WHAT'S NEW?
Loading...

Mari Mengenal Kebiasaan Penyebab Penyakit Diabetes | Bloggout

Inilah-Kebiasaan-Penyebab-Penyakit-Diabetes

[ 14/03/2020 09:26:03 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Inilah Kebiasaan Penyebab Penyakit Diabetes" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:26:03, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Inilah Kebiasaan Penyebab Penyakit Diabetes:

Kebiasaan yang mengakibatkan diabetes

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Inilah Kebiasaan Penyebab Penyakit Diabetes" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Inilah Pertumbuhan dan Perkembangan Bayi Usia 5 Bulan

Demikianlah ulasan mengenai kebiasaan faktor penyakit diabetes.

Gorengan merupakan salah satu makanan favorit bagi masyarakat Indonesia. Akan tetapi tahukah Anda bahwa makanan ini dapat memicu berbagai macam penyakit? Hal ini dikarenakan gorengan mengandung lemak LDL yang dapat menyumbat pembuluh darah, akibatnya tak hanya diabetes saja yang menyerang, gorengan juga dapat memicu penyakit stroke, jantung dan masih banyak lagi.

Mengonsumsi gorengan

Hasil riset yang dilakukan para ahli daru Universitas of Chicago mengungkapkan bahwa kurang tidur selama 3 hari mengakibatkan kemampuan tubuh memproses glukosa akan menurun drastis. Akibatnya, hal ini pun dapat meningkatkan resiko penyakit diabetes. Tak hanya itu saja begadang sepanjang malam juga dapat meningkatkan nafsu makan, sehingga seseorang yang susah tidur akan terpicu buat menyantap makanan pada malam hari, dan tentunya hal ini dapat membuat kadar gula dalam darah naik.

Kualitas tidur buruk

Kebiasaan faktor penyakit diabetes berikutnya ialah karena kecanduan rokok. Penelitian yang dilakukan di Amerika dengan melibatkan 5.572 relawan pria dan perempuan menunjukkan bahwa rokok dapat meningkatkan risiko seseorang mengalami diabetes hingga 22 persen. Jika tidak segera dicegah tentu saja hal ini dapat berbahaya bagi kesehatan. Namun tak hanya karena rokok saja, pola makan, gaya hidup yang tidak sehat serta kurangnya berolahraga juga dapat meningkatkan risiko terkena diabetes dan penyakit berbahaya lainnya. Cara ampuh berhenti merokok yang dapat Anda coba ialah dengan mengonsumsi permen bebas gula serta melakukan hipnoterapi.

Kecanduan rokok

Kebiasaan yang merupakan faktor dari penyakit diabetes berikutnya ialah minuman bersoda. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh The Nurses Health Study II terhadap 51.603 perempuan yang berumur 22 hingga 44 tahun, menunjukkan bahwa seseorang yang mengonsumsi minuman bersoda dapat membuat berat badan berlebih dan tentunya hal ini pun dapat meningkatkan risiko diabetes. Para peneliti pun mengatakan bahwa hal tersebut terjadi karena kandungan pemanis buatan yang ada di dalam minuman bersoda. Jika ingin minum minuman yang menyegarkan, Anda bisa menggantinya dengan air putih maupun jus dingi n tanpa gula.

Minuman bersoda

Sudah menjadi rahasia umum jika seseorang yang jarang berolahraga dan sering mengonsumsi makanan cepat saji sangat rentan terhadap segala macam penyakit. Jarang berolahraga dapat membuat lemak yang ada di dalam tubuh semakin menumpuk. Jika dibiarkan hal ini dapat membuat berat badan bertambah dan memicu obesitas. Mengonsumsi makanan tidak sehat, seperti makanan cepat saji juga dapat memperburuk kesehatan tubuh. selain dapat mengakibatkan kanker makanan ini juga memicu penyakti diabetes.

Jarang olahraga sering mengonsumsi makanan cepat saji

Kebiasaan faktor penyakit diabetes berikutnya ialah karena makan yang berlebihan. Segala sesuatu jika dikonsumsi secara berlebihan pasti memiliki efek yang negatif bagi kesehatan tubuh. salah satunya yaitu berlebihan dalam mengonsumsi makanan yang mengandung kolesterol. Selain dapat mengganggu kinerja jantung, kolesterol yang menumpuk dalam tubuh juga dapat mengakibatkan diabetes. Oleh karena itu agar terhindar dari penyakit ini mulailah buat mengonsumsi makanan yang sehat, seperti buah dan juga sayur.

Makan berlebihan

Makanan yang mengandung glukosa atau gula memang sangat berguna buat manambah tenaga seseorang. Akan tetapi mengonsumsi makanan yang manis-manis dalam jumlah yang berlebih dapat meningkatkan kadar gula dalam darah. dan tentu saja hal ini sangat memungkinkan mengonsumsi makanan manis berlebih mampu meningkatkan resiko seseorang terserang diabetes.

Mengonsumsi makanan yang manis-manis

Selain dapat mengakibatkan penyakit asam lambung atau maag, makan tidak teratur juga dapat mengakibatkan penyakit ini. Pola makan yang tidak teratur dapat membuat tubuh tidak bekerja sebagaimana mestinya. Dan dalam jangka waktu yang panjang, pola makan yang tidak teratur ini dapat menimbulkan berbagai macam resiko kesehatan, salah satunya yaitu penyakit diabetes.

Makan tidak teratur

Sering melewatkan sarapan juga dapat mengakibatkan penyakit diabetes. Hal ini dikarenakan, tidak sarapan dapat menurunkan kadar gula darah di pagi hari. Sehinggga penurunan kadar gula darah inilah yang akan membuat Anda mencari makanan manis pada waktu makan siang maupun sesudahnya. Tentu saja hal ini memiliki efek yang negatif bagi kesehatan tubuh. Selain dapat meningkatkan kadar gula darah, hal ini juga dapat meningkatkan berat badan.

Sering melewatkan sarapan

Umumnya ada beberapa hal yang mengakibatkan penyakit diabetes, seperti faktor keturunan, sering stres, obesitas dan lainnya. Namun tak hanya itu saja, ada beberapa kebiasaan yang sering kita lakukan yang dapat memicu penyakit diabetes. nah berikut ialah kebiasaan faktor penyakit diabetes yang perlu diwaspadai.

Diabetes merupakan penyakit yang dikarenakan oleh meningkatnya kada gula dalam darah. penyakit yang satu ini ialah penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat dunia. Penyakit diabetes juga penyakit yang tidak pandang usia. Sehingga Selain orang tua saja yang dapat terserang penyakit ini, bocah dan remaja juga dapat menderita penyakit diabetes.

0 comments:

Post a Comment