WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Penyebab Keguguran Pada Kehamilan | Bloggout

Penyebab-Keguguran-Pada-Kehamilan

[ 14/03/2020 09:01:07 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Penyebab Keguguran Pada Kehamilan" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:01:07, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Penyebab Keguguran Pada Kehamilan:

Penyebab Keguguran Pada Kehamilan yang Perlu Anda Ketahui

  • Adanya kelaianan rahim, kelainan yang sering kali terjadi pada perempuan hamil ialah adanya miom atau tumor jaringan otot. Kondisi tersebut sangat membahayakan pada pertumbuhan embrio. Kelainan ini mengakibatkan rahim menjadi sangat lemah sehingga tidak mampu menahan berat rahim yang sedang tumbuh.
  • Adanya penyakit jangka panjang, penyakit yang dimaksudkan pada saat ini ialah penyakit kronis yaitu adanya penyakit gangguan ginjal, hipertensi dalam keadaan yang sudah parah, lupus dan gonore atau sifilis.
  • Kelainan gen, kelainan gen merupakan salah satu faktor keguguran pada kehamilan yang amat utama. Hal itu dikarenakan setiap manusia memiliki perbedaan gen, oleh karena pastikan Anda selalu rutin buat mengecekkan kandungan Anda pada masa yang rawan sekitar tiga bulan ke atas pada dokter spesialis kandungan Anda.
  • Perubahan hormon, keadaan ini bisa dikarenakan oleh fenomena alam seperti keadaan cuaca yang tidak menentu. Jika perubahan ini terjadi secara terus menerus, maka perempuan memiliki kemungkinan besar mengalami keguguran.
  • Ketegangan dan kecemasan, ini juga bisa mengakibatkan keguguran. Kedua sifat negatif tersebut seharusnya Anda hindari supaya tidak mengalami masalah keguguran. Hal itu bisa terjadi karena semakin Anda mendapati suatu ketegangan atau menjadi cermas yang tinggi memiliki potensi keguguran yang sangat besar.
  • Kelainan pada janin, faktor keguguran pada kehamilan berikutnya ialah karena adanya kelainan pada janin, selain adanya kelainan pada rahim kelainan pada janin juga dapat mengakibatkan keguguran. Kelainan pada janin dikarenakan karena kelainan kromosom. Dan biasanya hal ini terjadi pada saat pembuahan, akibatnya embrio yang terbentuk cacar dan dikeluarkan tubuh.
  • Karena infeksi, seperti yang kita ketahui ibu hamil sangat rentan terhadap infeksi. Seperti virus TORCH, HIV, hepatitis dan lainnya. oleh sebab itu ibu hamil harus sering mengecek kesehatannya pada masa kehamilan.
  • Gaya hidup, sering merokok dan minum alkohol merupakan salah satu gaya hidup tidak sehat yang dapat mengakibatkan keguguran. Namun tak hanya itu saja, gaya hidup tidak sehat juga dapat mengakibatkan obesitas. Obesitas sendiri dapat mengakibatkan gangguan hormon yang akan berpengaruh buruk pada kehamilan. Bagi Anda yang memiliki berat badan berlebih dan ingin memiliki momongan, ada baiknya buat melakukan program diet.
  • Usia ibu mengandung, perempuan yang hamil pada usia diatas 35 tahun, sangat rentan mengalami keguguran.
  1. Menghindari olahraga berat. walaupun olahraga sangat dianjurkan, akan tetapi olahraga berat tidak dianjurkan buat ibu hamil karena berisiko membahayakan janin Anda. beberapa olahraga buat ibu hamil yang dapat dilakukan ialah jalan kaki, berenang dan lainnya.
  2. Hindari mengonsumsi makanan faktor keguguran. Berikutnya ialah dengan cara menghindari mengonsumsi makanan faktor keguguran. Beberapa makanan yang dapat mengakibatkan keguguran ialah buah nanas, durian maupun susu yang tidak terpasteurisasi.
  3. Tidak mengonsumsi obat terlarang. Jika sakit dan ingin minum obat, pastikan Anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
  4. Menjaga berat badan tetap ideal.
  5. Menghindari paparan radiasi, seperti arsenik, timah, benzenna, etilen dan lainnya.

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Penyebab Keguguran Pada Kehamilan" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Tips Cara Menjaga Kesehatan Mata

Nah itulah beberapa faktor keguguran pada kehamilan. Keguguran bisa menjadi masalah emosional seorang ibu yang mengalaminya. Maka dari itulah orang tua terutama seorang ibu harus melakukan konseling dengan dokter agar tidak mengalami gangguan mental yang berlebihan. Selain itu jika Anda telah mengalami satu kali keguguran, maka jangan Anda lakukan kesalahan yang cenderung bisa membuat terjadinya keguguran kembali. Artikel lainnya Tips bagi ibu hamil muda.

Tips mencegah keguguran yang pertama ialah dengan cara mengonsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang. Beberapa makanan terbaik buat ibu hamil yang dapat Anda konsumsi ialah makanan kaya asam folat, vitamin serta nutrisi. asam folat sangat penting buat pertumbuhan dan pembentukan janin. Dalam sehari ibu hamil harus mengonsumsi asam folat 400 mg.

Tips mencegah keguguran

Tapi selain itu, sebetulnya masih banyak faktor yang dikarenakan oleh keabnormalan kromosom, terdapat beberapa faktor lainnya yang dapat memicu terjadinya keguguran. Adapun faktornya ialah berikut ini!

Dalam kasus keguguran ini diperkirakan sekitar 8-10 tesebut terjadi pada saat kehamilan memasuki tiga bulan pertama masa kehamilan. Adapun faktor terjadinya keguguran banyak sekali, mestipun faktor pastinya belum dapat diketahui walau para pakar memperkirakan adanya kasus keguguran ini terjadi dikarenakan oleh keabnormalan pada kromosom bayi. Kondisi tersebut bisa mengakibatkan janin tidak bisa tumbuh secara normal dalam kandungan. Itulah faktor keguguran pada kehamilan yang dipicu karena keabnormalan pada kromosom.

Keguguran ialah masalah yang sangat ditakuti oleh kebanyakan perempuan saat dalam keadaan hamil. Keguguran dalam dunia medis merupakan aborsi spontan atau kehilangan janin dalam kandungan sebelum usia 20 minggu kehamilan. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh March Of Dimes, terdapat 50% dari jumlah kehamilan yang ada di dunia ini berakhir dengan keguguran.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini