WHAT'S NEW?
Loading...

Fitri Sesaria, Lahir Akhir Ramadhan| Bloggout

Ibu usia 35 tahun itu terkulai lemah di atas brankar. Bidan yang tergopoh-gopoh mengantar ke kamar operasi menyatakan pada Perawat kamar operasi bahwa ibu yg akan melahirkan anak ke 3 ini nir mampu ditolong dengan persalinan normal. Karena mengalami plasenta previa, yaitu plasenta (saudara tertua anak) merusak jalan lahir, ad interim perdarahan terus mengalir lewat Mrs.V.

Dan, kadar hemoglobin pada darah pasien 9 mg/dl. Maknanya di bawah normal. Apabila nir di tolong cepat, kemungkinan bunda tadi akan mengalami sesuatu hal buruk. Baik pada dirinya juga bayi pada kandungannya.

Ibu ini acum menurut Bidan desa, yang di datangkan ke rumahnya, bukan beliau yang mendatangi pelayanan kesehatan, lantaran ini termasuk kasus emergency, maka Bidan desa merujuknya ke tempat tinggal sakit malam tadi, (4/7).

Dari hasil konsultasi antara Bidan dengan operator (dokter ahli kebidanan) yang selalu stand by 24 jam, ibu yang sedang berjuang melahirkan keturunan, anak ketiga tersebut di siapkan untuk menjalani operasi pukul 02.00 wib, Pagi ini,(5/7).

Alhamdulillah, operasi berjalan lancar, anaknya pun lahir selamat, perdarahan dapat dikendalikan.

Saat di ruangan pemulihan, saya tawarkan pada bapak si anak yang baru melihat dunia itu, " Pak, boleh usul, anaknya di beri nama Fitri Sesaria aja ya." Bapaknya tersenyum, lalu saya tambahkan, " Anaknya kan lahir menjelang idul fitri dengan cara Sectio Caesaria." Si bapak bayi perempuan itu, cuma senyum, yang awalnya sangat khawatir akan kondisi istri dan anaknya.

Terlepas, apakah usul diterima atau tidak, saya atau kami sebagai energi kesehatan sangat puas melihat senyum menurut famili dan pasien yang telah mendapat pertolongan. Semoga ibu itu lekas sembuh berdasarkan luka operasi, & anaknya tumbuh sehat buat melanjutkan cita-cita ke 2 orang tua, bangsa dan negara.

Perawat-penata-anestesi-dokter-bidan-di-kamar-operasi

Nurman, dkk. Salam akhir ramadhan, Catatan menjelang sahur terakhir, 03.40 wib, (lima/7/2016).

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini