WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Jenis Olahraga Untuk Mengencangkan Perut | Bloggout

Jenis-Olahraga-Untuk-Mengencangkan-Perut

[ 14/03/2020 09:25:40 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Jenis Olahraga Untuk Mengencangkan Perut" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:25:40, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Jenis Olahraga Untuk Mengencangkan Perut:

Olahraga Untuk Mengencangkan Perut yang Bisa Anda Coba

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Jenis Olahraga Untuk Mengencangkan Perut" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Penyebab, Gejala dan Jenis Penyakit Thalasemia

Nah ituh merupakan beberapa jenis olahraga buat mengencangkan perut buncit. Artikel lainnya artikel mengenai Tips menghilangkan lemak paha dan betis.

Untuk melakukan olahraga yang satu ini Anda bisa pergi ke tempat fitnes. Olahraga ini dapat membentuk otot tubuh bagian bawah serta otot tubuh bagian atas. Melakukan olahraga ini tak hanya dapat membuat tubuh lebih indah, akan tetapi juga dapat membuat tubuh lebih sehat.

Elliptical Trainner

Sikap lilin merupakan olahraga yang amat mudah dilakukan akan tetapi memiliki efek yang cukup besar dalam mengecilkan perut. Caranya baringkan tubuh di lantai lalu angkat kaki ke atas hingga bagian perut terangkat. Tahan dengan ke-2 tangan, turunkan bagian perut lalu angkat kembali. Lakukan latihan ini secara teratur buat mendapatkan hasil yang maksimal.

Sikap Lilin

Selanjutnya ialah dengan cara bersepeda. Jika dibandingkan dengan olahraga lainnya, bersepeda merupakan salah satu olahraga yang sangat menggembirakan. Tahukah Anda bahwa bersepeda selama 30 menit dalam setiap harinya bisa membantu Anda buat membakar kalori hingga 300 kalori. Agar olahraga lebih menggembirakan Anda bisa bersepeda bersama dengan pasangan maupun keluarga.

Bersepeda

Berbeda dengan jenis olahraga lainnya, olahraga ini menggunakan media sebagai pendukungnya, yaitu dengan menggunakan bola besar. Caranya pun mudah, posisikan tubuh terlentang di atas bola lalu lakukanlah gerakan sit up di atas bola tersebut.

Ball Crunch

Jenis olahraga buat mengencangkan perut buncit berikutnya ialah vertical leg crunch. Umumnya olahraga ini hampir mirip seperti sit up. Akan tetapi yang membedakannya ialah olahraga ini mengharuskan Anda buat mengangkat tinggi-tinggi kaki selama menarik tubuh ke depan. Untuk melakukan gerakan ini, Anda harus berbaring dengan tangan di belakang kepala, sesudah itu angkat kaki dan pastikan kepala dan pundak tetap menempel di lantai. Tarik tubuh ke depan dan ulangi beberapa kali.

Vertical Leg Crunch

Salah satu gerakan yang lainnya ialah bycicle exercise, gerakan ini salah satu pengganti dari olahraga bersepeda. Nah buat Anda yang saat ini tidak memiliki sepeda buat digunakan olahraga atau tidak bisa menggunakan sepeda, Anda tidak perlu khawatir lagi karena Anda bisa melakukan gerakan olahraga bycicle exercise. Adapun gerakannya ialah cukup dengan merebahkan tubuh dan dengan posisi tangan di belakang kepala, kemudian angkat lutut dan dada Anda dengan posisi pundak masih menempel di lantai. Setelah itu baru Anda lakukan gerakan layaknya seperti orang mengayuh sepeda.

Bycicle Exercise

Selain melakukan olahraga yang pertama tadi, Anda juga bisa melakukan gerakan lainnya seperti sit up dan back up. Kedua gerakan ini salah satu gerakan gabungan yang ke-2nya memiliki keterkaitan fungsi dimana dapat meregangkan otot di dalam perut. Maka dengan begitu hanya dengan melakukan ke-2 gerakan tersebut dangat membantu sekali buat mengecilkan perut buncit Anda dengan cepat.

Sit Up dan Back up

Dengan sering membiasakan diri melakukan latihan yang dapat membakar kalori yaitu dengan berlari maupun berjalan. Karena dengan latihan ini sangat membantu buat membakar kalori yang ada di dalam tubuh khususnya pada bagian perut.

Berjalan atau Berlari

Adapun jenis olahraga yang baik buat Anda lakukan akan dijelaskan berikut ini. Namun tidak lengkap jika kita tidak pengetahui faktor terjadinya perut buncit terlebih dahulu sebelum kita mencoba buat mengatasinya. Lalu apa faktor perut buncit tersebut? Perut buncit dikarenakan oleh kebiasaan yang tidak sehat seperti sering makan atau ngemil di malam hari, mengonsumsi alkohol, aktivitas duduk terlalu lama dan kebiasaan tidur sesudah makan. Nah itulah beberapa faktor terjadinya perut buncit. Sekarang langsung saja perhatikan ulasan berikut ini mengenai jenis olahraga yang dapat mengecilkan perut buncit.

Menurut para ahli kebugaran dan kesehatan seperti Jillian Michaels dan Dr. OZ sangat menyarankan buat malakukan latihan gabungan sebagai salah satu upaya mengecilkan perut buncit. Dalam hal ini Anda harus melakukan berbagai gerakan kombinasi antara latihan kardio yang berfungsi buat membakar kalori dengan gerakan latihan penguatan dan peregangan yang bertujuan buat mengencangkan otot. Maka dengan demikian perut buncit Anda akan teratasi dengan cepat. Tapi terdapat hal yang harus Anda perhatikan yaitu sebaiknya jika Anda melakukan latihan kardio sebaiknya dilakukan 3 kali seminggu selama paling sedikit 20-30 menit sesudah itu baru Anda bisa melakukan latihan pergerakan otot selama 20-30 menit.

Bagi beberapa orang memiliki perut buncit ialah sebuah masalah besar buat mereka, karena bagi mereka memiliki perut buncit ialah hal yang sangat memalukan. Di samping membuat penampilan menjadi buruk, memiliki perut buncit juga harus dibutuhkan pengorbanan yang ekstra buat menghilangkannya. Banyak cara yang dapat dilakukan buat mengecilkan perut buncit salah satunya dengan melakukana. Olahraga buat mengencangkan perut sebetulnya cukup mudah buat dilakukan asalkan Anda tahu caranya.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini