WHAT'S NEW?
Loading...

Beberapa Tips Mencegah Rambut Rontok dan Menyuburkan Rambut Pasca Melahirkan

Tips-Mencegah-Rambut-Rontok-dan-Menyuburkan-Rambut-Pasca-Melahirkan

[ 14/03/2020 09:25:25 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Tips Mencegah Rambut Rontok dan Menyuburkan Rambut Pasca Melahirkan" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:25:25, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Tips Mencegah Rambut Rontok dan Menyuburkan Rambut Pasca Melahirkan:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Tips Mencegah Rambut Rontok dan Menyuburkan Rambut Pasca Melahirkan" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Anak Demam Tinggi? Waspadai Penyakit Berikut ini!

Siapa jikang buahnya saja yang kaya akan manfaat, kulit apel juga memiliki khasiat yang baik buat menjaga kecantikan rambut. Caranya haluskan kulit apel lalu oleskan pada rambut selama 10 menit. Kemudian jikas hingga bersih.

Kulit apel

Seledri juga memiliki beberapa kandungan dan zat baik buat menjaga kesehatan rambut, seperti vitamin A, vitamin B, kalsium, natrium dan juga zat besi. Beberapa kandungan tersebut mampu menyuburkan rambut dan membuat pertumbuhan rambut lebih sehat, kuat dan berkilau.

Seledri

Cara mencegah rambut rontok dan menyuburkan rambut berikutnya ialah dengan menggunakan lidah buaya. Biasanya lidah buaya digunakan buat obat penyakit kulit alami. Namun tak hanya itu saja manfaat lidah buaya, bahan alami yang satu ini mengandung tonik yang sangat bagus dalam memberi nutrisi pada akar rambut. Caranya, oleskan gel lidah buaya pada kulit kepala. Pijat secara perlahan dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, Anda bisa memjikasnya dengan shampoo hingga bersih.

Lidah buaya

Tak hanya minyak zaitun, minyak kemiri juga merupakan minyak alami yang dapat digunakan buat memperbaiki dan memperkuat rambut. Minyak kemiri bisa membantu akar rambut agar tetap kuat dan tak gampang rontok. Sebaiknya lakukanlah perawatan ini sebelum keramas agar baunya tidak terlalu menyengat.

Minyak kemiri

Sudah menjadi rahasia umum jika minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami yang memiliki manfaat buat menyuburkan rambut. Hal ini dikarenakan minyak alami ini kaya akan zat baik buat mengatasi masalah rambut. Tak hanya dapat menyuburkan saja, minyak zaitun juga dapat mengatasi ketombe dan menjaga rambut tetap sehat. Caranya, oleskan beberapa tetes minyak zaitun pada kulit kepala yang sudah dicuci. Pijat secara perlahan dan diamkan semalaman. Keesokan harinya, Anda bisa mencucinya hingga bersih.

Minyak zaitun

Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami

Langkah #6: Umumnya perempuan akan lebih mudah merasa stres dan depresi selama masa kehamilan dan menjelang kelahiran. Sebisa mungkin hindari rasa stres dan tetaplah berpikir positif sebab stress dapat memicu ketidak-stajikan hormone yang dapat merangsang kerontokan rambut, serta juga dapat menggangu kesehatan Anda dan bayi nantinya.

Langkah #5: Sebisa mungkin hindari penggunaan produk-produk atau alat kecantikan pada rambut Anda, seperti hairspray, hairdryer, catok, dan lain sebagainya. Intinya, biarkan rambut Anda beristirahat lebih banyak selama masa kehamilan hingga melahirkan buat mencegah rambut rontok dan menyuburkan rambut.

Langkah #4: Hindari menggunakan sisir yang terlalu rapat. Alih-alih gunakan sisir yang berjarak lebih lebar agar tidak memberikan tekanan yang tidak perlu pada rambut Anda.

Langkah #3: Senantiasa bersihkan rambut dan gunakan shampoo yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Ada banyak jenis shampoo beredar di pasaran, walau buat menjaga keutuhan rambut Anda sebaiknya pilihlah yang mengandung biotin atau silica.

Langkah #2: Perbanyak mengonsumsi makanan ber-vitamin dan mengandung banyak gizi. Pastikan Anda memiliki sayuran dan buah-buahan dalam menu makanan sehari-hari, terutama yang mengandung vitamin E, buat menguatkan akar rambut.

Langkah #1: Jangan terlalu sering mengikat rambut Anda selama proses kehamilan hingga melahirkan. Ini penting sebab terlalu sering mengikat rambut apalagi jika terlalu erat dapat memicu rontoknya rambut dari akar.

Dan mestipun dalam waktu 5-6 bulan, kerontokan rambut akan kembali ke siklus semula, walau sebetulnya ada beberapa cara yang bisa kita lakukan buat mencegah rambut rontok dan menyuburkan rambut pasca kelahiran. Dan berikut ialah beberapa hal yang bisa Anda lakukan buat mengatasi hal tersebut:

So, pada dasarnya, setiap helai rambut yang kita miliki memiliki umur atau masa aktif. Jadi selama kurun waktu tertentu, rambut kita akan rontok dan digantikan dengan tumbuhnya rambut yang baru. Itu normal. Dan selama 9 bulan masa kehamilan, tubuh kita memproduksi hormone yang sangat banyak dan berlebih, sehingga menunda kerontokan rambut yang seharusnya terjadi. Dan sesudah kita melahirkan, produksi hormone akan kembali ke level normal sehingga rambut yang tadinya “tertunda” kerontokannya pun akan secara serentak mulai berjatuhan. Jadi jika Anda saat ini mengalami masalah kerontokan pasca kelahiran, hendaknya jangan panic sebab hal tersebut ialah sesuatu yang lumrah dan normal terjadi. Dan faktanya, rambut Anda tidak akan habis hanya karena masalah tersebut. Artikel lainnya Cara mengatasi rambut rontok secara alami.

Rambut rontok pasca melahirkan ialah masalah umum yang harus dihadapi para perempuan. walaupun masih belum ada penjelasan ilmiah yang betul-betul solid mengenai fenomena ini, walau ada sebuah teori yang cukup masuk akal yang mungkin bisa memuaskan rasa penasaran kita terhadap masalah ini. Bisa jadi mengetahui faktor fenomena ini juga akan memudahkan kita dalam menemukan cara buat mencegah rambut rontok dan menyuburkan rambut pasca melahirkan. Dan teori tersebut mengatakan bahwa sebetulnya rontoknya rambut sesudah melahirkan merupakan akumulasi dari kerontokan rambut selama masa kehamilan. Masih bingung? Mari ikuti penjelasan berikut.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini