WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Anak Demam Tinggi? Waspadai Penyakit Berikut ini! | Bloggout

Anak-Demam-Tinggi?-Waspadai-Penyakit-Berikut-ini!

[ 14/03/2020 09:25:21 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Anak Demam Tinggi? Waspadai Penyakit Berikut ini!" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:25:21, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Anak Demam Tinggi? Waspadai Penyakit Berikut ini!:

Inilah penyakit faktor anak demam tinggi

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Anak Demam Tinggi? Waspadai Penyakit Berikut ini!" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Penyebab Radang Tenggorokan dan Cara Mengatasinya

Artikel lainnya cara menaikkan trombosit pada pasien demam berdarah

Nah itulah beberapa penyakit yang perlu diwaspadai saat anak demam tinggi lengkap dengan bagaimana penanganan yang tepat dan kapan anak harus dibawa ke dokter.

Anda harus segera membawanya ke dokter, jika panas yang dialami si kecil lebih dari 38, 3 derajat celcius, demam yang terjadi selama 3 hari berturut-turut tanpa batuk dan pilek,  anak mengalami dehidrasi dan tak mau minum sama sekali, anak menangis secara terus menerus, kejang, sesak napas, diare dan volume air seni berkurang.

Kapan harus membawa anak ke dokter?

Selain mencari tahu faktornya, tak ada salahnya buat mengompresnya dengan air hangat. Hindari mengompresnya dengan alkohol karena uap yang ditimbulkan akan berefek buruk pada anak. Pastikan pula anak selalu minum air putih. Karena saat anak dehidrasi hal ini dapat mengakibatkan penyakit yang lebih serius

Seperti yang Anda ketahui demam merupakan hanyalah sebuah gejala, bukanlah suatu penyakit. Oleh karena itu bagi Anda yang ingin mengobatinya pastikan Anda mengetahui faktor dari demam yang dialami si kecil.

Penanganan saat anak demam

Jenis demam yang satu ini dikarenakan oleh nyamuk. Umumnya gejala dari chicken guinea ini hampir sama seperti malaria dan DBD. Namun tidak begitu berbahaya seperti ke-2 penyakit tersebut. walaupun begitu, penyakit yang satu ini harus tetap mendapatkan penanganan.

Chicken Guinea

Demam juga sering dialami oleh seseorang yang mengalami infeksi saluran kemih. Akan tetapi demam yang muncul bukanlah demam tinggi, yaitu demam biasa yang disertai rasa nyeri pada bagian perut bawah serta perasaan terbakar kerika Anda akan buang air kecil. Jika si kecil mengalami hal ini segeralah Anda membawanya ke dokter buat mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Infeksi Saluran Kemih

Penyakit yang perlu diwaspadai saat anak demam tinggi berikutnya ialah demam viral. Demam viral sendiri merupakan demam yang muncul akibat tubuh terinfeksi oleh virus. Umumnya demam ini sering dialami oleh anak dalam waktu 9 hari. Biasanya demam yang satu ini disertai dengan infeksi yang terjadi pada tenggorokan.

Demam Viral

Berikutnya ialah HIV. Umumnya penderita HIV akan mengalami gejala seperti demam ringan walau terjadi dalam waktu yang terus menerus. Keadaan ini juga dapat diatasi dengan menggunakan obat-obatan tertentu, akan tetapi gejala lainnya juga bisa muncul kembali. Ketika seseorang mengalami demam ringan dalam waktu seminggu atau lebih, sebiknya segera pergi ke dokter buat mengecekkan diri.

HIV

Selain DBD, malaria juga merupakan salah satu penyakit yang dikarenakan oleh gigitan nyamuk. Biasanya nyamuk faktor malaria berada di daerah tropis. Telat dalam penanganan juga dapat membahayakan bagi penderitanya. Biasanya penderita malaria akan mengalami demam tinggi dan tubuh menggigil.

Malaria

Ketika anak demam, Anda juga harus mewaspadai penyakit meningitis. Meningitis merupakan peradangan pada bagian otak yang pada akhirnya hal ini akan mempengaruhi jaringan pada sistem otak dan juga saraf. Jika tidak mendapatkan penanganan dengan baik penyakit ini dapat merusak organ otak hingga mengakibatkan kematian. Gejala paling umum yang terjadi pada penderita meningitis ialah demam, sakit kepala hingga kejang.

Meningitis

Yang ke-2 ialah tifus. Hampir setiap orang juga sudah mengetahui hal ini. buat gejalanya sendiri pun hampir sama seperti demam berdarah, yaitu demam tinggi, kepala pusing, dan nyeri pada tubuh. Namun biasanya tifus dibarengi dengan diare yang cukup parah. Hal ini dikarenakan tifus dikarenakan oleh adanya infeksi yang terjadi dalam pencernaan. Oleh karena itu, seorang penderita tifus tidak boleh makan sembarangan buat mempercepat proses penyembuhan. Beberapa makanan terbaik buat penderita tifus antara lain bubur maupun sup.

Tifus

Sudah menjadi rahasia umum  jika salah satu gejala demam berdarah dengue atau DBD ialah demam tinggi. Seorang anak yang mengalami panas tinggi yaitu 38 derajat celcius dan lebih dari 3 harus segera di bawa ke dokter terdekat buat  mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut. Karena semakin cepat ditangani, maka hal ini dapat menurunkan resiko kematian pada anak. Selain demam tinggi, gejala demam berdarah yang amat mudah dikenali ialah nyeri di seluruh tubuh, pusing, mual, muntah hingga trombosit menurun.

Demam berdarah dengue (DBD)

Umumnya ada beberapa cara buat mengatasi anak demam tinggi, salah satunya yaitu dengan cara melakukan identifikasi pada gejala demam yang terjadi. Faktor umum yang menjadi faktor terjadinya demam ialah karena terinfeksi oleh virus tertentu. Akan tetapi mestipun dikarenakan oleh virus, ada beberapa virus tertentu yang dapat membahayakan nyawa seseorang, salah satunya yaitu virus faktor demam berdarah. Oleh karena itu sangat penting buat mengetahui beberapa penyakit, karena tak hanya demam berdarah saja yang memiliki gejala demam tinggi. Untuk lebih jelasnya, berikut ialah jenis sakit demam yang harus diwaspadai.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini