WHAT'S NEW?
Loading...

Beberapa Tips Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami | Bloggout

Tips-Mengobati-Gusi-Bengkak-Secara-Alami

[ 14/03/2020 08:59:02 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Tips Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 08:59:02, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Tips Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Tips Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Tips Menaikan Berat Badan Ideal

itulah beberapa tips mengobati gusi bengkak yang dapat Anda coba di rumah. Artikel lainnya artikel menarik lainnya tips memutihkan gigi.

Selain cara-cara di atas, Anda juga dapat menggunakan hidrogen peroksida atau baking soda. Caranya cukup mudah yaitu dengan cara mencampurkan air dengan baking soda kemudian berkumurlah dengan air tersebut. Baking soda dapat mengurangi rasa sakit pada gusi dan dapat mencegakh produksi dan penyebaran bakteri dalam mulut.

Hidrogen peroksida atau baking soda

Untuk menjaga agar gigi dan gusi tidak sakit mulailah hindara makanan yang menempel pada gusi yang mengakibatkan plak contohnya roti. Pilihlah makanan yang berserat dan mengandung vitamin C tinggi. Perubahan diet seperti ini dapat membuat keadaan gusi lebih baik dan terhindar dari gusi bengkak.

Modifikasi diet

Salah satu faktor gusi bengkak ialah karena kekuarangan vitamin C dan seseorang jarang makan makanan yang berserat. Untuk mencegah hal tersebut, mulailah makan buah yang banyak mengandung vitamin seperti jeruk dan sayur-sayuran dalam menu makanan Anda.

Mengonsumsi buah dan makanan berserat

Sama halnya dengan minyak cengkeh, air garam hangat juga dapat mengobati berbagai permasalah pada gigi, seperti gusi bengkak dan sakit gigi. Caranya, campurkan satu sendok garam ke dalam air hangat hingga larut. Kemudian air tersebut Anda gunakan buat berkumur-kumur.

Air garam hangat

kulit andong dapat mengobati gusi bengkak dengan cara membersihkan kulit andong dengan air bersih. Kemudian tumbuklah kulit andong tersebut dengan dicampur sedikit garam. Setelah cukup lembut, masukan ke bagian yang bengkak atau terasa sakit.

Kulit andong

Cara menggunakannya ialah siapkan 3 potong gambir yang dipotong kecil-kecil, kemudian siapkan air bersih, dan kunyit. Setelelah gambir dan kunyit dibersihkan kemudian rebus hingga mendidih dan hanya menyisakan air rebusan 1 gelas. Setelah disaring dan dingin, gunakan air rebusan tersebut buat berkumbur. Lakukan 3 kali sehari buat hasil yang maksimal.

Kunyit serta gambir

Selain buat menghangatkan tubuh, minyak cengkeh dipercaya dapat mengobati gusi bengkak sejak dulu kala. Caranya cukup mudah, yaitu dengan cara mengusapkan minyak cengkeh yang dicampur dengan lada hitam ke bagian yang terasa sakit. Anda dapat melakukannya 2 kali sehari agar lebih efektif.

Minyak cengkeh dan lada hitam

Keadaan ini pastinya akan menganggu aktifitas Anda sehari-hari. Untuk menyembuhkannya biasanya Anda harus pergi ke dokter, walau jika keadaan ini berlangsung terus menerus maka biaya yang dikeluarkan pun akan banyak. Untuk itu Anda dapat mencoba tips mengobati gusi bengkak secara alami. Simak ulasan berikut.

Gusi merupakan bagian mulut yang sangat sensitif. Ini merupakan tempat dimana gigi tumbuh. Biasanya, sakit gigi diawali dengan gusi yang membengkak dan mengeluarkan darah. Bahkan selain sakit gigi, gusi bengkak juga bisa dikatakan seseorang akan mengalami penyakit yang lebih serius.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini