WHAT'S NEW?
Loading...

Perawat dan Robot Saling Kerjasama di Rumah Sakit| Bloggout

Pepper pada sebelah kanan Perawat, terlihat tinggi dibanding Zora. Pepper baru saja didatangkan di rumah sakit Ostend AZ Damiaan buat bergabung dengan tim kesehatan. Sedangkan Zora, robot yang terlihat rendah sudah 1 tahun bekerja pada rumah sakit tersebut. Pepper memiliki kemampuan berbicara 19 bahasa & mampu berkomunikasi baik. Peper dikembangkan oleh perusahaan Belgia Zora Bots.

Pepper difungsikan menjadi petugas resepsionis pada rumah sakit Ostend AZ Damiaan. Pepper akan memperkenalkan dalam pengunjung tentang rumah sakit, menaruh warta & panduan kepada pengunjung & pasien serta menagantar ke lantai dan ruang yang benar. Pepper juga sanggup membimbing tangan pasien, ia bisa bekerja sampai 20 jam.

Sebelum kedatangan Pepper, staf tempat tinggal sakit sudah bekerja menggunakan Zora, selama sekitar satu tahun. Zora lebih mini dan lebih lambat berdasarkan Pepper dan dipakai terutama pada kelas terapi fisik saja, sebab Zora tidak bisa berkomunikasi menggunakan baik.(Editor: Nurman/ Foto:reuters.Com ).

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini