WHAT'S NEW?
Loading...

Mari Mengenal Sumber Vitamin D Terbaik bagi Tubuh | Bloggout

Inilah-Sumber-Vitamin-D-Terbaik-bagi-Tubuh

[ 14/03/2020 09:26:31 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Inilah Sumber Vitamin D Terbaik bagi Tubuh" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:26:31, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Inilah Sumber Vitamin D Terbaik bagi Tubuh:

Daftar makanan sumber vitamin D terbaik

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Inilah Sumber Vitamin D Terbaik bagi Tubuh" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Obat Asma Tradisional Paling Ampuh

Demikianlah ulasan mengenai sumber vitamin D terbaik bagi tubuh. Artikel lainnya daftar makanan sumber vitamin A.

Sama seperti ikan tuna, ikan sarden juga banyak diolah menjadi makanan kaleng. Meski demikian, ikan sarden juga sudah diperkaya bumbu serta nutrisi yang baik buat kesehatan. Mengonsumsi 100 gram ikan sarden selama dua kali dalam seminggu sudah mencukupi kebutuhan dasar vitamin D.

Ikan sarden

Berikutnya ialah keju chedar. Keju Chedar merupakan keju yang diolah dari susu sapi yang telah di peram dalam waktu tertentu. Umumnya keju chedar digunakan sebagai taburan kue, pasta maupun roti. Nutrisi yang ada di dalam keju chedar juga sangat penting buat kesehatan tubuh, diantaranya yaitu dapat menjadi sumber tenaga, membantu buat pembentukan sel darah merah serta dapat mensuport produksi DNA.

Keju Chedar

Selain ikan salmon, ikan tuna juga merupajan jenis ikan yang memiliki rasa yang lembut dan enak. Olahan tuna yang amat populer ialah tuna kaleng. Anda hanya perlu memanaskannya saja, penambahan sayur dan bumbu lainnya juga dapat kandungan vitamin serta nutrisi dalam ikan tuna menjadi lebih tinggi. Selain vitami D, kandungan omega 3 dalam tuna kaleng sangat ampuh buat mencegah penyakit jantung, menurunkan kolesterol  jahat serta mencegah stroke. Sedangkan kandungan protein dalam ikan tuna merupakan sumber energi terbaik bagi tubuh. Oleh karena itu, tuna kaleng merupakan menu makanan sehat buat sarapan.

Tuna Kaleng

Ikan harring sendiri merupakan ikan yang amat banyak ditemukan di Samudra Altantik. Dalam 100 gram ikan harring mengandng vitamin D sekitar 215 IU. Namun tak hanya itu saja, ikan harring juga kaya akan protein, mineral serta lemak sehat yang baik buat tubuh.

Ikan Harring

Jamur yang berasal dari Jepang ini merupakan salah salah satu bahan makanan yang sering diolah menjadi sup, campuran masakan mie dan masakah lainnya. Selain mengandung vitamin D, jamur shitake juga kaya akan vitamin B komplek, fosfor, kalium, magnesium dan juga protein. kandungan vitamin dan nutrisi tersebut tentu saja sangat berguna buat menjaga kesehatan tubuh.

Jamur shitake

Sumber vitamin D berikutnya ialah susu. Dalam setiap 175 ml susu mengandung vitamin D sebesar 98.7 IU. Namun tak hanya kaya akan vitamin D, susu juga kaya akan nutrisi lainnya seperti mineral, kalsium dan lainnya yang sangat bagus buat menjaga kesehatan tubuh.

Susu

Caviar merupakan makanan yang didapatkan dari telur ikan. Ikan yang sering dimanfaatkan buat caviar ialah ikan beluka atau sturgeon. Harganya yang sangat mahal membuat caviar tidak bisa disedapi oleh setiap orang. Biasanya caviar hanya akan disajikan dan dihidangkan oleh restoran mewah. Namun jika Anda mengonsumsi caviar, ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan, yaitu mencegah kerusakan sel sehat pada tubuh, meningkatkan produksi sel darah merah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan masih banyak lagi.

Caviar

Dalam 100 gram ikan salmon kaya akan 1400 IU vitamin D. Ikan salmon sendiri ialah salah satu bahan makanan terbaik dari Jepang yang sering digunakan buat Sushi maupun hidangan lainnya. walaupun memiliki harga yang sedikit mahal, akan tetapi tidak ada salahnya sesekali mencoba ikan yang kaya manfaat ini.

Ikan salmon

Minyak hati ikan kod merupakan salah satu sumber makanan yang amat tinggi dan kaya akan vitamin D. Ini karena dalam 100 gram minyak hati ikan kod, mengandung 10.000 IU vitamin D. Tentu saja sumber makanan ini dapat memenuhi asupan vitamin D dalam setiap harinya. Ikan kod sendiri ialah ikan yang kaya akan kandungan nutrisi yang sangat bagus buat menjaga kesehatan tubuh. Selain kaya akan vitamin D, minyak hati ikan kod juga berguna buat mencegah penyakit jantung, stroke serta dapat mempercepat penyembuhan luka.

Minyak hati ikan kod

Secara umum ada banyak sekali manfaat vitamin D buat kesehatan tubuh, mulai dari membantu penyerapan kalsium dan magnesium ke semua bagian tubuh, menjaga kebutuhan kalsium dan fosfor dalam darah, mengendalikan laju pertumbuhan tulang dan gigi serta dapat mensuport fungsi otot tubuh secara kritis. Lalu apa saja makanan yang kaya akan vitamin D? Berikut ialah sumber  terbaik vitamin D buat menjaga kesehatan tubuh Anda.

Seperti yang kita ketahui, salah satu sumber vitamin D terbaik buat menjaga kesehatan tubuh ialah dari sinar matahari. Namun tak hanya sinar matahari saja, vitamin D juga dapat didapatkan dari makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Asupan vitamin yang satu ini harus dipenuhi dalam setiap harinya, karena jika tidak dipenuhi akan ada beberapa penyakit akibat kurang vitamin D, seperti jantung tidak berfungsi dengan baik, mudah lelah dan sering nyeri pada otot, stres, hingga terjadi pengeroposan tulang.

0 comments:

Post a Comment