WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Mengatasi Sakit Kepala Bagian Belakang | Bloggout

Cara-Mengatasi-Sakit-Kepala-Bagian-Belakang

[ 14/03/2020 09:22:55 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Mengatasi Sakit Kepala Bagian Belakang" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:22:55, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Mengatasi Sakit Kepala Bagian Belakang:

Cara mengatasi sakit kepala secara alami

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Mengatasi Sakit Kepala Bagian Belakang" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Mengatasi Cegukan pada Bayi

Nah itulah beberapa cara mengatasi sakit kepala bagian belakang. Jika sakit kepala tidak kunjung sembuh dan semakin parah dalam setiap harinya, segeralah buat mengecekkan diri ke dokter buat mendapatkan penanganan lebih lanjut. Artikel lainnya tentang Tips mengobati amandel secara alami.

Biji wijen terkadang digunakan setiap orang buat membuat aneka kue. Namun tak hanya itu saja manfaatnya, kandungan vitamin E pada biji wijen bisa membantu menstabilkan esterogen dalam tubuh sehingga dapat mencegah migrain maupun sakit kepala. Selain itu, makanan lain seperti gandum, minyak zaitun, kentang manis, kacang-kacangan juga kaya akan magnesium yang ampuh buat mengatasi sakit kepala.

Menggunakan biji wijen

Makanan dan minuman yang mengandung mint juga sangat ampuh buat mengobati sakit kepala. Oleh karena itu jika sakit kepala menyerang, cara terbaik dan mudah mengobatinya ialah dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung mint, seperti teh peppermint maupun permen mint.

Mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung mint

Selanjutnya ialah dengan memanfaatkan kentang. Selain karena dehidrasi, sakit kepala bagian belakang juga dapat dikarenakan karena tubuh kekurangan elektrolit, seperti kalium. Namun jangan khawatir, Anda bisa mengatasinya dengan cara mengonsumsi makanan kaya kalium, salah satunya yaitu kentang. Pastikan Anda memasak kentang dengan cara direbus maupun dibakar dengan kulitnya, dan jangan di goreng.

Mengonsumsi kentang

Selain buahnya yang enak, biji alpukat juga kaya akan manfaat. Salah satu manfaat biji alpukat ialah dapat mengatasi sakit kepala bagian belakang. Cara memanfaatkannya pun sangat mudah, yaitu sediakan 2 biji buah alpukat lalu parut. Setelah itu campur dengan sedikit air dan tempelkan pada dahi kurang lebih 1 jam. Selain itu, biji alpukat juga dapat digunakan buat bahan campuran buat membuat smoothies.

Biji alpukat

Cara mengatasi sakit kepala bagian belakang berikutnya ialah dengan minum air putih. Seperti yang Anda ketahui salah satu faktor sakit kepala ialah dehidrasi atau kurang minum air putih. Dan yang perlu Anda ketahui ialah air merupakan komponen utama yang sangat diperlukan oleh tubuh. Jika Anda terserang sakit kepala, segeralah minum air putih. Dan buat mencegah penyakit yang satu ini biasakan minum air putih 8 hingga 10 gelas dalam setiap harinya.

Minum air putih

Selanjutnya yaitu dengan cara melakukan terapi panas dan dingin. Caranya Anda dapat menempelkan es ke daerah pelipis dan juga Anda bisa menempelkan rasa panas ke bagian belakang leher. Menurut dokter yang berpraktik di Michigan Headache Clinic, Edmund Missina, MD menyatakan bahwa saat sakit kepala dura (lapisan otak) akan meradang. Oleh karena itu menurunkan suhu pada pembuluh darah yang melewatinya diyakini dapat meredakan rasa sakit yang ditimbulkan.

Terapi panas dan dingin

Seperti yang Anda ketahui salah satu faktor sakit kepala ialah tegangnya otot kepala. Oleh karena itu, selain beristirahat secara teratur Anda juga harus melakukan peregangan otot. Hal ini bertujuan agar otot lebih rileks dan melancarkan peredaran darah yang menuju ke kepala. Sehingga hal ini akan meringankan Anda saat mengalami sakit kepala. Caranya pun sangat mudah yaitu gerakkan bahu, leher secara isometrik selama 20 menit.

Peregangan

Cara mengatasi sakit kepala bagian belakang berikutnya ialah dengan cara mengonsumsi kari. Memang terdengar aneh, akan tetapi sebuah penelitian yang dilakukan oleh Rowerr Research Institute di Skotlandia menyatakan bahwa rempah-rempah yang ada di dalam kari berguna buat meredakan rasa nyeri dan juga sakit pada kepala.

Mengonsumsi kari

Yang ke-2 ialah dengan cara melakukan aerobik. Menurut National Pain Foundation latihan aerobik seperti berenang, jalan kaki serta bersepeda dapat mengurangi intensitas sakit kepala. Tak hanya itu saja, sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Headache menyatakan bahwa seseorang yang rutin melakukan latihan aerobik dapat meningkatkan kualitas hidup serta dapat mengatasi dan mencegah sakit kepala.

Aerobik

Cara yang pertama ialah ialah dengan melakukan pijat. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Salwa H, Hanna, MD seorang pemilik dan direktur medis dari Headache Clinic of Denver menyatakan bahwa seseorang yang mengalami sakit kepala dapat melakukan pijat buat mengatasinya. Hal ini dikarenakan sensasi pijat yang Anda lakukan dapat mengurangi rasa sakit serta dapat meningkatkan kualitas tidur Anda.

Pijat

Jika tidak segera diatasi hal ini pastinya akan mengganggu aktivitas setiap orang yang menderitanya. Berikut ialah cara mengatasi sakit kepala bagian belakang yang dapat Anda coba.

Secara medis sakit kepala dikenal sebagai cephalagia dimana keadaan ini mengakibatkan sakit pada bagian kepala baik sebelah, penuh maupun bagian belakang kepala. biasanya ada beberapa faktor yang perlu Anda ketahui salah satunya yaitu asap rokok, kurang istirahat, infeksi pada telinga, telat makan hingga masalah kehidupan yang sering terjadi pun dapat menjadi faktor sakit kepala.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini