WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Sumber Kalsium Alami yang Baik Untuk Tubuh | Bloggout

Sumber-Kalsium-Alami-yang-Baik-Untuk-Tubuh

[ 14/03/2020 09:24:11 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Sumber Kalsium Alami yang Baik Untuk Tubuh" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:24:11, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Sumber Kalsium Alami yang Baik Untuk Tubuh:

Sumber Kalsium Alami yang Perlu Anda Ketahui

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Sumber Kalsium Alami yang Baik Untuk Tubuh" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Manfaat dan Kandungan Gizi Susu Formula Anak

Nah itulah beberapa sumber kalsium alami yang dapat Anda coba. Selain itu, ada juga kacang almond, ikan sarden, susu kedelai, biji wijen, lobak, buah dan juga sayuran hijau  merupakan yang makanan kaya akan kasium.

Jeruk ialah buah yang saat ini sudah tidak asing lagi bagi kita. Buah yang kaya vitamin ini juga dapat ditemukan hampir di seluruh belahan dunia. Rasanya yang enak dan segar membuat buah ini sangat disukai oleh semua orang. Tak hanya kaya akan vitamin C, jeruk juga mengandung kalsium sebanyak 60 mg dalam setiap buahnya.

Jeruk

Tofu merupakan sumber kalsium yang dapat Anda konsumsi. Tofu atau tahu ialah makanan yang dibuat dari endapan kedelai yang difermentasikan. Tofu sendiri memiliki tekstur yang lebih lunak dan kurang tahan terhadap pengolahan. Hal ini dikarenakan kandungan kalsium dalam tofu amatlah tinggi. Tofu juga terkadang direkomendasikan sebagai hidangan pengganti susu.

Tofu

Berikutnya ialah kale. Kale merupakan makanan yang masuk ke dalam jenis kubis-kubisan atau yang biasa disebut dengan kol. Dalam 1 cangkit kale mengandung 90 gram kalsium. Sehingga mengonsumsi 3,5 cangkir kale lebih berguna daripada mengonsumsi segelas susu.

Kale

Kinoa atau quinoa ialah tum*uhan serealia semu yang menjadi makanan pokok bagi masyarakat Indian, di Pegunungan Andes, Amerika Selatan. Biji Kinoa merupakan bahan makanan yang kaya akan gizi. Karena kinoa mengandung protein dan karbohidrat yang sangat tinggi. 1 cangkir kinoa yang dimasak dapat menghasilkan 60 hingga 100 mg kalsium.

Kinoa

Kacang kedelai juga merupakan jenis kacang-kacangan yang kaya akan kalsium.. Satu cangkir kacang kedelai yang direbus tanpa dicampur dengan menggunakan garam mengandung kalsium sebesar 261 mg. Selain digunakan buat makanan, kacang kedelai juga dapat diolah menjadi minuman yang menyegarkan yaitu susu kedelai.

Kacang kedelai

Sumber kalsium alami berikutnya ialah yoghurt. Yoghurt merupakan hasil dari fermentasi susu yang kaya akan manfaat. Kandungan bakteri baik dalam produk susu yang satu ini bisa membantu melancarkan  pencernaan  serta dapat digunakan buat mengatasi keputihan. Selain itu, yoghurt juga makanan berkalsium tinggi karena berbahan dasar susu.

Yoghurt

Sumber kalsium berikutnya ialah buah pisang. Pisang ialah satu buah yang diminati oleh setiap warga Indonesia. Selain enak, pisang juga dapat kita temukan diberbagai tempat mulai dari supermarket, hipermart hingga warung-warung kecil. Kalsium, pisang juga kaya akan potasium yang berguna buat menjaga kesehatan jantung Anda.

Pisang

Dibandingkan dengan makanan di atas, brokoli merupakan salah satu sayuran yang kaya akan kandungan kalsium yaitu sebesar 180 mg. Selain itu, brokoli juga mengandung nutrisi yang berguna buat menjaga kesehatan kulit, mencegah penyakit jantung, mengontrol tekanan darah, mencegah depresi, mencegah kanker dan tentunya menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Brokoli

Oatmeal merupakan salah satu makanan terbaik buat menjaga kesehatan jantung. Selain itu, oatmeal juga kaya akan kalsium. Dalam satu mangkuk oatmeal mengandung 105 mg yang sangat cocok buat memenuhi kebutuhan kalsium setiap harinya. Selain itu, oatmeal juga kaya akan karbohidrat dan serat yang sangat cocok dikonsumsi bagi orang yang berdiet atau orang yang ingin menurunkan berat badan.

Oatmeal

Sumber kalsium yang ke-2 ialah keju. Keju memilki kandungan yang sama seperti susu mulai dari kalsium, vitamin, mineral, lemak, fosfor, kolesterol dan juga protein. ini karena keju merupakan makanan yang berbahan dasar susu. Namun sebaiknya jangan mengonsumsi susu secara berlebihan. Karena terlalu sering mengonsumsi susu dapat mengakibatkan beberapa gangguan kesehatan seperti kolesterol.

Keju

Sumber kalsium yang pertama ialah ikan salmon. Dalam 3 ons ikan salmon yang sudah dikalengkan memiliki kandungan kalsium tinggi yaitu sebesar 181 mg. walaupun ikan yang satu ini cukup mahal, walau kandungan vitamin dan meniral di dalamnya bisa membantu Anda buat menjaga kesehatan. Selain kaya akan kalsium, ikan salmon juga kaya akan asam lemak omega 3 yang berguna buat mencegah lahir cacat bagi ibu hamil. Anda disarankan buat mengonsumsi ikan salmon buat menjaga kesehatan tubuh.

Ikan Salmon

Selama ini kita mengenal bahwa susu ialah sumber kalsium yang amat tinggi. Namun tahukah Anda selain itu, ada beberapa makanan lainnya yang kaya akan kalsium? Berikut ialah sumber kalsium alami yang harus Anda ketahui.

Selain buat menguatkan tulang dan gigi, manfaat kalsium bagi tubuh ialah buat melancarkan peredaran darah, menurunkan resiko kanker usus, melenturkan otot, mencegah penyakit jantung, mengatasi keluhan saat haid dan menopause, menormalkan tekanan darah dan masih banyak lagi.

Kalsium (Ca) ialah salah satu mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kalsium berguna buat membantu pembentukan gigi serta tulang. Dalam sehari tubuh membutuhkan kalsium lebih dari 100 mg. Dan jika tubuh kekurangan kalsium dapat mengakibatkan osteoporosis dan terganggunya pertumbuhan tulang.

0 comments:

Post a Comment