WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Obat Sakit Telinga Tradisional dan Paling Ampuh | Bloggout

Obat-Sakit-Telinga-Tradisional-dan-Paling-Ampuh

[ 14/03/2020 09:23:10 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Obat Sakit Telinga Tradisional dan Paling Ampuh" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:23:10, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Obat Sakit Telinga Tradisional dan Paling Ampuh:

  1. Gunakan obat penghilang rasa nyeri. Yang pertama ialah dengan menggunakan obat penghilang rasa nyeri, seperti ibu profen, parasetamol maupun aspirin. Akan tetapi buat anak dibawah usia 16 tahun sebaiknya jangan menggunakan aspirin.
  2. Hindari penggunaan cotton bud. Ketika telinga sedang sakit, hindari mengorek-ngorek telinga dengan menggunakan cotton bud dan lindungi telinga jangan sampai kemasukan air.

Inilah obat sakit telinga paling mujarab

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Obat Sakit Telinga Tradisional dan Paling Ampuh" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Gejala Awal Stroke Yang Perlu Anda Ketahui

Demikianlah ulasan mengenai obat sakit telinga tradisional dan paling mujarab.

Berikutnya ialah dengan menggunakan bawang putih. Sama halnya dengan bawang merah, bawang putih juga merupakan bumbu dapur yang kaya akan manfaat. Kandungan antibiotik alami pada bawang putih sangat bagus buat mengobati sakit telinga. Caranya,  rebus bawang putih yang sudah dicuci bersih sesudah itu saringlah antara air rebusan dengan minyak bawang putih. Gunakan minyak bawang putih sebagai obat tetes telinga. Kandungan antibiotik pada bawang putih sangat berguna buat mengatasi infeksi pada telinga.

Bawang putih

Sudah menjadi rahasia umum jika madu memiliki manfaat yang sangat bagus buat menjaga kesehatan tubuh, salah satunya yaitu buat menjaga kesehatan telinga. Sebelum menggunakan bahan alami ini,  bahan yang perlu dipersiapkan ialah madu dan juga air putih. Campurkanlah ke-2 bahan tersebut hingga tercampur, sesudah itu Anda bisa menggunakannya sebagi obat tetes sakit telinga.

Madu

Obat sakit telinga berikutnya ialah dengan menggunakan kunyit, daun iler dan juga biji mahoni. Haluskan ketiga bahan alami tersebut. Setelah itu panaskan 3 sendok makan minyak wijen pada api yang kecil. Setelah itu campurkan dan teteskan ke telinga jika ramuan tersebut sudah dingin.

Kunyit

Yang ke-2 ialah dengan cara menggunakan bawang merah. Kandungan sifat anti bakteri dalam merah sangat berguna buat melawan bakteri faktor sakit telinga. Cara membuat obat sakit telinga dengan menggunakan bawang merah amatlah mudah, yaitu ambil beberapa buah bawang merah kemudian tumbuk hingga halus lalu campurkan dengan sedikit air. Jika  sakit telinga yang dirasakan akibat pembengkakan, Anda bisa mengoleskan tumbukan tersebut pada area luar telinga. Hal ini sangat berguna buat menguarangi rasa sakit yang diderita.

Bawang merah

Selain sangat berguna buat menjaga kecantikan dan kesehatan kulit, minyak zaitun juga memiliki khasiat buat mengobati sakit telinga yang Anda derita. Cara mengobati telinga dengan menggunakan minyak zaitun pun mudah, caranya hangatkan beberapa tetes minyak zaitun kemudian masukkan ke dalam botol yang sudah dibersihkan. Lalu teteskanlah minyak zaitun tersebut ke dalam telinga yang mengalami infeksi. Pemakain yang  teratur sangat efektif buat menyembuhkan sakit telinga.

Minyak zaitun

Selain menggunakan bahan alami, Anda juga bisa mengatasi sakit telinga di rumah. caranya pun sangat mudah yaitu:

Cara mengatasi sakit telinga di rumah

Penyebab berikutnya ialah karena abses gusi. Abses gusi merupakan suatu keadaan terdapat nanah yang terbentuk dalam gigi atau gusi akibat infeksi bakteri. Selain mengakibatkan sakit kepala, keadaan ini juga dapat mengakibatkan sakit telinga.

Abses gusi

Eksim pada telinga atau dermatitis seboroik juga merupakan faktor sakit telinga yang amat umum. Penyakit ini mempengaruhi setiap area kulit yang secara alami berminyak, seperti telinga dan mengakibatkan kulit menjadi iritasi, memerah, meradang dan bersisik.

Eksim pada liang telinga

Sakit telinga juga dapat dikarenakan karena kotoran telinga. Jika sakit telinga dikarenakan karena kotoran telinga yang menumpuk dengan keras maka jangan coba-coba buat mengatasinya dengan cotton bud. Hal ini dikarenakan dapat mendorong kotoran tersebut lebih jauh ke dalam dan malah dapat meruskan gendang telinga. Untuk mengatasinya dokter mungkin merekomendasikan obat tetes telinga buat melunakkan kotoran sehingga dapat keluar secara alami.

Kotoran telinga

Yang pertama ialah karena infeksi. Infeksi telinga biasanya dapat terjadi pada orang dewasa maupun bocah. Infeksi telinga dapat berupa bisul yang terlihat pada liang telinga yang sakit. Sama halnya bisul pada biasanya, bisul telinga juga dapat pecah dan mengeluarkan cairan nanah. Umumnya hal ini dapat sembuh dengan sendirinya, akan tetapi jika Anda merasa tak nyaman sebaiknya berobatlah ke dokter buat mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Infeksi

Penyebab Sakit Telinga Paling Umum

Tinnitus sendiri dapat dikarenakan oleh penyakit seperti tumor otak. Selain menghindari berbagai macam makanan yang dapat memicu sakit telinga, berikut ialah obat sakit telinga tradisional yang bisa Anda manfaatkan.

Telinga merupakan salah satu alat panca indera yang memiliki fungsi penting bagi kehidupan manusia. Selain sebagai alat pendengar, telinga juga berguna buat menjaga keseimbangan tubuh. Akan tetapi saat menjalankan fungsinya, telinga juga dapat mengalami gangguan  atau kelainan. Salah satu penyakit pada telinga yang amat umum ialah telinga berdegung atau yang biasa disebut dengan tinnitus.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini