WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Menghilangkan Kutu Air di Telapak Kaki | Bloggout

Cara-Menghilangkan-Kutu-Air-di-Telapak-Kaki

[ 14/03/2020 09:25:01 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Menghilangkan Kutu Air di Telapak Kaki" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:25:01, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Menghilangkan Kutu Air di Telapak Kaki:

Inilah cara Mengobati Kutu Air di Telapak Kaki

  • Menggunakan kaus kaki tipis, dan pastikan Anda sering mencuci dan menggantinya. Hal ini berguna agar kaki tetap bersih dan kering.
  • Cuci kaki secara menyeluruh dengan menggunakan air hingga bersih dan keringkan.
  • Gunakan sandal jepit atau alas kaki berongga.

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Menghilangkan Kutu Air di Telapak Kaki" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Jangan Dibuang, Ini Manfaat Biji Alpukat untuk Kesehatan

Sekain penjelasan mengenai cara menghilangkan kutu air di telapak kaki. Artikel lainnya artikel mengenai Obat tradisional gatal kulit akibat alergi.

Cara mencegah kutu air tidak kambuh maupun cara mencegah tertular penyakit kulit ini pun sangat mudah, yaitu:

Cara Mencegah Kutu Air Datang Lagi

Selanjutnya ialah dengan menggunakan minyak pohon teh. Anda bisa membeli minyak pohon teh ini di apotek maupun toko herbal. Caranya pun sangat mudah, yaitu oleskan minyak herbal ini ke bagian kulit yang mengalami infeksi. Gunakan secara rutin buat mempercepat penyembuhan.

Minyak Pohon Teh

Cara menghilangkan kutu air  berikutnya ialah dengan menggunakan cuka apel. Cuka sari apel sudah dipercaya dapat digunakan buat menjaga kesehatan. Salah satunya yaitu cuka apel sangat ampuh buat membentu mengatur pH kulit. Seperti yang kita ketahui, jamur pada kaki akan mengakibatkan pH kulit menyimpang dari batas normal. Cara mengobati kutu air dengan menggunakan cuka apel pun sangat mudah, yairu buatlah larutan cuka apel dan air dengan perbandingan sati banding satu. Kemudian rendam kaki yang terkena kutu air dalam larutan tersebut selama 20 hingga 30 menit.

Cuka Apel

Bahan buat mengatasi kutu air di telapak kaki yang amat mudah buat di dapatkan ialah air teh. Caranya cukup sediakan satu kantong teh dan campurkan ke dalam 1,2 liter air mendidih. Setelah air sudah dingin Anda bisa gunakan air tersebut buat merendam kaki yang terkena kutu air selam kurang lebih 15 menit. Lakukan cara ini setiap hari minimal 2 kali, hal ini dapat pempercepat proses penyembuhan kutu air di telapak kaki Anda.

Air Teh

Daun sirih juga memiliki manfaat buat mengatasi kutu air di telapak kaki. Caranya cukup dengan menyediakan 10 lembar daun sirih kemudian rebus dengan menggunakan 2 gelas air bersih, sesudah mendidih tambahkan dua sendok garam. Lalu diamkan hingga dingin dan gunakan air rebusan tersebut buat mencuci kaki yang terkena kutu air.

Daun Sirih

Selain menggunakan air garam, minyak kelapa juga sangat efektif sebagai cara menghilangkan kutu air. Caranya cukup oleskan minyak kelapa pada kaki yang terkena kutu air sesudah itu diamkan sekitar 10 menit. Lalu Anda dapat memjikasnya dengan menggunakan air hangat. Lakukan secara berulang minimal 3 kali sehari buat mendapatkan hasil yang maksimal.

Minyak Kelapa

Air garam memang sudah sangat dikenal sekali dengan khasiatnya dalam mengatasi kutu air. Hal ini dikarenakan air garam memiliki kandungan antibakteri yang sangat tinggi. Selain itu air garam juga memiliki kandungan zat anti jamur dan bakteri. Caranya buat menghilangkan kutu air ialah cukup dengan mencelupkan kaki yang terkana kutu air ke dalam baskom yang sudah berisi campuran air dan garam. Lakukan setip hari sampai kutu air hilang dengan sendirinya.

Air Garam

Berikut akan dijelaskan mengenai cara mengatasi kutu air di telapak kaki.

Gejala kutu air juga hampir sama seperti jenis penyakit kulit lainnya, seperti kulit merah dan gatal, rasa panas antara hari kaki dan telapak kaki, pembengkakan kulit, kulit kering dan bersisik dan adanya cairan atau nanah.

Gejala kutu air

Umumnya faktor kutu air ialah jamur. Lingkungan yang lembab dan hangat ialah tempat favorit bagi jamur buat tumbuh biak. Seseorang yang rentan mengalami kutu air ialah seseorang yang menggunakan sepatu yang lama. Hal tersebut tentunya dapat membuat kulit lembab. Tak hanya itu saja, menggunakan sepatu basah, kaus kaki basah dan sepatu plastik juga dapat mengakibatkan infeksi jamur pada kaki.

Penyebab Kutu Air Paling Umum

Sebelum menjelaskan mengenai cara menghilangkan kutu air, tak ada salahnya buat mengetahui faktor dan gejala dari kutu air.

Melihat keadaan tersebut tentu amatlah memprihatinkan, apalagi seperti yang kita tahu penyakit yang dikarenakan oleh jamur atau bakteri jika tidak ditangani dengan cepat akan membuat keadaannya semakin parah seperti halnya dengan penyakit kutu air. Adapun faktor faktor kutu air ialah keadaan kulit lembab, pengap dan hangat yang membuat jamur tersebut dapat tumbuh biak dan akhirnya menginfeksi kulit. Maka dari itulah kutu air harus segera ditangani dengan cepat.

Kutu air ialah salah satu penyakit yang dikarenakan oleh jamur yang memiliki nama “Tinea Pedis” yang dapat mengakibatkan ruam, gatal-gatal, kulit pecah-pecah, melepuh dan menimbulkan rasa nyeri pada kaki. Selain itu kutu air juga dapat menimbulkan bau tidak sedap dan tidak sedikit membuat penderita merasa tidak percaya diri.

0 comments:

Post a Comment