WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Mendaftar BPJS Kesehatan Online dan Offline | Bloggout

Cara-Mendaftar-BPJS-Kesehatan-Online-dan-Offline

[ 14/03/2020 08:59:53 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Mendaftar BPJS Kesehatan Online dan Offline" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 08:59:53, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Mendaftar BPJS Kesehatan Online dan Offline:

Cara Mendaftar BPJS Kesehatan Secara Langsung (offline)

Cara Mendaftar BPJS Kesehatan secara Online

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Mendaftar BPJS Kesehatan Online dan Offline" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Sudah Tahu Kebutuhan Protein Harian Anda?

– Persiapkan copy scan dokumen yang dibutuhkan, seperti KTP, KK, kartu NPWP, dan no rekening bank.– Silakan mengunjungi bpjs-kesehatan.go.id, pilih menu Pendaftaran Online E-Registrasi di halaman utama.– Baca persyaratan dan peraturan yang ada, lalu klik “Pendaftaran” jika Anda setuju.– Isi form yang tersedia, dan pastikan Anda mencantumkan no HP, email, dan rekening bank yang Anda miliki buat korespondensi dikemudian hari.– Proses pendaftaran selesai. Pembayaran akan dikenakan di bulan mendatang.

– Persiapkan persyaratan umum yang dibutuhkan buat mendaftar, seperti fotokopi KK, KTP, foto terbaru 3×4 1 lembar, dan juga iuran bulan pertama dengan jumlah disesuaikan dengan kelas yang ingin Anda daftar (25ribu, 42ribu, atau 59ribu).– Datangi kantor AsKes atau yang sekarang berubah menjadi kantor BPJS terdekat. Jika memungkinkan Anda bisa mendaftar secara kolektif dengan koordinasi dari ketua RT.– Nantinya Anda akan diberikan form pendaftaran. Isilah dengan cermat dan teliti, jangan sampai ada kesalahan penulisan serta harus sesuai dengan dokumen yang Anda miliki. Kesalahan dalam mengisi form bisa panjang urusannya dikemudian hari.– Setelah formulir terisi, Anda akan diberi virtual account yang nantinya akan Anda gunakan sebagai media pembayaran maupun transfer dana klaim saat dibutuhkan.– Lakukan pembayaran di bank yang telah ditunjuk.– Kembali ke kantor BPJS dengan menyerahkan bukti transfer, lalu tunggu hingga kartu BPJS Anda selesai dicetak.– Selesai.

Dan jika Anda ialah satu dari jutaan orang yang tidak tahu menahu perihal cara mendaftar BPJS kesehatan, maka disini Anda bisa sedikit belajar tentang hal tersebut. Secara garis besar, cara mendaftar BPJS kesehatan ada 2 macam, yakni offline dan online. Masing-masing metode memiliki tingkat kemudahan yang bermacam-macam dan hendaknya Anda memilih metode pendaftaran yang sesuai dengan kemampuan dan keadaan Anda saat ini. Sebagai contoh, jika Anda tidak paham perihal internet ada baiknya Anda mendaftar secara offline saja, begitu sebaliknya jika Anda merasa mampu melakukan pendaftaran online maka hal tersebut tentu akan memudahkan Anda. Artikel lainnya Manfaat madu buat kesehatan ibu hamil.

BPJS yang merupakan singkatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial didirikan oleh pemerintah sebagai penyedia layanan jaminan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Hingga kini terdapat dua jenis program BPJS yang bisa kita sedapi, yakni jaminan kesehatan dan kaminan ketenagakerjaan. Dengan adanya ke-2 program tersebut diharapkan akan dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan jaminan sosial dan ketenagakerjaan. Namun betapapun bagus dan bergunanya program-program tersebut, tidak akan dengan maksimal dapat memenuhi kebutuhan masyarakat jika sosialisasi yang dilakukan sangat kurang. Sebagai hasil, masih banyak masyarakat kita yang tidak tahu cara mendaftar BPJS kesehatan.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini