WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Sebelum Menikah, Pemeriksaan Kesehatan Apa Saja yang Perlu Dilakukan?

Sebelum-Menikah,-Pemeriksaan-Kesehatan-Apa-Saja-yang-Perlu-Dilakukan?

[ 14/03/2020 09:23:32 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Sebelum Menikah, Pemeriksaan Kesehatan Apa Saja yang Perlu Dilakukan?" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:23:32, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Sebelum Menikah, Pemeriksaan Kesehatan Apa Saja yang Perlu Dilakukan?:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Sebelum Menikah, Pemeriksaan Kesehatan Apa Saja yang Perlu Dilakukan?" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita

Atau minimal jika bingung dengan pilihan cek labolatorium, sebaiknya cek darah rutin dan HBsAg. Cek HBsAg ialah cek buat pemeriksaan hepatitis B. Akan tetapi hal tersebut tidak mewakili persiapan buat hamil. Dan jangan lupa unruk imunisasi TT sebelum menikah dan saat hamil. Imunisasi tersebut sangat bagus buat pencegahan tetanus.

Sehingga, alangkah baiknya sebelum menikah perlu dilakukannya cek TORCH. Jika memiliki kebiasaan seperti (mohon maaf) perilaku seks yang kurang baik, tak hanya pemeriksaan TORCH saja yang dilakukan Anda juga bisa cek vctnya juga. Cek VCT ialah cek buat infeksi menular seksual.

Toxoplasma sering dialami oleh seorang perempuan hamil yang memiliki kebiasaan merawat anjing (bukan kucing) yang sangat dekat, seperti makan bersama anjing, memandikan anjing dan masih banyak lagi. Sedangkan herpes sendiri dimanifestasikan seperti cacar saat hamil (mestipun tidak selalu). Dan Rubela dan Citomegalovirus terkadang dikaitkan dengan bayi lahir cacat (mestipun tidak selalu).

TORCH sendiri merupakan beberapa virus atau mikrobiologi yang sering menyerang seseorang saat hamil. Masing-masing virus tersebut memiliki peluang buat menghambat perkembangan janin dan bahkan kelahiran kurang baik, seperti bayi lahir cacat.

Pemeriksaan yang terkadang dilakukan calon pasangan suami istri yang belum menikah ialah TORCH. TORCH sendiri merupakan singkatan dari Toxoplasma, Rubela, Citomegalovirus, dan juga Hepatitis. Perlu juga melihat beberapa aktivitas maupun kebiasaan sebelum menikah.

Kali ini akan menjawab pertanyaan saudari Putri U.

Jawab:

Assalammualaikum Wr.. Wb. Saya mau tanya dok, misal mau menikah apakah cek kesehatan penting dilakukan? Jika, pemeriksaan apa saja yang perlu dilakukan dok? Terimakasih..

Tanya:

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini