WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita | Bloggout

Makanan-Penyebab-Keputihan-Pada-Wanita

[ 14/03/2020 09:23:29 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:23:29, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita:

Penyebab Keputihan Pada Wanita

Makanan yang mengakibatkan keputihan yang harus dihindari

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Mengenali Ciri- Ciri Anak Autis Sejak Dini

Nah itulah beberapa makanan faktor keputihan yang harus Anda batasi. Namun jika Anda masih sering mengonsumsinya Anda dapat menetralisir bakteri dan jamur dengan minum air putih secara teratur. Artikel lainnya artikel terkait tentang Penyebab keputihan dan cara mengatasinya.

Telur kaya akan protein dan kalori yang baik bagi tubuh. akan tetapi mengonsumsi telur berlebih juga dapat mengakibatkan keputihan. Seorang perempuan yang tidak sedang mengalami keputihan juga dapat mengakibatkan keputihan karena tingginya kalori dan protein pada telur. Bagi Anda yang suka menyantap makanan ini ada baiknya buat membatasi mengonsumsi telur dalam setiap harinya.

Telur

Berikutnya ialah nanas. Beberapa alasan nanas merupakan salah satu makanan yang mengakibatkan keputihan ialah kandungan asam dalam buah ini dapat meningkatkan asam lambung. Asam lambung yang meningkat dapat membuat reaksi pengaktifan bakteri. Jika hal ini terjadi tentu saja dapat mengakibatkan makanan menjadi busuk di dalam lambung. akibatnya makanan tersebut dikeluarkan oleh tubuh dalam bentuk lendir (keputihan). Selain merupakan makanan yang mengakibatkan keputihan, nanas juga merupakan makanan faktor keguguran yang perlu dihindari oleh ibu hamil.

Nanas

Selain dapat mengakibatkan wajah berjerawat, gorengan juga dapat mengakibatkan keputihan. Karena kandungan karbohidrat dalam tepung yang digunakan dapat meningkatkan kadar gula dalam darah.

Gorengan

Makanan faktor keputihan berikutnya ialah makanan kalengan. Makanan kalengan merupakan salah satu makanan yang tidak dianjurkan buat dikonsumsi setiap hari. Selain dapat mengakibatkan keputihan, makanan kalengan juga dapat mengakibatkan masalah kesehatan lainnya seperti masalah jantung hingga hipertensi. Hal ini dikarenakan selain mengandung pengawet makanan kalengan juga mengandung sodium yang sangat tinggi.

Makanan kalengan

Selanjuntnya ialah buah yang dikeringkan. Buah yang dikeringkan mengandung kadar fruktosa yang sangat tinggi. Sehingga hal ini dapat membuat pertumbuhan bakteri semakin besar dan tidak terkendali. Jika Anda mengonsumsinya secara terus menerus, tidak menutup kemungkinan bahwa hal ini akan dapat memicu tumbuhnya jamur dan bakteri faktor keputihan di area keperempuanan Anda.

Buah yang dikeringkan

Yang ke-2 ialah makanan yang mengandung gula. Menurut Dr. Cook, mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat berlebih dapat memicu meningkatkan jamur pada area keperempuanan. Hal ini dikarenakan karbohidrat berlebih akan membuat produksi gula dalam tubuh berlebih pula. Sedangkan gula tersebut tidak semunya dibutuhkan oleh tubuh. Ada beberapa jenis makanan mengandung gula berlebih yang dapat mengakibatkan keputihan yaitu soda dan alkohol.

Makanan yang mengandung gula

Yang pertama ialah makanan yang mengandung ragi. Makanan yang memiliki kandungan ragi merupakan makanan yang dibuat melalui proses fermentasi. Seperti yang Anda ketahui makanan yang difermentasi tentunya membutuhkan bakteri. Bakteri merupakan salah satu faktor munculnya keputihan. Oleh karena itu sebaiknya Anda membatasi dan menghindari makanan yang mengandung ragi, seperti bir, jamur, keju dan juga pasta tomat.

Makanan yang mengandung ragi

Selain dikarenakan karena makanan yang kurang higienis, bakteri dan stres, keputihan juga dapat dikarenakan karena makanan. Berikut ialah makanan faktor keputihan pada perempuan.

Kelainan serviks. Seseorang yang memiliki kelainan pada serviks juga dapat mengakibatkan keputihan. Hal ini karena kelainan tersebut kebanyakan dikarenakan oleh jamur dan bakteri. Oleh karena itu buat mengatasi hal ini dibutuhkan penanganan lebih lanjut.

Jamur dan bakteri. Yang ke-2 ialah dikarenakan karena jamur dan bakteri. Kondisi organ keperempuanan yang lembab merupakan tempat terbaik bagi para bakteri dan jamur buat tumbuh. Jika sudah begini, tentunya dapat mengakibatkan rasa gatal dan tidak nyaman pada organ keperempuanan itu sendiri

Lembab. Setelah buang air kecil maupun besar banyak perempuan yang membiarkan organ intimnya tetap basah. Tentunya hal ini dapat membuat organ keperempuanan menjadi lembab. Selain itu, banyaknya cairan keputihan  juga dapat membuat organ keperempuanan menjadi lembab dan tidak nyaman.

Umumnya ada beberapa hal yang mengakibatkan keputihan pada perempuan. Dengan mengetahui sebabnya tentunya ini dapat membuat Anda lebih mudah buat mengatasinya. Lantas apa saja faktor keputihan pada perempuan? Berikut ulasannya.

Sedangkan keputihan abnormal atau keputihan tidak normal ialah keputihan berbahaya yang harus segera diatasi. Jenis keputihan yang satu ini biasanya memliki ciri-ciri berbau busuk, warna kuning kehijauan dan mengakibatkan rasa gatal.

Selain jerawat, keputihan merupakan salah satu masalah yang sering menimpa para perempuan. Sebenarnya hal ini ialah hal wajar yang sering terjadi akan tetapi keputihan yang dialami setiap perempuan tentunya dapat membuat rasa tidak nyaman dan dapat menjadi masalah yang sangat besar jika tidak segera di atasi. biasanya, ada dua jenis keputihan yaitu keputihan normal dan abnormal. Keputihan normal sendiri ialah keputihan yang ngga berbahaya dan biasanya memiliki ciri tidak berbau, memiliki warna bening dan tidak mengakibatkan rasa gatal.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini