WHAT'S NEW?
Loading...

Beberapa Tips Menjaga Kadar Kolesterol LDL dan HDL | Bloggout

Tips-Menjaga-Kadar-Kolesterol-LDL-dan-HDL

[ 14/03/2020 08:59:12 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Tips Menjaga Kadar Kolesterol LDL dan HDL" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 08:59:12, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Tips Menjaga Kadar Kolesterol LDL dan HDL:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Tips Menjaga Kadar Kolesterol LDL dan HDL" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Tips Olahraga Yang Baik Untuk Meninggikan Badan

Cara menurunkan kolesterol lainnya melalui makanan ialah dengan mengkonsumsi ikan laut. Ini dikarenakan ikan laut memiliki kandungan lemak Omega 3 tinggi yang merupakan lemak yang sangat sehat. Asam lemak omega 3 bisa membatu proses melambatnya pertumbuhan plak pada dinding pembuluh darah dan juga tentunya bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Walaupun ikan memiliki kandungan yang sangat bagus buat menurunkan kolesterol, jangan sampai Anda menghilangkan manfaatnya karena proses memasak yang salah. Jangan memasak ikan dengan cara menggoreng, karena itu sama saja dengan membuang manfaat yang seharusnya bisa Anda dapatkan.Untuk dapat mengatur intake dan outtake kolesterol LDL dan HDL, Anda harus meluangkan waktu Anda buat melakukan olahraga paling tidak lima hari dalam seminggu. Selain sebagai cara menurunkan kolesterol, olahraga juga bisa membantu Anda memiliki tubuh yang ideal. Anda bisa memulai dengan olahraga paling tidak 10 menit. Setelah mulai terbiasa, Anda bisa menambahkan waktunya menjadi 30 menit. Hal itu dimaksudkan agar Anda tidak kaget dan upaya Anda buat melakukan cara menurunkan kolesterol bisa berjalan dengan baik. Artikel lainnya artikel terkait Kadar kolesterol menurut WHO.

Ketika Anda lebih banyak mengkonsumsi sayur, itu juga berarti Anda mengurangi makanan yang banyak mengandung lemak. Selain buah dan sayur, margarine oles, yogurt dan makanan lainnya yang mengandung sterol juga bisa digunakan sebagai cara menurunkan kolesterol LDL. Kolesterol LDL dan HDL bisa saja memasuki tubuh anda secara bersamaan, dan metode ini akan membantu anda mengurangi asupan LDL dalam tubuh tanpa mengurangi kadar HDL.

Sebagian besar orang Amerika makan dengan porsi yang cukup besar. Bahkan bisa mencapai berkali lipat dari porsi makan yang normal. Hal itu bisa mengakibatkan berat badan meningkat yang akhirnya bisa mengakibatkan timbulnya kolesterol yang tinggi. Lalu, bagaimana agar bisa terhindar dari hal itu? Gunakanlah tangan Anda sebagai takaran porsi makan Anda. Setiap makanan yang akan dikonsumsi tidak boleh lebih dari seukuran telapak tangan Anda. Perbanyaklah porsi buah dan sayuran sekitar 5 sampai dengan 9 porsi dalam sehari. Hal itu bisa membantu Anda buat menurunkan kadar kolesterol LDL yang merupakan kolesterol jahat dalam tubuh. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah-buahan akan membantu mengurai kadar LDL dalam tubuh.

Apakah Anda ialah satu dari mereka yang menderita kolesterol tinggi? Anda sudah melakukan banyak cara menurunkan kolesterol, walau selalu gagal buat mendapatkan hasil yang diinginkan? Ketika dokter mengatakan bahwa Anda memiliki kadar kolesterol yang tinggi, hal pertama yang harus Anda lakukan ialah menjaga pola makan dengan sangat bagus, serta menggali lebih dalam informasi mengenai kolesterol LDL dan HDL. Ini dikarenakan tidak semua kolesterol ialah jahat. Dan mestipun dokter sudah memberikan berbagai macam obat buat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh Anda, akan tetapi semuanya harus dimulai dari gaya hidup yang sehat.

0 comments:

Post a Comment