WHAT'S NEW?
Loading...

Mari Mengenal Daftar Makanan Penyebab Jerawat | Bloggout

Inilah-Daftar-Makanan-Penyebab-Jerawat

[ 14/03/2020 09:26:45 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Inilah Daftar Makanan Penyebab Jerawat" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:26:45, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Inilah Daftar Makanan Penyebab Jerawat:

Macam-macam makanan faktor jerawat

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Inilah Daftar Makanan Penyebab Jerawat" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Daftar Makanan Sumber Vitamin A

Nah itulah beberapa makanan faktor jerawat yang perlu Anda hindari.

Artikel lainnya artikel mengenai cara menghilangkan jerawat batu secara alami

Sama halnya dengan es krim, cokelat juga dapat membuat seseorang yang mengonsumsinya merasa lebih rileks dan tenang. Namun kandungan gula tinggi pada cokelat dapat mengakibatkan jerawat muncul pada wajah.

Cokelat

Bagi Anda  yang menyukai ayam goreng sebaiknya mulailah buat membatasi mengonsumsi makanan yang satu ini. Ayam goreng mengandung lemak jahat yang dapat memasok minyak dan lemak ke dalam tubuh. Berlebihnya pasokan lemak serta minyak yang susah dicerna oleh tubuh memaksa kulit buat membentuk sel kulit baru. Hal inilah yang mengakibatkan jerawat. Namun tak hanya itu saja, kandungan lemak serta kolesterol jahat dalam makanan ini juga membuat ayam goreng menjadi makanan faktor penyakit jantung.

Ayam goreng

Siapa yang tidak menyukai es krim? Hampir setiap orang pastinya menyukai makanan manis yang satu ini. Namun tahukah Anda es krim juga merupakan makanan yang dapat mengakibatkan jerawat. Sama halnya dengan minuman bersoda, es krim juga memilki kandungan gula yang tinggi. Kandungan gula pada es krim inilah yang memicu munculnya jerawat.

Es krim

walaupun memang bukan faktor utama, akan tetapi Anda pun harus tetap memperhatikan bahwa mengonsumsi kacang yang berlebih juga dapat mengakibatkan jerawat. Kacang-kacangan mengandung lemak yang dapat membuat kulit berminyak secara berlebihan yang pada akhirnya dapat mengakibatkan jerawat. Namun mengonsumsi kacang sesuai dengan asupan yang dibutuhkan memiliki efek baik bagi kesehatan tubuh.

Kacang-kacangan

Makanan faktor jerawat yang perlu diwaspadai berikutnya ialah daging babi. Menurut beberapa orang, daging babi memiliki rasa yang sangat enak. walaupun begitu sebaiknya Anda pun menghindari makanan yang satu ini. Karena daging babi mengandung lemak tinggi yang dapat mengakibatkan jerawat. Namun tak hanya itu saja bahaya mengonsumsi daging babi. Daging babi juga dapat mengakibatkan manusia terserang cacing pita yang sangat berbahaya.

Daging babi

Mie instan merupakan salah satu makanan faktor dari jerawat berikutnya, walau demikian hingga saat ini mie instan masih banyak digemari oleh setiap orang. Banyaknya pengawet pada mie instan selain dapat mengakibatkan masalah kesehatan hal ini juga dapat mengakibatkan jerawat. Oleh karena itu sebaiknya Anda mengurangi hingga mengindari makanan cepat saji berikut ini.

Mie instan

Kafein merupakan salah satu zat yang berguna buat membuat seseorang tetap terjaga. Kafein biasanya terdapat dalam semua jenis minuman bersoda, kopi, teh, minuman energi dan lainnya. Saat Anda mengonsumsi minuman tersebut, kafein akan merangsang hormon adrenalin buat melepaskan hormon stres, sehingga stres yang berlebihan merupakan salah satu faktor timbulnya jerawat.

Kafein

Produk susu merupakan makanan yang mengakibatkan jerawat berikutnya. walaupun berguna buat meningkatkan pertumbuhan tulang dan gigi, produk susu juga dapat mengakibatkan masalah jerawat pada wajah Anda. Hal ini dikarenakan produk susu kaya akan hormon. Saat Anda mengonsumsinya, ini membuat hormon tersebut dirubah menjadi DHT (dihydrotestoteron). Zat tersebut dapat memicu jerawat pada wajah Anda. Adapun beberapa produk susu ialah susu cair, susu cream, keju, cokelat dan lainnya.

Produk susu

Selain makanan, ada juga minuman yang dapat mengakibatkan jerawat salah satunya yaitu minuman bersoda. Selain sebagai minuman berbahaya buat kesehatan, minuman bersoda juga dapat meningkatkan kadar gula dalam darah, kandungan aspartame pada minuman bersoda juga dapat menurunkan tingkat pH, meningkatkan inflamasi pada tubuh sehingga dapat mengakibatkan jerawat. Tak hanya minuman bersoda saja, makanan manis yang mengandung gula berlebih juga merupakan faktor munculnya jerawat pada wajah.

Minuman bersoda

Makanan faktor kulit berjerawat yang pertama ialah makanan berlemak atau gorengan. Hampir setiap penduduk Indonesia sangat menyukai gorengan. Akan tetapi lemak jenuh yang terdapat gorengan dan makanan berlemak lainnya dapat memicu tumbuhnya jerawat. Hal ini dikarenakan saat lemak jenuh yang tersimpan dalam tubuh mulai berlebihan, tubuh akan mengeluarkan melalui pori-pori kulit. Seperti yang Anda tahu kulit berminyak merupakan salah satu faktor dari munculnya jerawat.

Makanan berlemak atau gorengan

Jerawat merupakan salah satu masalah yang bisa terjadi pada siapa saja. Umumnya ada beberapa faktor faktor jerawat yang perlu Anda ketahui, seperti stres, gaya hidup tidak sehat serta karena ketidakstajikan hormon dalam tubuh. Apakah Anda merupakan salah satu orang yang bermasalah dengan jerawat? Jika iya, apa saja penyembuhan yang telah Anda lakukan? Sebelum melakukan berbagai macam perawatan buat mengatasi jerawat, sebaiknya Anda mengoreksi kembali apa yang mengakibatkan jerawat tersebut. Pasalnya ada beberapa makanan tertentu yang dapat membuat jerawat di wajah semakin banyak dan parah. Untuk mengetahui informasinya lebih lanjut, inilah daftar makanan faktor jerawat yang perlu Anda hindari.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini