WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Obat Asma Tradisional Paling Ampuh | Bloggout

Obat-Asma-Tradisional-Paling-Ampuh

[ 14/03/2020 09:26:27 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Obat Asma Tradisional Paling Ampuh" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:26:27, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Obat Asma Tradisional Paling Ampuh:

Inilah obat asma tradisional paling mujarab

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Obat Asma Tradisional Paling Ampuh" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Selain untuk Penyedap, Inilah Segudang Manfaat Daun Seledri untuk Kesehatan

Demikianlah ulasan mengenai obat asma tradisional paling mujarab dan mujarab.

Anda juga harus mewaspadai keadaan udara yang sangat dingin. Hal ini dikarenakan suhu dingin juga dapat memicu terjadinya asma. Jangan lupa pula buat berkonsultasi dengan dokter jika penyembuhan tradisonal yang Anda lakukan tidak membuahkan hasil.

Penyebab penyakit asma tersebut tentu saja harus Anda ketahui dan hindari agar tubuh bisa terhindar dari asma. Selain itu, faktor lain yang dapat membuat seseorang terkena asma ialah karena faktor genetik atau keturunan. Yang lainnya ialah karena faktor lingkungan yang kotor. Oleh karena itu, sebaiknya Anda selalu menjaga kebersihan lingkungan buat mencegah asma kambuh kembali.

Asma ektrinsik akan kambuh lagi karena alergi yang berasal dari luar tubuh, seperti bulu binatang,  asap, dbu, udara dingin, jamur dan lainnya. Asma yang satu ini membuat para penderitanya tidak bisa melakukan aktivitas  yang terlalu berat. Sedangkan asma intrinsik ialah asma yang muncul jika penderitanya merasa stres maupun saat keadaan emosionalnya kurang stabil.

Serangan asma biasanya akan membuat penderitanya menjadi sesak napas dan bahkan jika sudah tidak kuat, orang tersebut akan pingsan. Umumnya penyakit ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu asma ekstrinsik dan asma intrinsik. Lantas apa yang membedakan ke-2nya?

Seperti yang Anda ketahui penyakit asma merupakan sebuah keadaan yang mengakibatkan saluran pernapasan mengalami penyempitan serta peradangan. Gejala umum yang sering dirasakan oleh penderita asma ialah napas yang berdenging, batuk-batuk hingga susah bernapas. walaupun tidak terlalu ekstrim, akan tetapi asma juga dapat menimbulkan efek yang serius bagi kesehatan.

Setelah mengetahui apa saja obat asma tradisional, tak ada salahnya buat mengetahui faktornya. Mengetahui faktor dari penyakit asma tentu saja sangat berguna buat mencegah penyakit yang satu ini.

Mengenal Penyebab Penyakit Asma buat Melakukan Pencegahan

Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan ialah 3 tangkai daun seledri, 3 lembar daun kepuk, gula aren secukupnya, setengah gelas air matang dan garam secukupnya. Cara pembuatannya pun mudah, cuci bersih daun kapuk dan daun seldri lalu tambahkan gula dan garam. Tumbuk bahan-bahan tersebut dan tambahkan air dan aduk hingga rata. Saring lalu minum sebelum sarapan pagi.

Daun seledri

Selain buat menghangatkan tubuh, Anda juga bisa menggunakan jahe sebagai obat alami buat penyakit asma. Caranya siapkan saru rimpang jahe kemudian tumbuh dan memarkan. Masukkan ke dalam gelas lalu tuangkan air hangat. Untuk memberikan rasa manis Anda bisa menambahkan gula maupun madu.

Jahe

Berikutnya ialah dengan menggunakan bunga kenanga kering. Bunga kenanga dipercaya dapat menjadi salah satu obat asma alami. Caranya, amjikah tiga kuntum bunga kenanga yang sudah kering lalu rebus bersama dengan 200 cc air hingga mendidih. Setelah dingin Anda bisa meminumnya. Minumlah ramuan ini secara teratur setiap hari.

Bunga kenanga kering

Obat asma berikutnya ialah dengan menggunakan daun ki tolod. Mungkin Anda cukup asing dengan jenis tum*uhan obat yang satu ini. Namun walau demikian daun ini sangat ampuh buat mengobati asma. Caranya, siapkan siapkan daun ki tolod dengan 2 gelas air. sesudah daun tersebut dicuci hingga bersih, Anda bisa merebusnya dengan 2 gelas air dan biarkan hingga tersisa setengahnya. Setelah dingin Anda bisa meminumnya dua kali sehari.

Daun ki tolod

Yang ke-2 ialah dengan menggunakan madu. tahukah Anda kandungan zat baik dalam madu berguna buat mengencerkan dan mengeluarkan lendir dari saluran pernapasan. Hal ini karena jika tidak dikeluarkan lendir tersebut dapat menghambat masuknya udara sehingga dapat memperparah asma. Caranya pun mudah yaitu minumlah satu sendok teh madu dengan sedikit air. Minumlah secara teratur hingga asma yang Anda derita membaik.

Madu

Yang pertama ialah dengan menggunakan buah cermai. Buah yang berukuran kecil dan sering dijadikan manisan ini juga sangat ampuh buat mengatasi asma. Cara membuat obat tradisional dari buah cermai ialah sediakan 6 buah cermai  8 butir buah kelengkeng, siung bawang merah dan dua gelas air matang. Lalu tumbuk bahan-bahan tersebut dan rebus dengan menggunakan air tersebut hingga airnya tersisa ½ gelas. Saring dan minumlah secara teratur.

Buah cermai

Umumnya ada beberapa faktor penyakit asma dan cara mengatasinya, seperti karena keturunan, udara dingin, karena makanan dan juga faktor lingkungan. Cara mengatasi asma yang sering dilakukan ialah dengan menjaga lingkungan tetap besih dan menghindari rokok. walau selain itu Anda juga bisa menggunakan bahan alami seperti berikut ini.

Obat asma tradisional ialah salah satu obat alternatif yang sering digunakan buat mengobati penyakit asma di samping menggunakan obat-obatan kimia. Namun hingga saat ini banyak orang yang lebih percaya dan menomor satukan obat-obatan kimia buat menyembuhkan segala macam penyakit, padahal ada beberapa obat tradisional yang menggunakan bahan herbal alami paling mujarab yang dapat digunakan buat mengatasi segala macam penyakit, salah satunya yaitu asma.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini