WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Mempelajari Manfaat Terapi Bekam untuk Kesehatan | Bloggout

Mempelajari-Manfaat-Terapi-Bekam-untuk-Kesehatan

[ 14/03/2020 09:00:20 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Mempelajari Manfaat Terapi Bekam untuk Kesehatan" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:00:20, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Mempelajari Manfaat Terapi Bekam untuk Kesehatan:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Mempelajari Manfaat Terapi Bekam untuk Kesehatan" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Sudah Tahukah Anda Syarat Donor Darah?

Artikel lainnya artikel menarik lainnya Cara mudah mengatasi stres.

– Mengatasi migraine dan gejala penyakit yang dikarenakan terganggunya sirkulasi darah di kepala– Mengatasi serta mencegah stroke– Mengurangi intensitas pusing– Menjaga tekanan darah dalam batas normal– Menyembuhkan Parkinson– Mengatasi vertigo– Menjaga kesehatan kulit dengan mencegah jerawat, komedo, flek, dan lain sebagainya– Meringankan sakit gigi– Mengatasi masalah mata, hidung dan telinga– Membantu meningkatkan daya ingat

Terapi ini awalnya sangat popular di kalangan masyarakat muslim, yang mana menurut berbagai ahli sejarah Islam, terapi ini sering dilakukan oleh Nabi Muhammad S.A.W di masa beliau masih hidup. Dan praktek ini pun tersebar seiring dengan penyebaran agama Islam, Selain di kalangan negara Timur Tengah walau hingga ke seluruh dunia hingga ke Indonesia. Dan itu pula lah yang menjadi alasan mengapa para terapis bekam biasanya berasal dari kalangan praktisi pondok atau mereka yang pernah mengecap pendidikan di Pondok pesantren Islam.Dan dunia medis modern pun yang awalnya merasa skeptic mengenai terapi ini akhirnya mengakui manfaat terapi bekam buat kesehatan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli medis modern, ditemukan bahwa dengan merusak kulit dan jaringan bawah kulit selama proses bekam, tubuh secara otomatis memproduksi berbagai hormone dan zat-zat yang tidak diketahui sebelumnya. Hormon serta zat tersebut nantinya akan berperan aktif dalam membantu memperbaiki sirkulasi darah, mengurangi tekanan darah yang terlalu tinggi, serta juga menjadi obat relaksasi alami bagi tubuh.Dan jika Anda penasaran akan manfaat terapi bekam buat kesehatan, berikut ialah beberapa jenis penyakit yang dipercaya dapat diatasi dengan bekam:

Terapi bekam sudah ada sejak beratus-ratus tahun yang lalu. Selama ini bekam sangat popular di negara-negara timur-tengah dan ditengarai sebagai terapi kesehatan standar di negara tersebut. Dan kini, terapi bekam juga mulai popular di Indonesia. Banyak bermunculan praktisi dan terapis bekam di seluruh penjuru Indonesia, mulai dari kota-kota besar hingga daerah pelosok. Namun dibalik makin tingginya popularitas terapi ini, muncul pertanyaan dibenak setiap orang, betulkah manfaat terapi bekam buat kesehatan seperti yang digembor-gemborkan oleh para praktisi di berbagai media? Lalu bagaimana pandangan dunia medis mengenai metode terapi ini?Secara garis besar, terapi bekam dilakukan dengan cara mengeluarkan darah kotor dari dalam tubuh. Darah kotor tersebut dipercaya sebagai sumber dari berbagai penyakit yang dikeluhkan oleh sang pasien. Adapun cara mengeluarkan darah kotor tersebut dilakukan dengan cara yang masih tergolong tradisional, yakni dengan menusuk-nusuk kulit dengan alat tertentu dan menyedor darah yang mengalir memanfaatkan mangkok kaca kecil dan api. Awalnya, api disulut di dalam mangkok lalu dengan cepat ditelungkupkan diatas lubang keluar darah. Darah pun akan tersedot keluar dan terkumpul di dalam mangkok.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini