, di setiap ruas tulang terdapat foramen intervertebra yaitu dua buah lubang di tepi kanan dan kiri vertebrae , berfungsi sebagai tempat jalur saraf dari canalis vertebra menuju ke seluruh tubuh. Saraf-saraf tersebut keluar melalui lubang foramen itu dan mempersarafi seluruh tubuh.

Apabila galat satu berdasarkan anatomi di atas bermasalah, misalnya istilah awam saraf terjepit, atau ligamen ruas tulang robek, & lain-lain yang mampu mengakibatkan nyeri dalam pinggang/punggung yg luar biasa atau mengalami gangguan koordinasi syaraf, buang air kecil atau buang air akbar keluar tanpa kontrol dan lain sebagainya. Maka perlu tindakan medis.

Bilamana pemeriksaan & pengobatan sudah dijalani dan tidak berhasil, tentunya dilakukan tindakan operasi atau pembedahan kalaupun itu ada indikasi. Anda sanggup membayangkan bukan, bila tulang punggung di operasi? Berjuta sel syaraf yang terdapat di tulang punggung sewaktu-saat bisa mengalami cedera dan terjadi kelumpuhan.

Medianers yakinkan, bahwa tidak perlu takut. Silahkan perhatikan tanyangan rekaman pada bawah ini, tindakan pembedahan tulang belakang menggunakan robot. Tindakan operasi tulang belakang dengan alat Robotik surgery ini diklaim paling kondusif, bahkan 99 % angka keberhasilannya. Dan, sangat minimal mencederai, pula sangat cepat sembuh. Jadi nir perlu khawatir akan terjadi kecacatan pasca operasi, misalnya resiko lumpuh. Perlu diingat, tidak seluruh perkara yg ada di punggung atau tulang belakang yg perlu pada operasi, terkait hal ini bila anda mengalami masalah seperti: nyeri hebat pada pinggang, BAB dan BAK diluar kontrol, kesemutan pada kaki, berdasarkan pinggang ke bawah mengalami meninggal rasa dan merasa terjadi kelemahan. Maka sebaiknya segera periksakan dalam dokter ahli orthopedik atau dalam dokter ahli bedah syaraf. Kemungkinan anda mengalami gangguan persyarafan dalam tulang belakang.

Sebelum anda mengalami penyakit  pada tulang belakang atau kesakitan pada tulang punggung atau tulang vertebrae, ada baiknya dilakukan pencegahan dan perawatan, diantaranya:

  • Menghindari mengangkat beban terlalu berat, diluar kapasitas.
  • Hindari bobot tubuh yang terlalu besar atau gemuk.
  • Jangan memelintir tulang punggung ke kiri dan ke kanan dengan kuat agar berbunyi "krak" Ini sering dilakukan orang awan jika merasa nyeri pada punggung.
  • Hindari aktifitas ekstrem yang dapat mencederai tulang belakang.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini