WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Gejala Awal Stroke Yang Perlu Anda Ketahui | Bloggout

Gejala-Awal-Stroke-Yang-Perlu-Anda-Ketahui

[ 14/03/2020 09:23:07 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Gejala Awal Stroke Yang Perlu Anda Ketahui" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:23:07, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Gejala Awal Stroke Yang Perlu Anda Ketahui:

Gejala Awal Stroke Paling Umum

Inilah Gejala Stroke Yang Dapat Anda Ketahui

  1. Yang pertama biasanya penderita akan merasakan gejala seperti mengalami sesak nafas, nyeri pada dada, dan mengalami cegukan mendadak.
  2. Gejala stroke yang ke-2 ialah melemah atau mati rasa. Biasanya bagian tubuh yang mengalami mati rasa diantaranya tangan, kaki, wajah, dan bagian tubuh lainnya. Kondisi tersebut datang secara tiba-tiba, selain itu juga diseratai dengan kesusahan berbicara, penglihatan ganda, pusing yang tidak tertahankan dan mengalami kehilangan keseimbangan.
  3. Setelah memasuki skala yang fatal, penderita akan merasakan nyeri pada bagian tubuh yang mati rasa, mengalami kejang fokal, kejang absans (kejang yang disertai dengan waktu jeda) dan kejang umum (kejang seluruh badan).
  4. Pandangan Kabur. Gejala berikutnya ialah pandangan kabur. Pandangan kabur yang satu ini hampir sama seperti yang dialami oleh penderita vertigo. Oleh karena itu berhati-hatilah jika Anda terserang vertigo, bisa jadi hal ini juga merupakan tanda-tanda dari stroke. Bagi Anda yang memiliki riwayat kesehatan yang sat ini pastikan Anda selalu rutin check up ke donter buat mengetahui keadaan kesehatan.
  5. Mengalami kelumpuhan. Gejala awal stroke berikutnya ialah mengalami kelumpuhan, dalam tahap gejala ringan seseorang yang menderita stroke akan mengalami kelumpuhan. Kelumpuhan tersebut dapat berlangsung selama satu hari atau dalam hitungan saja. akan tetapi buat tahap berat, kelumpuhan sangat susah buat disembuhkan.
  6. Susah menelan. Susah menelan makanan dan minuman juga merupakan tanda-tanda dari gejala stroke. Hal ini dikarenakan otot tenggorokan menjadi tidak elastis, sehingga ia akan kesusahan dalam menelan makanan dan minuman. Akibatnya, seorang penderita stroke akan mengalami penurunan berat badan dan daya tahan tubuh.

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Gejala Awal Stroke Yang Perlu Anda Ketahui" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Jenis Tanaman Obat dan Manfaatnya

Itulah beberapa gejala awal stroke yang dapat Anda ketahui. Yang paling penting ialah perhatikan dulu gejala yang pertama sebagai upaya buat mencegahan. Jika Anda mengalami gejala yang pertama seperti sesak nafas, nyeri pada dada, dan cegukan yang datang secara tiba-tiba. Maka langkah yang harus Anda lakukan ialah lakukan pemeriksaan ke dokter buat mendapatkan penanganan yang tepat dan sebagai upaya buat mencegah penyakit stoke terjadi. Artikel lainnya artikel terkait lainnya Penyebab Penyakit Stroke dan Cara Pencegahannya.

Berkaitan dengan gejala penyakit ini terdapat sebuah penelitian yang dilakukan oleh Patrick D. Lyden, MD, neurolog dan kepala Stroke Program di Cedars-Sinai Medical Center. Mengatakan bahwa gejala stroke bisa datang dalam skala yang tidak terlalu parah. Jika sudah memasuki skala yang fatal tentu terdapat gejala yang muncul secara lebih spesifik yang dirasakan oleh penderita. Nah buat lebih jelasanya, maka langsung saja Anda perhatikan ulasan berikut ini mengenai gejala awal stroke yang dapat Anda ketahui:

Selain itu, usia juga dapat mengakibatkan stroke. Ketika tubuh mulai tua, kinerja organ pun mulai menurun. tak hanya itu saja, seseorang yang lanjut usia pembuluh daranya pun sudah tidak elastis lagi karena banyak plak di dalam tubuh.

Usia

Seseorang yang obesitas atau kelebihan berat badan tentunya memiliki kadar kolesterol jahat (LDL) yang sangat tinggi di dalam tubuhnya. Kolesterol jahat itulah yang mengakibatkan terhambatnya aliran darah ke seluruh organ tubuh. Bahaya obesitas lainnya juga dapat mengakibatkan penyempitan pembuluh darah.

Obesitas

Seseorang yang memiliki tekanan darah tinggi juga memiliki risiko tinggi terhadap stroke. Hal ini dikarenakan hipertensi merupakan penyakit sistem peredaran darah manusia yang dapat mengganggu aliran darah ke seluruh organ tubuh, termasuk ke otak.

Tekanan darah tinggi

Sudah menjadi rahasia umum jika diabetes merupakan salah satu faktor yang mengakibatkan penyakit stroke. Seseorang yang menderita penyakit diabetes biasanya memiliki pembuluh darah yang kaku dan tidak lentur. Akibatnya darah tidak isa dialirkan ke seluruh tubuh dengan lancar, termasuk darah yang menuju ke otak.

Diabetes

Penyakit stoke dapat muncul kapan saja dan kepada siapa saja. Jika dulu kita mengenal penyakit stoke hanya akan di alami oleh seseorang yang telah berumur senja. Namun faktanya sekarang sekitar 20 persen stroke dapat menyerang seseorang yang masih berumur dibawah 55 tahun. Penyakit stoke akan terjadi saat oksigen dan aliran darah mengalami masalah yaitu terputus dari otak. Untuk jenis stroke yang sering terjadi ialah stroke jenis ischemic.

Penyakit stroke merupakan salah satu penyakit yang sangat menakutkan dan mengerikan bagi setiap orang. Penyakit stroke juga merupakan penyakit yang mematikan no 3 di Indonesia sesudah penyakit kanker, jantung dan tekanan darah tinggi. Yang menjadikan penyakit stroke sebagai penyakit yang mematikan ialah gejala yang menyertainya sangat susah buat di deteksi dan datang secara tiba-tiba. Maka oleh sebab itu sangat penting bagi kita buat mengetahui gejala awal stroke sebagai upaya buat menghindari resiko kematian akibat penyakit stroke.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini