WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Selain untuk Penyedap, Inilah Segudang Manfaat Daun Seledri untuk Kesehatan

Selain-untuk-Penyedap,-Inilah-Segudang-Manfaat-Daun-Seledri-untuk-Kesehatan

[ 14/03/2020 09:26:24 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Selain untuk Penyedap, Inilah Segudang Manfaat Daun Seledri untuk Kesehatan" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:26:24, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Selain untuk Penyedap, Inilah Segudang Manfaat Daun Seledri untuk Kesehatan:

Manfaat daun seledri buat kesehatan yang perlu diketahui

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Selain untuk Penyedap, Inilah Segudang Manfaat Daun Seledri untuk Kesehatan" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Makanan yang Baik Dikonsumsi Selama Menstruasi

Demikianlah ulasan mengenai manfaat daun seledri buat kesehatan tubuh.

Tak hanya buat kesehatan, mengonsumsi seledri rutin juga dapat membuat seseorang memiliki rambut yang sehat dan cantik. Masalah kerontokan rambut dapat diatasi hanya dengan menggunakan jenis sayuran yang satu ini. Cara memanfaatkannya pun sangat mudah, yaitu siapkan 10 tangkai seledri lalu haluskan. Setelah itu, Oleskanlah seledri pada rambut sesudah keramas. Pijat dengan lembut kulit kepala agar kandungan vitamin dalam seledri dapat meresap. Diamkan selama satu jam dan jikas hingga bersih. Lakukan secara teratur buat mendapatkan hasil yang maksimal.

Rambut sehat dan cantik

Vitamin K yang terkandung dalam seledri, dapat mensuport pembekuan darah. Sehingga sangat penting buat pengobatan luka dan memar. Seperti yang Anda ketahui, akibat kekurangan vitamin K dalam tubuh dapat mengakibatkan pendarahan, mudah memar dan luka susah sembuh. Selain itu, vitamin K yang Anda konsumsi juga bisa membantu tubuh dalam menggunakan kalsium, sehingga tulang dan gigi dapat terjaga kesehatannya.

Kaya vitamin K

Jantung merupakan organ tubuh yang sangat penting buat dijaga. Kandungan kalium dalam daun seledri juga dapat menjaga aktivitas jantung agar tetap sehat. Oleh karena itu, mulailah mengonsumsi jus seledri dalam setiap harinya. Tahukah Anda bahwa  satu porsi jus seledri mentah mengandung 1.050 gram kalium? Hal ini tentu saja dapat mencukupi sekitar 22 persen kebutuhan kalium dalam setiap harinya.

Menjaga jantung tetap sehat

Manfaat daun seledri berikutnya ialah buat meningkatkan metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh  yang optimal tentu saja dapat membuat tubuh lebih sehat dan bugar. Umumnya ada berbagai cara meningkatkan metabolisme tubuh, seperti tidur cukup, minum air putih, olahraga teratur dan mengonsumsi makanan sehat, salah satunya yaitu seledri. Seledri kaya akan vitamin C, asam folat, niasin serta riboflavin yang sangat penting buat meningkatkan metabolisme tubuh.

Meningkatkan metabolisme tubuh

Kolesterol yang berlebih pada darah dapat mengakibatkan berbagai macam penyakit berbahaya, seperti jantung, stroke hingga diabetes. Untuk mengatasi hal ini mulailah buat mengaplikasikan gaya hidup yang sehat. Seperti berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat. Mengonsumsi dua batang seledri setiap hari berguna buat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah.

Mengurangi kolesterol

Berikutnya ialah dapat digunakan buat menjaga sistem pencernaan. Seledri bersifat diuretik atau dapat menambah frekuensi buang air kecil. Tentu saja hal ini dapat memkasimalkan tubuh buat menyingkirkan dan membersihkan racun serta sisa-sisa makanan yang tidak berguna di dalam tubuh. Seperti yang kita ketahui, seledri kaya akan serat dan air, sehingga hal ini dapat mencegah terjadinya sembelit maupun konstipasi.

Menjaga sistem pencernaan

Khasiat daun seledri berikutnya ialah buat menjaga kesehatan dan fungsi ginjal. Ginjal ialah salah satu organ tubuh manusia paling vital yang harus dijaga kesehatannya. Selain berolahraga dan mengonsumsi air putih, salah satu cara menjaga kesehatan ginjal ialah dengan mengonsumsi seledri. Kandungan vitamin dan nutrisi pada seledri bisa membantu menyingkirkan racun dalam tubuh. Jika rutin mengonsumsi seledri tentu saja hal ini dapat mencegah pembentukan batu ginjal dan gagal ginjal.

Menjaga kesehatan dan fungsi ginjal

Manfaat yang ke-2 ialah buat menurunkan berat badan. Berat badan ideal ialah salah satu hal yang diharapkan oleh setiap orang. Dengan berat badan yang ideal tentu saja dapat membuat penampilan lebih menarik. Tak hanya itu saja berat badan yang ideal juga dapat menurunkan resiko penyakit tertentu. Mulailah mengonsumsi seledri sebagai camilan rendah lemak yang baik. Anda pun bisa mengonsumsinya dengan bahan-bahan lainnya, seperti saus mayonnaise, selai kacang, minyak zaitun dan lainnya. mestipun mengenyangkan camilan ini tidak membuat berat badan Anda bertambah.

Menurunkan berat badan

Selain wortel, seledri juga merupakan salah satu sayuran sumber vitamin A terbaik yang dapat meningkatkan dan mempertajam penglihatan. Mengonsumsi seledri secara teratur juga dapat mencegah dan menurunkan resiko seseorang terkena mata rabun akibat faktor usia. Selain dapat digunakan buat taburan pada masakan Anda pun bisa mengonsumsinya sebagai jus.

Menjaga kesehatan mata

Sayuran hijau yang satu ini mungkin bukan salah satu sayuran favorit bagi banyak orang. Seperti yang Anda ketahui seledri kurang populer jika dibandingkan dengan jenis sayuran lainnya. Biasanya, sayuran ini sering digunakan buat taburan pada makanan, seperti bakso, soto dan sup buat penyedap. Namun selain itu, seledri juga sering digunakan buat jus maupun campuran salad. Hal ini dikarenakan seledri kaya akan manfaat yang baik buat kesehatan tubuh. Beberapa kandungan vitamin dan nutrisi yang terkandung dalam seledri antara lain, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin C, magnesium, besi, folat, potasium, natrium, fosfor serta memiliki kandungan asam amino esensial yang tinggi. Lantas apa saja manfaat daun seledri buat kesehatan? Berikut ulasannya.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini